Home Online Shop Belanja Online di Tempat yang Tepat

Belanja Online di Tempat yang Tepat

by Brandie Willis
Photo2

e-commerce

Beberapa tahun lalu, banyak orang masih enggan untuk berbelanja melalui sistem transaksi daring (online) dengan alasan keamanan. Kini, perlahan tapi pasti, keengganan itu mulai terkikis dengan sendirinya. Semakin berjalannya waktu, orang-orang semakin yakin untuk melakukan transaksi online.

Hal itu bukan tanpa sebab. Semakin banyaknya situs e-commerce yang menjanjikan keamanan dan kenyamanan transaksi diyakini sebagai salah satu penyebabnya. Yang paling baru adalah sistem escrow atau adanya pihak ketiga untuk menjamin keamanan itu. Salah satu situs yang sukses menerapkan model transaksi tersebut adalah Bukalapak.com, dengan sistem yang mereka sebut BL Payment System.

Keberhasilan BL Payment System terbukti dari jumlah transaksi setiap harinya yang mencapai 500 juta rupiah dan terus meningkat. Hal ini tentu menjadi keberhasilan tersendiri mengingat hal ini akan mengubah budaya belanja masyarakat, secara khusus di Indonesia, dengan cara yang lebih efisien. Mereka yang ingin berbelanja tidak perlu menembus kemacetan untuk mendapatkan barang. Hanya dengan beberapa langkah simpel, barang yang diinginkan akan segera dikirimkan ke alamat tujuan.

Dengan sistem pembayaran ini, Bukalapak.com semakin memantapkan keinginan mereka untuk menjadikan Bukalapak sebagai tempat belanja bebas penipuan online. Selain itu, Bukalapak.com tidak menarik biaya apa pun dari fasilitas BL Payment System ini. Hal ini tentu menjadi nilai plus ketimbang berbelanja di situs lain di mana pembeli sering dibebankan biaya untuk setiap nominal transaksi.

Baca Juga:   5 Jenis Toko Online yang Memiliki Peluang Besar

Artikel Lainnya

Leave a Comment

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More