You are here: Home / Tips / Ini Rekomendasi Tempat Belanja Murah di Bali
Ini Rekomendasi Tempat Belanja Murah di Bali

Ini Rekomendasi Tempat Belanja Murah di Bali

Jika Anda sedang menikmati liburan di Bali, maka satu hal yang pastinya tidak boleh terlupa adalah belanja. Entah itu sebagai oleh-oleh ataupun sekedar cinderamata pribadi, berbelanja pernik di Pulau Dewata seakan menjadi agenda wajib. Nah, lokasi belanja yang paling terkenal di Bali ada di Pasar Seni Kuta, Jl. Raya Seminyak, toko oleh-oleh Krisna ataupun Jogger. Namun jika Anda tidak sedang dalam rombongan, menggunakan layanan rental kendaraan, Anda bisa mendapatkan oleh-oleh khas Bali dengan harga yang di bawah banderol. Lokasi-lokasi belanja murah ini antara lain;

Ini Rekomendasi Tempat Belanja Murah di Bali

  • Kaus barong – Desa Beng

Kaus Barong bisa dianggap sebagai oleh-oleh khas Bali. Di Desa Beng, harga kaus Barong yang terpajang ada di kisaran Rp 15.000an saja, tergantung ukuran yang Anda beli. Sementara untuk harga standar di galeri dan pasar biasanya ada di kisaran Rp 30 ribu hingga Rp 70 ribu. Desa Beng berlokasi di Kabupaten Gianyar, tak jauh dari lokasi kantor Bupati Gianyar dan bisa Anda capai tak lebih dari sejam dari Kuta.

  • Pie Susu – Jl Nangka

Jajanan yang satu ini memang menjadi favorit dengan rasa yang lezat, praktis dan murah. Harga normalnya adalah Rp 23 ribu untuk 1 kemasan isa 10 pcs. Jika ingin harga yang lebih murah lagi, datangi saja pabriknya di Jl Nangka, Denpasar. Di jalanan ini, banyak rumah pembuat pie susu kenamaan dengan harga yang lebih murah, yaitu Rp 35 ribu untuk per 25 pcs atau bahkan membeli secara ecer.

  • Pusat Pernik – Ceking

Di dekat Ubud, 30 menit arah desa Wisata Tegalalang, ada lokasi perkumpulan perajin kayu dan terdapat sejumlah banyak galeri. Pernik hiasan yang ditawarkan di sana cukup murah sekitar Rp 3.000 hingga Rp 150 ribu. Warga Ceking umumnya menjual produknya di pasar seni Kuta ataupun Seminyak dengan harga jual yang bisa mencapai 10 kali lipat.

  • Pasar Sukawati

Sudah terkenal sebagai lokasi belanja bermacam kerajinan, tas ataupun baju dengan harga yang relatif murah. Bahkan tawar-menawar sudah menjadi hal wajar. Mulai penawaran dari setengah harga yang disebutkan pedangan. Lokasi belanja murah ini ada di Gianyar, tak jauh dari Denpasar.

  • Bali Pulina

Anda juga bisa membawa kopi asli Bali sebagai oleh-oleh. Anda bisa membeli kopi Luwak di daerah Buleleng, Bali Utara. Pada lokasi ini, Anda bisa mendapatkan kopi luwak dengan harga miring sekaligus belajar cara mengolah biji kopi secara langsung.

Lokasi belanja murah di Bali ini belum banyak diketahui oleh wisatawan. Maka, Anda tidak akan berdesak-desakan untuk emndapatkan barang sesuai keinginan Anda. Tentunya selain membuat liburan Anda semakin hemat, momen Anda di pulau Dewata akan semakin menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *