You are here: Home / Tips / Ini Dia 6 Resep Sukses Berkarir Ala Masyarakat Tionghoa
Ini Dia 6 Resep Sukses Berkarir Ala Masyarakat Tionghoa

Ini Dia 6 Resep Sukses Berkarir Ala Masyarakat Tionghoa

Setiap orang tentunya ingin sukses dalam hidup, baik itu dalam hal karir di sebuah perusahaan, ataupun mereka yang membangun sebuah usaha atau menjadi bos sendiri. namun tidak semuanya bisa mencapai masa kesuksesan, karena ada banyak sekali batu sandungan yang nantinya akan menghambat. Tak bisa dipungkiri bahwa beberapa ras seperti diantaranya adalah masyarakat dari China atau keturunan Tionghoa cenderung bisa sukses dalam berkarir maupun berbisnis. Ternyata ada resep sukses mereka.

 Ini Dia 6 Resep Sukses Berkarir Ala Masyarakat Tionghoa

Berikut ini diantaranya rahasianya yang bisa juga untuk Anda coba terapkan, yaitu: 

  1. Menabung dan juga berinvestasi, kebanyakan diantara masyarakat Tionghoa selalu menyisihkan uang mereka untuk ditabung, meskipun jumlahnya tidak begitu banyak. Namun jika dilakukan secara terus menerus, nominal yang tidak begitu banyak tersebut lama kelamaan juga akan terkumpul banyak.
  2. Tidak mempertunjukkan harta lewat penampilan, resep sukses lainnya dari etnis Tionghoa ini adalah mereka tak senang membeli atau menggunakan barang-barang yang mahal. Artinya uang memang bisa dirupakan dalam berbagai macam bentuk, seperti diantaranya adalah atribut fashion atau sandang yang digunakan. Padahal sebenarnya ini sama saja seperti menghambur-hamburkan uang, karena jika sudah berupa produk fashion nantinya tak akan bisa dijual kembali. Berbeda halnya dengan produk investasi yang lainnya.
  3. Belanja barang secara tunai, memang dalam beberapa waktu belakangan ini marak sekali sistem pembayaran yang ditawarkan secara kredit, meskipun menguntungkan, namun harus diperhitungkan juga besaran bunga yang harus ditambahkan untuk membayarnya, agak berbeda dengan pembayaran secara tunai atau kontan, masyarakat China lebih mengutamakan membeli barang secara tunai dibandingkan dengan kredit.
  4. Lebih senang memasak sendiri dibandingkan dengan membeli makanan di rumah makan, tentunya jika diperhitungkan dengan memasak sendiri jatuhnya akan jauh lebih hemat dibandingkan dengan membeli makanan bukan, apalagi jika jumlah anggota keluarga yang ada di rumah tergolong banyak. Itulah mengapa nantinya mereka tetap bisa menabung meskipun penghasilannya kecil.
  5. Pekerja keras, tak ada keinginan menyerah sebelum mencapai kesuksesan, itulah yang diterapkan dalam diri mereka, bekerja keras dalam berbagai macam bidang, baik itu ketika masih anak sekolah maka harus bekerja keras dalam belajar, begitu juga ketika sudah memasuki dunia kerja yang sesungguhnya.
  6. Tak cukup dengan pekerjaan utama, maka banyak diantaranya yang juga mencari pekerjaan sambilan untuk ditekuni, faktanya memang selain bekerja di sebuah kantor atau perusahaan, maka banyak diantara masyarakat Tionghoa yang juga memiliki pekerjaan lainnya di luar hal tersebut, inilah yang membuat income mereka juga tak bisa dikatakan kecil.

Jadi bagaimana, tertarik untuk menerapkan resep sukses ala masyarakat China ini, mumpung masih mudah Anda bisa mencobanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *