You are here: Home / Tips / Manfaatkan Diskon Belanja Demi Hemat Belanja di Mall
Manfaatkan Diskon Belanja Demi Hemat Belanja di Mall

Manfaatkan Diskon Belanja Demi Hemat Belanja di Mall

Belanja adalah aktivitas yang bisa dilakukan untuk dapat penuhi kebutuhan. Dengan berbelanja, maka Anda akan bisa membeli kebutuhan untuk waktu ke depan. Namun jangan sampai aktivitas belanja yang seharusnya aktivitas yang dilakukan demi memenuhi kebutuhan ini menjadi aktivitas yang menghabiskan uang Anda. Tentunya hal ini tidak akan bagus mengingat Anda juga harus berhemat dan mempertimbangkan keuangan. Meski ada diskon belanja, Anda juga harus hati-hati jika ingin menggunakan uang.

 Manfaatkan Diskon Belanja Demi Hemat Belanja di Mall

Mall menjadi tempat yang biasa dituju jika ingin berbelanja. Memang mall mayoritas hanya diisi dengan orang berduit karena memang barang yang dijual di sana pun juga mahal. Namun terkadang belanja di mall pun diperlukan apabila ada barang yang tidak dijual di toko biasa. Namun jangan sampai jika Anda belanja di mall justru menjadikan aktivitas ini merogoh kocek hingga dalam-dalam. Tentunya Anda tak mau menangis meratapi keuangan yang tipis sepulang dari mall bukan? 

Oleh karena itu bijaksana dalam pembelanjaan adalah hal yang wajib dilakukan. Mall memang tempat yang bisa menjadi tempat menjebak. Memang hampir semua barang di mall sudah lengkap dan menggoda. Namun jika lihat harganya, maka bisa membuat kantong menangis. Jadi, jika Anda ingin hemat ketika belanja di mall, maka berikut ini beberapa tips yang akan berguna:

  • Belanja yang memang dibutuhkan saja

Apa kebutuhan yang ingin Anda beli di mall? Pertanyaan ini tentu harus Anda jawab dulu sebelum belanja ke mall. Misalnya saja Anda ingin membeli pakaian kerja, membeli barang tertentu atau lainnya. Jika memang kebutuhan Anda hanya itu, maka hanya beli itu saja dan jangan melirik barang lainnya.

  • Fokus pada barang yang memang dibutuhkan

Jika sudah menentukan ingin membeli apa, maka fokus pada tujuan tersebut. Jika ingin membeli baju kerja, maka langsung ke gerai yang menjual baju kerja. Pilih, coba pakaian tersebut dan langsung bayar jika sudah merasa cocok. Jangan sampai tergoda untuk melirik kesana kemari ketika belanja karena hal ini akan membahayakan dimana keinginan Anda untuk membeli barang lainnya bisa muncul.

  • Pergunakan diskon belanja

Jika Anda mendapatkan voucher belanja atau diskon, maka Anda bisa juga memanfaatkannya untuk belanja ke mall langsung. Tentunya voucher tersebut akan sangat bermanfaat sehingga Anda bisa mendapatkan barang yang dibutuhkan dengan harga lebih miring.

Tips lainnya adalah dengan selalu membawa uang tunai saja. Meski mall sudah menyediakan beragam pilihan pembayaran, namun jangan sampai tergoda dan lebih disarankan untuk menggunakan uang tunai. Selain itu jika ada diskon belanja untuk barang yang tidak dibutuhkan, maka jangan Anda ikuti nafsu belanja Anda karena akan merugikan nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *