You are here: Home / Tips / Ini Dia Trik Membeli Mobil Bekas Berkualitas Supaya Tidak Tertipu
Ini Dia Trik Membeli Mobil Bekas Berkualitas Supaya Tidak Tertipu

Ini Dia Trik Membeli Mobil Bekas Berkualitas Supaya Tidak Tertipu

Tidak sedikit orang yang kecewa dan menyesal setelah membeli mobil bekas karena merasa tertipu yaitu mobil yang sudah dibeli tersebut tidak dalam kondisi prima sesuai keinginan. Jika Anda termasuk salah satu orang yang sedang akan membeli mobil dengan kondisi second atau bekas pakai, maka harus jeli dan teliti supaya tidak menyesal. Memilih mobil second yang berkualitas memang bukan hal mudah. Apalagi saat ini ada banyak sekali cara untuk mengubah tampilan mobil yang sebenarnya buruk agar tampak bagus. Mulai dari mobil yang dijual karena bekas tabrakan, pernah terkena banjir dan dokumen pelengkap yang palsu. Hasilnya banyak pembeli yang merasa kecewa karena sudah mengeluarkan uang yang tidak sedikit.

 Ini Dia Trik Membeli Mobil Bekas Berkualitas Supaya Tidak Tertipu

Melihat beberapa kasus pembelian mobil second yang kurang memuaskan, berarti Anda harus lebih cerdas saat akan memilih mobil second. Namun sekarang Anda tidak perlu khawatir, karena di bawah ini ada beberapa cara jitu atau trik membeli mobil dalam kondisi bekas supaya bisa mendapatkan mobil dengan kualitas prima dan bisa Anda gunakan sesuai kebutuhan, antara lain: 

  • Jangan mudah tergiur dengan harga murah yang banyak ditawarkan oleh para marketing showroom sebelum Anda benar-benar memastikan kondisi mobil dengan teliti.
  • Jangan pernah membeli mobil dalam kondisi bekas ditempat sembarangan, terutama di showroom yang legal dan tidak resmi. Belilah di tempat yang sudah memiliki nama terkenal, karena tempat tersebut biasanya menjual jenis mobil bekas yang lebih terjamin kualitasnya dan sudah dipercaya banyak orang.
  • Pastikan Anda mengecek semua kondisi bodi mobil baik dari bagian dalam maupun luar mobil. Karena mungkin ada bagian-bagian yang sudah diganti, caranya dalah dengan mengecek di google kondisi mobil baru tersebut lalu kemudian bandingkan dengan kondisi mobil second yang dijual.
  • Trik membeli mobil dalam kondisi bekas selanjutnya adalah dengan cara mengecek kondisi mesinnya. Jika Anda tidak memahami tentang teknikal mesin, sebaiknya mengajak orang yang lebih ahli untuk mengecek kondisi mesin mobil tersebut supaya bisa lebih meyakinkan.

Selain beberapa cara di atas, agar bisa mendapatkan mobil second yang berkualitas agar Anda tidak tertipu adalah dengan mengecek kondisi dokumen kendaraan. Saat ini ada banyak sekali dokumen yang dipalsukan, oleh karena itu sebelum melakukan pembayaran Anda bisa memeriksa STNK, BPKB mobil dan surat-surat lainnya dengan memfotocopy semua dokumen tersebut dan mengecek kebenarannya di Polda terdekat.

Itulah trik membeli mobil bekas supaya tidak kecewa dan bisa mendapatkan mobil berkualitas sesuai yang Anda inginkan. Jika mengikuti semua cara di atas dengan benar sudah pasti Anda tidak akan mudah tertipu. Jangan mudah tergiur dengan rayuan marketing showroom sebelum Anda benar-benar memastikan kondisi mobil second yang akan Anda beli.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *