You are here: Home / Tips / Tips Belanja di Mall Tapi Tetap Hemat dan Ekonomis
Tips Belanja di Mall Tapi Tetap Hemat dan Ekonomis

Tips Belanja di Mall Tapi Tetap Hemat dan Ekonomis

 Berbelanja selain menjadi aktivitas yang menyenangkan, juga merupakan aktivitas yang bisa dilakukan untuk dapat penuhi kebutuhan. Dengan berbelanja, maka Anda akan bisa membeli kebutuhan untuk waktu ke depan. Meski demikian tak sedikit orang yang selalu menjadikan belanja kebutuhan jadi alasan pemborosan. Hal ini tentu tidak baik karena dengan melakukan pemborosan maka Anda akan rugi keuangan hingga masa mendatang. Untuk itu gunakan tips belanja yang tepat selalu.

  Tips Belanja di Mall Tapi Tetap Hemat dan Ekonomis

Mall menjadi tempat yang biasa dituju jika ingin berbelanja. Mall sendiri bukan seperti toko biasa melainkan menjadi tempat orang berduit membuang uangnya. Oleh karena itu bijaksana dalam pembelanjaan adalah hal yang wajib dilakukan. Mall memang tempat yang bisa menjadi tempat menjebak. Memang hampir semua barang di mall sudah lengkap dan menggoda. Namun jika lihat harganya, maka bisa membuat kantong menangis. Untuk itu memang belanja di mall harus memiliki trik tertentu agar tidak kelepasan ketika mengeluarkan uang. 

Berikut ini beberapa tips belanja di mall yang bisa jadikan Anda hemat dan tak boros:

  • Beli kebutuhan pokok

Kebutuhan pokok yang dimaksud di sini bukan beras atau lainnya, melainkan kebutuhan yang memang tidak bisa Anda temukan di tempat lain. Misal saja Anda ingin membeli tas dengan merk A yang hanya ada di mall tersebut. Jika memang ingin membelinya boleh saja, asalkan fokus kepada tujuan itu dan jangan curi pandang ke produk lain karena akan membuat Anda tergoda lebih dalam.

  • Hindari makan di mall

Jika memang sudah mendapatkan barang yang Anda inginkan, tentu saja setelah belanja akan merasakan lapar. Namun jangan tergoda untuk mencicip makan di mall karena harganya bisa berlipat dari harga makanan di luaran. Jadi, ada baiknya tahan sebentar rasa lapar Anda dan keluar mall untuk cari makan. Cara ini sangat efektif menekan pengeluaran beberapa puluh ribu rupiah.

  • Hindari membawa anak

Belanja di mall memang menyenangkan. Namun beda ketika Anda membawa anak kecil. Biasanya anak banyak keinginannya dan membuat Anda tidak tega. Mereka akan minta mainan, tas baru, makan enak di sana hingga bermain di permainan tertentu di dalam mall yang akan merogoh kantong Anda. Jika memang Anda sedang berencana manjakan anak memang tidak mengapa, namun jika untuk keperluan belanja maka usahakan hindari membawa anak.

Itulah beberapa tips belanja hemat dan ekonomis di mall. Sebetulnya belanja di mall tetap bisa dihemat asalkan diniatkan dari awal hanya membeli dan fokus pada yang Anda butuhkan saja. Jika perlu Anda bisa mencari voucher diskon hari sebelumnya sehingga kemungkinan mendapatkan harga lebih murah bisa kian besar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *