Home Tekno Menggunakan Setrika Uap Dengan Benar

Menggunakan Setrika Uap Dengan Benar

by Brandie Willis
Setrika Uap

Setrika adalah salah satu perkakas rumah tangga yang wajib dimiliki. Dengan alat ini, pakaian yang kusut akan rapi kembali dan dapat digunakan.

Perkembangan teknologi yang ada telah mengubah bentuk dan cara kerja setrika agar semakin mudah digunakan. Setrika arang pun kini semakin ditinggalkan, berganti dengan setrika listrik. Dan kini jenis setrika uap juga mulai banyak di pasaran.

Meski penggunaan setrika uap lebih banyak di ranah outlet mode dan industri fashion, tak ada salahnya Anda mempelajari bagaimana mnggunakan setrika uap yang tepat.

1. Tak perlu gunakan papan setrika seperti saat menggunakan setrika listrik. Siapkan gantungan baju alias hanger sebagai tempat untuk meletakkan pakaian.

2. Isi tangki setrika dengan air sebelum mulai melicinkan pakaian.

3. Gantung pakaian dengan letak yang lebih tinggi ketimbang letak mesin penghasil uap. Mesin penghasil uap harus diletakkan lebih rendah agar uap bisa naik.

4. Kancingkan semua kancing yang ada sebelum mulai menyetrika

5. Arahkan setrika uap dari bagian atas pakaian. Gerakkan setrika uap secara perlahan ke bawah.

6. Sorotkan uap dari steamer lebih lama untuk bagian-bagian yang kusut dan susah diatasi.

7. Perlu diingat, tak semua bahan pakaian bisa dilicinkan dengan setrika uap. Bahan tersebut adalah pakaian berpayet atau berbahan sutra.

Menyetrika dengan setrika uap memang lebih mudah karena cepat merapikan pakaian dan tidak ribet menggunakan papan setrika. Peminat setrika ini pun semakin tinggi. Tak heran jika banyak toko online elektronik yang sudah menjual produk ini. Sedang mencari setrika uap? Belanja saja di Bukalapak.com! Itu lah info bisnis menarik yang dapat sajikan melalui tulisan ini, semoga bermanfaat.

Baca Juga:   Tipe dan Harga Hp Samsung yang Terbaik untuk Fotografi

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More