You are here: Home / Uncategorized / 6 Jenis Barang Antik dengan Harga Selangit

6 Jenis Barang Antik dengan Harga Selangit

ada cukup banyak orang-orang yang gemar dalam mengoleksinya. Barang-barang tersebut dikenal juga dengan nama barang antik, dimana semakin lama usianya biasanya harga yang dibandrolkan juga jadi kian mahal. Mengapa demikian? Karena sudah sangat sulit mendapatkannya di pasaran. Beberapa orang kolektor berani membayar dengan harga yang sangat tinggi untuk produk-produk tersebut.

Lalu apakah semua jenis barang yang usianya sudah tua bisa dijual dengan harga tinggi? Tentunya tidak, hanya beberapa koleksi saja yang masuk sebagai barang koleksi dengan harga jual selangit, berikut ini beberapa diantaranya, yaitu:

Baca Juga:Ide Usaha Unik yang Tidak Diketahui Banyak Orang dan Bisa Anda Jalankan

  1. Uang lama, Indonesia sendiri merupakan negara yang sering kali berganti-ganti mata uang, dari pertama kali muncul hingga saat ini setidaknya sudah ada puluhan mata uang, baik itu yang koin maupun kertas. Khusus untuk Anda yang memiliki banyak koleksi uang lama dan tak muncul lagi di pasaran, maka jangan asal buang, karena harganya sangat tinggi. Banyak kolektor-kolektor yang mencarinya.
  2. Perangko, dulunya perangko ini bertebaran bebas dipakai ketika akan mengirimkan sebuah surat, dengan gambar yang bermacam-macam, namun belakangan ini sejalan dengan perkembangan teknologi, sudah sangat jarang komunikasi jarak jauh dengan mengandalkan surat, sehingga keberadaannya juga mulai menghilang. Banyak kolektor yang mencarinya dan berani membandrol dengan harga tinggi.
  3. Kepingan piringan hitam, barang antik lainnya yang bisa dijual dengan harga selangit adalah kepingan piringan hitam, sarana yang dulunya digunakan untuk mendengarkan musik menggunakan cara klasik ini sudah tak lagi diproduksi, sejalan dengan banyaknya alat musik modern dan berbasis digital.
  4. Koleksi buku-buku langka, bagi beberapa orang penggemar literasi, maka buku ini adalah hal yang memiliki nilai tinggi, tak jarang diantaranya beberapa jenis yang langka karena tak diproduksi lagi di pasaran, sehingga banyak kolektor yang berburu. Harga yang ditawarkan untuk satu buku tersebut juga jadi sangat tinggi mencapai jutaan rupiah.
  5. Kamera, tentunya bukan jenis kamera digital, melainkan kamera analog yang dulunya banyak digunakan dalam pengambilan gambar, jenis kamera yang satu ini sudah tak muncul lagi, sejalan dengan banyaknya produk kamera canggih yang dibuat oleh produsen teknologi. Namun bagi para kolektor yang memiliki hobby fotografi, maka banyak diantaranya yang masih berburu kamera jadul tersebut. Harga yang ditawarkan juga tak main-main.
  6. Action figure, jangan salah, karena bukan hanya anak-anak saja yang menggemari koleksi ini, melainkan juga orang dewasa yang memang senang dengan tokoh-tokoh superhero. Kian lengkap koleksi Anda maka harganya juga jadi kian mahal.

Jadi bagaimana, tertarik untuk mengoleksi barang antik tersebut, atau bahkan Anda sudah banyak memiliki koleksinya di rumah, maka bisa dijual.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *