You are here: Home / Tips / Simak Tips Tepat dalam Memilih Laptop Asus yang Sesuai untuk Anda Berikut Ini!

Simak Tips Tepat dalam Memilih Laptop Asus yang Sesuai untuk Anda Berikut Ini!

Semua orang tentu mengenal laptop Asus karena memang kerap dijadikan pilihan oleh mereka yang membutuhkan laptop di rumah. Ada banyak alasan yang menjadikan Asus sebagai pilihan terbaik diantara semua vendor laptop yang ada di pasaran. Mulai dari pemilihan prosesor berkualitas sampai material yang memang dipilih dengan teliti menghasilkan laptop yang canggih sekaligus tahan banting. Jenisnya beragam sehingga bisa disesuaikan dengan tujuan pemakaian, apakah mengerjakan pekerjaan kantoran atau dipakai untuk bermain game online.

Tips Mmilih Laptop dari Asus yang Sesuai Kebutuhan

Berhubung Asus merupakan merek terkemuka maka jenis atau tipe produk laptop yang disediakan oleh vendor ini sangat banyak. Spesifikasinya pun beragam dan untuk menentukan pilihan ideal simak beberapa tips di bawah ini:

  • Menentukan dimensi laptop yang diinginkan,

Laptop dari Asus dihadirkan dengan beberapa pilihan ukuran, mulai dari notebook yang berukuran antara 10-12 inchi, hingga laptop lebar dengan dimensi 14 inchi ke atas. Dalam menentukan pilihan berdasarkan dimensi layar idealnya disesuaikan dengan penggunaan. Kalau memang dipakai membuat desain grafis maka lebih cocok dengan dimensi besar, sementara untuk pekerjaan kecil seperti mengetik di Word yang kecil pun sudah cukup.

  • Mencari yang spesifikasinya pas dengan kebutuhan,

Masing-masing produk laptop Asus juga dilengkapi dengan spesifikasi yang berbeda, tidak hanya dimensi layarnya saja. Akan tetapi juga dijumpai perbedaan dari jenis layar yang dipakai beserta teknologinya, prosesor, sistem operasi, dan lain sebagainya. Dalam menentukan pilihan yang pas maka idealnya menyesuaikan antara spesifikasi dengan kebutuhan. Apabila memerlukan laptop yang membantu kegiatan desain grafis tentu kurang cocok memakai laptop dari Asus yang grafisnya di bawah standar. Begitu pula untuk kebutuhan bekerja dengan aplikasi perkantoran maupun bermain game.

  • Harga yang dirasa sesuai dengan jangkauan,

Meski sama-sama diproduksi oleh Asus namun beda tipenya beda pula spesifikasinya yang tentu berpengaruh pada harga. Asus secara menarik menyediakan beberapa tipe laptop yang diarahkan untuk segmen pasar yang berbeda namun memiliki fungsi yang sama. Misal sebuah laptop dari Asus tipe A memiliki dimensi 10 inchi, dan laptop B dengan dimensi yang sama. Meski dimensi maupun sistem operasinya sama kalau ada perbedaan dari material rakitan dan apapun itu tentu harganya berbeda.

Anda pun perlu bijak dalam memilih harga jangan sampai melebihi kapasitas kantong karena adanya laptop bertambah pula biaya bulanan yang dikeluarkan. Misalnya untuk berlangganan internet bulanan di rumah supaya laptop tersebut memungkinkan untuk dihubungkan dengan internet. Nantinya bisa menikmati kegiatan berselancar di dunia maya untuk tujuan apapun sehingga fungsi laptop pun semakin maksimal. Inilah alasan mengapa perlu cermat dalam memilih harga laptop Asus yang dipilih supaya tidak membuat keuangan tiba-tiba kritis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *