You are here: Home / Tips / Ini Dia Kiat Belanja Murah untuk Keperluan Sehari-hari
Ini Dia Kiat Belanja Murah untuk Keperluan Sehari-hari

Ini Dia Kiat Belanja Murah untuk Keperluan Sehari-hari

Dalam menjalani kehidupannya, manusia memerlukan banyak barang sebagai kebutuhan pokok maupun kebutuhan sekunder. Kebutuhan manusia juga tergantung dari tingkat sosial yang dimiliki orang tersebut. Umumnya semakin tinggi derajat dan status ekonomi seseorang maka semakin besar pula kebutuhan sehari-harinya. Meski begitu tetap ada kesamaan diantara semua manusia yaitu ingin memenuhi kebutuhan hidup dengan harga yang lebih terjangkau. Baik kelas atas maupun menengah kebawah akan lebih memilih untuk belanja murah dibandingkan dengan harga yang lebih mahal untuk satu produk yang sama. Jika Anda juga termasuk dalam golongan tersebut, berikut ini ada beberapa tips agar bisa mendapatkan kebutuhan sehari-hari dengan harga yang lebih terjangkau.

 Ini Dia Kiat Belanja Murah untuk Keperluan Sehari-hari

Kebutuhan sehari-hari meski pada awalnya terlihat sepele dengan harga yang murah, namun karena selalu dibutuhkan maka jumlah akhirnya bisa tetap besar dan terus membesar seiring dengan bertambahnya usia hingga status sosial. Bahkan jika Anda tak memberikan budget yang membatasi, dana untuk membeli kebutuhan pokok bisa terus membengkak. Meski begitu bukan berarti tak ada cara untuk bisa berhemat dalam memenuhi kebutuhan pokok ini. Berikut adalah tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan harga yang lebih terjangkau:

  • Waktu belanja.

Waktu berbelanja akan mempengaruhi budget dana yang dibutuhkan untuk berbelanja. Sebaiknya tak sering berbelanja kebutuhan pokok dengan cara membuat list daftar kebutuhan untuk sebulan sekali. Dengan begitu Anda hanya berbelanja dalam jumlah besar di satu waktu tertentu misalnya sebulan sekali. Dengan cara tersebut, Anda bisa membeli kebutuhan dalam jumlah banyak sekaligus yang dapat dihitung dengan harga grosir misalnya sabun mandi sebanyak 6 pack untuk seluruh keluarga.

  • Waktu promo.

Tips belanja murah yang saat ini banyak dilakukan oleh masyarakat adalah dengan mengikuti waktu promo belanja yang dilakukan oleh berbagai pusat perbelanjaan hingga mini market. Sebuah tempat belanja modern memberikan waktu promosi tertentu dengan harga jual untuk produk tertentu yang jauh lebih murah. Meski begitu, terdapat syarat dan ketentuan yang juga harus Anda perhatikan misalnya batasan pembelian atau syarat lain yang lebih dahulu harus dipenuhi.

  • Belanja di tetangga.

Untuk kebutuhan sehari-hari, Anda juga bisa berbelanja di warung tetangga dengan harga yang lebih terjangkau. Misalnya ketika Anda sudah pergi berbelanja bulanan di pusat perbelanjaan untuk kebutuhan satu bulan, ternyata ada barang yang sudah habis di tengah bulan, maka Anda bisa membelinya di warung tetangga sehingga tak perlu keluar terlalu jauh yang bisa membuat Anda mengeluarkan uang lebih untuk transport. 

Jika menerapkan cara-cara di atas, Anda akan bisa belanja murah bukan hanya untuk kebutuhan sehari-hari namun juga untuk semua kebutuhan rumah tangga ataupun kebutuhan sekolah dan kuliah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *