You are here: Home / Tips / Jika Anda Mencari Asus Laptop yang Paling Baik, Perhatikanlah Hal-hal Ini!
Jika Anda Mencari Asus Laptop yang Paling Baik, Perhatikanlah Hal-hal Ini!

Jika Anda Mencari Asus Laptop yang Paling Baik, Perhatikanlah Hal-hal Ini!

Alat-alat elektronik sekarang memang sudah tersedia dalam berbagai macam dan dapat membantu pekerjaan kita menjadi lebih mudah dan praktis. Sekarang ini, banyak sekali masyarakat Indonesia yang membutuhkan laptop untuk dapat bekerja mau pun digunakan sebagai media pembelajaran. Hal tersebut dikarenakan jenis elektronik ini dapat membantu Anda untuk mengetik surat, membuat presentasi kerja atau tugas, membuat perhitungan akuntansi, mengedit foto dan video, mendesain, dan lain hal sebagainya yang tentu membuat pekerjaan manusia semakin mudah. Sekarang ini, banyak sekali perusahaan luar yang mengimpor laptop tersebut ke negara ini dan membuat Anda bingung dalam memilih jenis dan merk yang terbaik. Salah satunya yang bisa Anda pilih adalah Asus laptop. Merk tersebut saat ini bagaikan primadona karena begitu banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia. Namun, tidak semua laptop produksi mereka dapat memenuhi kebutuhan Anda. Untuk itu, perhatikan beberapa hal berikut sebelum membelinya agar Anda pun bisa mendapatkan yang terbaik.

Jika Anda Mencari Asus Laptop yang Paling Baik, Perhatikanlah Hal-hal Ini!

  • Prosesor

Jika Anda hendak membeli dan kebingungan dalam memilih laptop mana yang paling baik untuk Anda, maka bisa dilihat dari jenis prosesor yang dipakai. Memang hal pertama yang harus Anda ketahui adalah kebutuhan Anda, apakah membutuhkan laptop tersebut untuk keperluan pekerjaan, untuk mengolah berbagai jenis multimedia, untuk bermain games, atau hal lainnya. Jika Anda ingin memiliki laptop yang dapat digunakan untuk semua kebutuhan tersebut, Anda bisa memilih laptop dengan prosesor minimal Core i5 agar hasilnya maksimal dan Anda pun akan merasa puas.

  • Grafis

Selain prosesor, Anda juga harus memperhatikan kualitas dari grafis laptop tersebut sebelum memutuskan untuk membelinya. Jika masih merasa bingung untuk memilih jenis grafis mana yang Anda perlukan, maka harus diketahui dulu fungsi dari masing-masing grafis tersebut. Asus laptop selalu memakai 2 jenis grafis, yakni Nvidia yang baik digunakan untuk mengolah foto, video, bahkan bermain game, dan AMD yang juga bisa digunakan untuk keperluan tersebut, namun akan terasa kurang jika dipakai untuk bermain game. 

  • RAM

Ketika akan membeli laptop keluaran perusahaan Taiwan tersebut, Anda juga harus memperhatikan besar dari RAM yang dimiliki oleh jenis laptop tersebut. Kembali lagi, Anda harus mengetahui kebutuhan Anda dalam memakai perangkat alat elektronik tersebut terlebih dahulu. RAM memiliki fungsi untuk menyimpan data-data yang bersifat sementara. Semakin besar RAM, maka akan semakin cepat juga proses dan pemakaiannya akan lebih nyaman.

  • Ukuran Layar

Meski terlihat sepele, namun nyatanya memperhatikan besar kecil layar juga perlu dan penting sekali. Jika Anda lebih suka memiliki laptop yang tidak terlalu berat agar dapat dengan mudah dibawa kemana-mana, maka Anda bisa memilih Asus laptop dengan layar kecil. Namun jika Anda ingin merasa lebih puas, maka layar besar sangat dianjurkan untuk Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *