You are here: Home / Tips / Lakukan Tips Sukses Berikut Ini Saat Melakukan Belanja Murah Ketika Harbolnas
Lakukan Tips Sukses Berikut Ini Saat Melakukan Belanja Murah Ketika Harbolnas

Lakukan Tips Sukses Berikut Ini Saat Melakukan Belanja Murah Ketika Harbolnas

Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional memang merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu banyak orang agar bisa berbelanja dengan harga yang lebih murah. Pasalnya saat itu berbagai e-commerce atau situs belanja online memberikan penawaran menarik dengan berbagai iming-iming diskon, gratis ongkir, buy one get one, dlsb yang akan sangat sayang sekali untuk dilewatkan. Mengingat momen seperti ini sangat langka karena diadakan setidaknya setahun sekali. Umumnya ibu-ibu rumah tangga sangat menantikan momen belanja murah saat harbolnas demi bisa mencukupi kebutuhan keluarga tanpa harus menghabiskan banyak uang.

 Lakukan Tips Sukses Berikut Ini Saat Melakukan Belanja Murah Ketika Harbolnas

Harbolnas cukup dinanti banyak orang, sehingga Anda harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya agar tidak kehabisan barang-barang dan kebutuhan lainnya yang diinginkan. Agar sukses dan mendapatkan barang dengan harga yang murah, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan. Berikut ini tips-tipsnya:

  • Koneksi internet yang stabil.

Berburu belanjaan secara online mewajibkan Anda harus terkoneksi dengan internet. Agar tidak kalah saing dengan pembeli lainnya, maka koneksi internet yang stabil sangat Anda perlukan. Sehingga Anda tidak memerlukan waktu yang cukup lama untuk loading browser.

  • Cek flash sale dari tiap-tiap toko online.

Beberapa toko online memang terkadang mengadakan flash sale secara dadakan. Untuk itu Anda bisa melakukan refresh browser setiap jamnya. Anda bisa membuat browser pada laptop atau perangkat Anda khusus untuk membuka tab berisi semua toko online. Sangat disarankan Anda membuka halaman khusus harbolnas dari tiap-tiap e-commerce.

  • Melihat review terlebih dahulu.

Melakukan belanja murah saat harbolnas tidak boleh Anda lakukan dengan sembarangan. Untuk menghindari Anda tertipu saat berbelanja secara online, cek kembali rating dan review toko online yang bersangkutan. Jika cukup meragukan, sebaiknya Anda berpindah ke penjual lainnya yang memiliki barang yang sama dengan yang Anda incar.

  • Teliti saat memilih sistem pembayaran.

Beberapa toko ada yang memberikan diskon tambahan untuk sistem pembayaran tertentu. Seperti diskon tambahan jika membayar dengan menggunakan kartu kredit bank tertentu, dlsb. Anda bisa memanfaatkan hal ini agar mendapatkan barang dengan lebih terjangkau.

  • Memilih logistik yang tepat.

Berbelanja secara online tentu akan bersangkutan secara langsung dengan urusan logistik. Salah satu yang cukup mengganggu adalah ongkos kirim. Agar barang yang Anda beli tidak terlampau mahal setelah ditotal dengan ongkos kirim yang dibebankan, maka Anda bisa memilih jasa ekspedisi pengiriman barang yang tepat dan terjangkau. Namun perlu diperhatikan, jangan karena terpancang dengan harga murah Anda mengabaikan kualitas pelayanannya. Pastikan pelayanannya bagus terlebih dahulu baru pertimbangan harga.

  • Simpan bukti transaksi.

Untuk mengantisipasi hal buruk saat belanja murah ketika harbolnas, sebaiknya simpan bukti transaksi, seperti bukti transfer dan history percakapan dari mulai awal hingga akhirnya deal transaksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *