Solusi Keuangan Cepat dan Aman? Pergi ke Pegadaian Saja!

pegadaian 1

Jika Anda membutuhkan bantuan keuangan untuk berbagai keperluan, jangan ragu untuk menggadaikan barang di pegadaian. Pegadaian adalah lembaga resmi pemerintah yang membantu masyarakat untuk menggadaikan barang berharganya dalam jangka waktu tertentu dengan tujuan untuk memperoleh uang. Barang berharga yang bisa digadaikan diantaranya emas, logam mulia, batu mulia, perhiasan, kendaraan bermotor, peralatan elektronik, surat kepemilikan tanah atau rumah, dan lain-lain. Adapun uang yang diperoleh oleh penggadai bervariasi tergantung dengan nilai dan kualitas barang yang digadaikan. Semakin bagus dan berharga maka uang yang bisa diperoleh pun semakin tinggi.

Pegadaian memiliki visi yaitu Menjadi The Most Valuable Financial Company di Indonesia dan Sebagai Agen Inklusi Keuangan Pilihan Utama Masyarakat. Hal ini tidak terlepas dari misi pegadaian sendiri yaitu memberikan manfaat dan keuntungan optimal bagi seluruh pemangku kepentingan dengan mengembangkan bisnis inti, membangun bisnis yang lebih beragam dengan mengembangkan bisnis baru untuk menambah proposisi nilai ke nasabah dan pemangku kepentingan, serta memberikan service excellence dengan focus nasabah. Oleh karena itu, Pegadaian bisa menjadi lembaga keuangan terpercaya bagi masyarakat untuk memperoleh sejumlah dana yang dibutuhkan secara aman.

Untuk menggadaikan barang berharga di Pegadaian, ada sejumlah ketentuan yang harus diikuti terkait persyaratan dan prosedur penggadaian. Perlu diketahui bahwa menggadaikan barang di Pegadaian harus berada pada jangka waktu tertentu yang sudah disepakati, dimana selama masa gadai tersebut si penggadai wajib membayar cicilan dan bunga. Jadi Anda tidak bisa bebas membayar gadai barang kapan saja, karena waktu pembayaran cicilan sudah ditentukan dari awal dengan jangka waktu yang telah ditetapkan juga. Secara prosedur, proses penggadaian di Pegadaian relatif tidak rumit dan cepat. Jika barang berharga sudah dicek oleh pihak Pegadaian dan kedua belah pihak (Pegadaian dan penggadai) sudah menyepakati harga barang berharga yang digadai maka dana akan segera cair. Kemudian data pribadi Anda juga akan dijaga oleh Pegadaian sehingga privasi Anda terjamin.

Solusi Keuangan Cepat dan Aman? Pergi ke Pegadaian Saja!

pegadaian

Bagi Anda yang masih ragu untuk menggadaikan barang berharga di Pegadaian, Anda harus mengetahui keuntungan Pegadaian sebagai solusi keuangan yang mudah dan aman. Berikut ini adalah beberapa keuntungan menggadaikan barang di Pegadaian :

  1. Mengatasi masalah tanpa masalah

Inilah motto Pegadaian yang menjadi selalu digaungkan. Memang salah satu keuntungan Anda menggunakan Pegadaian adalah Anda mampu mendapatkan solusi permasalahan keuangan Anda tanpa khawatir timbulnya masalah baru yang lebih rumit. Contohnya jika Anda meminjam di bank keliling atau rentenir, Anda mungkin akan terlilit dengan bunga yang besar yang justru lebih besar dari nilai peminjaman. Atau jika Anda meminjam di lembaga finansial online, data-data pribadi Anda akan digunakan oleh lembaga dan bisa menyebabkan timbulnya rusaknya privasi si peminjam. Namun dengan menggadaikan barang di Pegadaian, Anda dapat memperoleh uang yang dibutuhkan tanpa khawatir masalah-masalah lainnya muncul karena proses dan prosedur penggadaian barang berharga itu sendiri tidak diperumit.

  1. Memberikan dana tunai dengan cepat

Jika Anda pernah meminjam uang di bank, mungkin Anda akan terbayang proses peminjaman yang panjang dengan persyaratan yang banyak. Namun jika Anda membutuhkan uang tunai cepat, Anda bisa langsung mendatangi Pegadaian dan menggadaikan barang berharga Anda disana. Syaratnya hanya perlu membawa kartu identitas diri serta barang berharga yang akan digadaikan. Meskipun jumlah uang yang diterima tidak besar karena tergantung pada nilai dan kualitas barang yang digadaikan, namun setidaknya Anda tidak terbebani dengan persyaratan panjang dan proses yang melelahkan.

  1. Tidak perlu menjual barang berharga

Dengan menggadaikan barang berharga di Pegadaian, Anda tidak akan kehilangan barang berharga Anda. Jika cicilan Anda telah selesai, barang berharga Anda bisa kembali menjadi milik Anda. Alhasil Anda akan memperoleh dua keuntungan sekaligus yaitu memperoleh dana cepat dan tetap memiliki barang berharga Anda.

  1. Angsuran atau cicilan yang ringan

Inilah keunggulan Pegadaian yang paling membedakannya dengan lembaga keuangan lainnya. Cicilan yang ditetapkan kepada penggadai disesuaikan dengan kemampuan penggadai dan tentunya nilai peminjaman uang dari hasil menggadaikan barang berharga. Setiap barang berharga yang digadaikan tentunya memiliki nilai angsuran yang berbeda. Petugas Pegadaian pun melakukan cek kemampuan penggadai terlebih dulu sebelum deal melakukan penggadaian. Hal ini bertujuan agar penggadai tidak keberatan dengan cicilan dan sanggup membayarnya dengan mengingat kebutuhan lainnya diluar cicilan ke Pegadaian.