You are here: Home / Tips / Tips yang Harus Anda Ketahui Bila Ingin Memulai Bisnis Jual Beli Mobil Bekas
Tips yang Harus Anda Ketahui Bila Ingin Memulai Bisnis Jual Beli Mobil Bekas

Tips yang Harus Anda Ketahui Bila Ingin Memulai Bisnis Jual Beli Mobil Bekas

Bagi Anda yang ingin mulai melakoni bisnis, kini sudah banyak jenis bisnis yang bisa Anda lakukan dengan perolehan keuntungan yang besar. Salah satu contohnya adalah bisnis jual beli mobil bekas. Semakin hari kebutuhan terus meningkat, termasuk kebutuhan akan transportasi.  Di kota besar ataupun kota kecil, kebutuhan akan kendaraan jenis ini termasuk tinggi. Dengan tingginya kebutuhan tersebut Anda bisa memanfaatkannya sebagai ladang bisnis untuk Anda.

Tips yang Harus Anda Ketahui Bila Ingin Memulai Bisnis Jual Beli Mobil Bekas

Bisnis Jual Beli Mobil bekas ini bisa dikatakan laku di pasaran. Ada beberapa faktor kenapa bisnis ini bisa laku, salah satunya yaitu karena kantong tidak sesuai dengan harga mobil baru yang dijual di pasaran sehingga, banyak orang beralih ke mobil bekas namun berkualitas yang sesuai dengan kantong. Tapi, sebelum menjalankan bisnis yang satu ini, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan dengan cermat dan teliti serta modal yang tentunya tidak sedikit. Bila Anda sudah yakin ingin berbisnis ini maka perhatikan tips-tips dibawah ini.

 

  • Melakukan Perbaikan Mobil Bekas Agar Terlihat Baru

 

Sebelum Anda menawarkan atau menjual mobil bekas ke konsumen, Anda harus mempercantik dan memperbaiki mobil bila terjadi cacat atau kerusakan, buatlah tampilan mobil terlihat baru agar pelanggan tertarik membeli mobil bekas Anda. Periksa juga kelayakan mesin dan pastikan tidak ada masalah yang nantinya membahayakan pembeli.

 

  • Memilih Mobil yang Sekiranya Laku Dipasaran

 

Agar mobil Anda laku, Anda harus memastikan bahwa mobil yang Anda jual itu tidak ketinggalan zaman atau terlalu tua. Pilih mobil yang menjadi favorit masyarakat.  Biasanya calon pembeli akan mempertimbangkan sebuah mobil dari tahun keluarannya.

 

  • Cek Kelengkapan Surat-Surat Mobil

 

Bila Anda menjual mobil bekas tanpa surat yang lengkap, sudah dipastikan pembeli pun akan berpikir dua kali lipat saat akan membeli mobil bekas Anda.  Pembeli pasti menginginkan mobil yang memiliki surat yang lengkap agar tidak terjadi masalah nantinya. Untuk itu, pastikan Anda memastikan terlebih dahulu apakah surat-surat mobil lengkap baik itu BPKB hingga STNK. Hal ini mencegah kecurigaan atau kesalahpahaman mengenai kelegalan mobil bekas yang Anda jual.

 

  • Memperluas Koneksi

 

Dengan memperluas jaringan koneksi Anda, tentu akan memudahkan Anda dalam melakukan promosi, mendapat stok barang, atau menambah relasi bisnis. Dengan adanya koneksi, bisnis Anda bisa berjalan dengan lancar.

 

  • Menentukan Tempat Berdagang yang Strategis

 

Dalam bisnis seperti ini tentu Anda perlu sebuah showroom. Tidak harus memiliki, Anda bisa menyewa tempat asal tempat itu cukup untuk menampung mobil-mobil bekas yang Anda akan jual.  Anda juga harus memperhatikan apakah tempat itu strategis sebagai tempat bisnis atau tidak. Jangan sampai Anda memilih tempat yang jauh dari keramaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *