You are here: Home / Tips / Mengintip 4 Bentuk Kelebihan yang Ditawarkan Oleh Windows 10

Mengintip 4 Bentuk Kelebihan yang Ditawarkan Oleh Windows 10

Semua orang termasuk Anda tentu kenal betul dengan platform Windows yang menjadi salah satu sistem operasi yang dipakai hampir semua masyarakat di dunia. Sebab lebih merakyat dan tentunya mudah untuk digunakan ketimbang sistem operasi jenis lain meskipun kabarnya lebih bagus ketimbang Windows. Kabar menarik datang dari sistem operasi besutan Microsoft ini yaitu diriliskan Windows 10 yang menjadi perbincangan hangat sampai sekarang. Meski menjadi sistem operasi versi terbaru namun belum semua pengguna Microsoft mengupgrade OS-nya ke versi ini.

Mengenal Kelebihan Windows Versi 10

Mengapa? Alasannya beragam, sebab kabarnya Windows versi 10 ini belum selesai dibangun artinya masih banyak perbaikan. Kemudian dikhawatirkan masuk ke dalam deretan produk gagal seperti Windows Vista dan Windows 8 yang merupakan generasi sebelumnya. Namun Windows terbaru ini juga punya beberapa kelebihan menarik, seperti:

  • Cocok untuk berbagai jenis perangkat,

Biasanya produk Windows hanya kompatibel untuk perangkat komputer, baik PC, laptop, netbook, maupun notebook. Namun Microsoft sepertinya menghadirkan terobosan baru sebab Windows generasi 10 in bisa diinstal ke berbagai perangkat termasuk smartphone. Meskipun hanya untuk jenis smartphone tertentu saja.

  • Menawarkan Virtual Desktop,

Teknologi Virtual Desktop juga menjadi salah satu keunggulan menarik dari Windows 10 sehingga membuatnya perlu dicoba ke perangkat kerja Anda selama ini. Teknologi ini memungkinkan pengguna mendesain desktop dengan berbagai pilihan, baik warna maupun pengaturan menunya. Keberadaannya akan membantu pengguna menemukan aplikasi yang dikehendaki dengan lebih mudah sehingga bisa menjadikan waktu kerja semakin efisien. Anda pun dijamin tidak pernah bosan karena bisa menikmati desain desktop yang berbeda-beda.

  • Menampilkan semua aplikasi yang dibuka,

Biasanya pengguna Windows memang bisa melakukan multitasking dengan mudah, namun semakin mudah dengan generasi 10 ini. Dikatakan demikian karena sudah disediakan teknologi terkini yang membuat desktop Anda menampilkan semua aplikasi yang dibuka. Sehingga tidak hanya berupa ikon kecil di taskbar saja melainkan menyediakan gambar kecil di layar dari semua aplikasi yang digunakan bersamaan. Hal ini membantu pengguna Windows lebih cepat dalam bekerja, sekaligus membuat tampilan media kerja lebih atraktif sehingga tidak pernah ada yang terlewatkan.

  • Tombol Start kini terlihat lebih dinamis,

Pengguna Windows 8 mungkin merasa kesulitan saat mencari dan menggunakan tombol Start di desktop komputernya. Berbagai keluhan disampaikan dan ditampung oleh pihak Microsoft sehingga kini tampilan tombol Start tersebut di generasi 10 sudah diperbaharui. Supaya pengguna tidak lagi mengalami kesulitan maka dibuat semakin dinamis, dan membantu pengguna untuk bekerja dengan mudah dan cepat. Anda yang masih memakai generasi lama dari Windows bisa mempertimbangkan keunggulan-keunggulan Windows 10 ini, siapa tahu lebih menunjang aktifitas Anda di depan komputer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *