You are here: Home / Tips / Tips Jitu Membuat Logo Perusahaan yang Menarik
Tips Jitu Membuat Logo Perusahaan yang Menarik

Tips Jitu Membuat Logo Perusahaan yang Menarik

Selain merek, logo adalah salah satu hal vital bagi setiap perusahaan yang menjadi perhatian banyak orang. Hal ini dikarenakan logo merupakan identitas dari suatu produk yang dihasilkan. Beberapa logo perusahaan yang sudah mendunia seperti bisnis makanan cepat saji, McDonald’s yang sangat akrab di benak banyak orang.

Tips Jitu Membuat Logo Perusahaan yang Menarik

Logo dari perusahaan ini sangat sederhana namun mudah dikenali masyarakat, yaitu hanya huruf M besar berwarna kuning dengan latar belakang berwarna merah. Mengingat fungsi logo ini sangat penting dalam berdirinya suatu usaha, maka dalam membuat logo sebaiknya lakukan dengan hati-hati. Berikut ini ada tips yang bisa Anda simak sebelum membuat logo untuk usaha yang sedang Anda rintis.

Logo & Merek Sebaiknya Simple dan Mudah Diingat

Yang perlu Anda ketahui bagi pengusaha pemula adalah logo yang dibutuhkan haruslah merepresentasikan nama besar usaha Anda nantinya sehingga sedapat mungkin pilih desain logo perusahaan Anda yang sederhana namun mudah diingat orang banyak.

Cobalah mencari referensi dari mana saja, misalnya dari televisi, internet, majalah bahkan bisa dilakukan dengan melihat sekeliling mall sembari memperhatikan logo dan merek usah yang lada. Hanya saja tetap perhatikan porsi kemiripan logo yang Anda buat karena jangan sampi logo Anda terlalu mirip dengan logo perusahaan yang sudah populer. Risikonya Anda bisa dilaporkan oleh pemilik logo original atas tindakan pidana plagiarism.

Logo & Merek Sebaiknya Mengandung Filosofi

Setiap merek atau logo perusahaan memiliki filosofi tersendiri dalam pembuatannya. Misalnya saja merek sebuah usaha yang juga mengandung doa atau harapan pendirinya. Atau beberapa orang juga membuat logo untuk menggambarkan sesuatu agar orang yang melihatnya dapat memahami makna yang terkandung dalam logo tersebut. Misalnya, Anda ingin membuka usaha eskrim. Tidak ada salahnya menampilkan gambar es krim dengan ditambah dengan ornament yang menarik sehingga orang akan mengetahui jika produk yang dijual adalah sebuah usaha eskrim.

Setelah ide dan konsep logo perusahaan telah dipikirkan, yang biasanya menjadi kendala adalah membuat desain logo yang benar-benar sempurna dan sesuai dengan konsep yang diinginkan. Bila tidak bisa membuatnya sendiri, Anda bisa meminta bantuan jasa pembuat desain untuk memvisualisasikan logo yang telah dikonsepkan. Jangan memaksakan diri untuk membuat logo, sekalipun konsep logo yang dipikirkan terbilang rumit.

Jika ingin membuat logo perusahaan yang unik atau logo website namun tidak bisa mengoperasikan Photoshop atau CorelDrawa, Anda bisa menggunakan website Logaster. Dengan website ini Anda akan terbantu dalam membuat logo menarik secara praktis.

Beberapa tips tersebut du atas harus diperhatikan dalam membuat logo perusahaan sehingga usaha yang akan Anda jalankan memiliki identitas identitas kuat. Walaupun demikian, dalam usata Anda tetap harus mengedepankan segi kualitas produk dan layanan sebab logo yang luar biasa akan sia-sia belaka jika produk yang Anda jual tidak se-menarik logo yang Anda buat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *