You are here: Home / Tips / Kelebihan Mobil Bekas Dibandingkan dengan Mobil Baru
Kelebihan Mobil Bekas Dibandingkan dengan Mobil Baru

Kelebihan Mobil Bekas Dibandingkan dengan Mobil Baru

Ada banyak aspek yang harus dipertimbangkan ketika Anda ingin membeli kendaraan roda empat. Pasti hal yang akan langsung menjadi pertimbangan adalah apakah sebaiknya membeli mobil baru atau mobil bekas? Bagi Anda yang dananya tidak mencukupi untuk bisa membeli mobil baru, maka mungkin beralih ke mobil yang sudah tidak baru lagi menjadi pilihan berikutnya. Tidak masalah sebenarnya apakah mobil tersebut baru atau tidak. Namun yang jelas, beberapa hal berikut ini mungkin bisa mengubah pandangan Anda bahwa sejatinya mobil yang tidak baru pun juga memberikan banyak keuntungan, di antaranya:

Kelebihan Mobil Bekas Dibandingkan dengan Mobil Baru

Mobil Bekas Jauh Lebih Murah 

Alasan utama yang biasanya membuat orang-orang lebih memilih untuk membeli mobil bekas adalah ditinjau dari segi harga. Biasanya terjadi penyusutan nilai barang yang membuat harga mobil baru terkadang anjlok ketika akan di jual. Tetapi, untuk mobil second, standar penyusutan harga yang mereka miliki akan lebih rendah jika dibanding mobil baru. Sehingga, hal ini menguntungkan Anda ketika akan menjualnya lagi.

Fitur Bagus 

Tentu saja tak menampik bahwa setiap orang memiliki kriteria mobil idamannya masing-masing. Hingga tak heran membuat harga mobil tersebut menjadi sangat mahal. Namun hal yang terjadi justru sebaliknya ketika Anda membeli mobil bekas. Kriteria dan spesifikasinya bisa disesuaikan oleh keinginan Anda, selain itu harganya juga lebih terjangkau. Biasanya setiap tahun, brand-brand mobil ternama pasti selalu meluncuran mobil terbaru dengan fitur-fitur yang lebih keren. Bukankah akan jauh lebih menyenangkan jika Anda bisa mendapatkan mobil-mobil tersebut dengan harga yang miring?

Mudahnya Membeli Mobil Bekas dengan Cara Kredit

Sekarang ini banyak program perbankan yang menawarkan kredit mobil bekas yang bisa didapat dengan cara yang lebih mudah, sehingga Anda bisa mendapatkan kendaraan yang harganya sesuai dengan pinjaman bank. Selain itu, bunga yang dipatok juga lebih rendah dan akan sangat memungkinkan Anda untuk bisa membayar cicilan dengan lebih ringan. Biasanya pembiayaan kredit mobil ini dilakukan per bulan dalam jangka waktu setahun.

Biaya Bulanan 

Tentu saja, dengan adanya mobil baru akan membuat pengeluaran Anda juga ikut bertambah. Belum lagi mobil baru itu pasti membutuhkan premi asuransi yang nilainya jauh lebih mahal. Tidak hanya itu, biasanya mobil keluaran baru wajib memakai bahan bakar non subsidi pemerintah dan pembayaran pajaknya pun jauh lebih mahal dibandingkan dengan mobil bekas.

Depresiasi Harga

Depresiasi adalah salah satu hal yang tidak begitu disukai oleh para pemilik kendaraan. Namun hal ini tetap harus diterima dengan legowo meskipun tidak bisa diterima. Biasanya, mobil akan mengalami penurunan harga sekitar 15 sampai 25 persen setiap tahunnya setelah lima tahun pertama setelah dibeli. Maka dari itu, itulah yang harus dipertimbangkan ketika ingin membeli mobil baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *