You are here: Home / Tips / Ingin Mencoba Membuat Es Kepal Milo yang Sedang Populer? Ini Dia yang Harus Anda Siapkan!
Ingin Mencoba Membuat Es Kepal Milo yang Sedang Populer? Ini Dia yang Harus Anda Siapkan!

Ingin Mencoba Membuat Es Kepal Milo yang Sedang Populer? Ini Dia yang Harus Anda Siapkan!

Jika berbicara mengenai kuliner, sekarang ini masyarakat Indonesia lebih menunjukkan ketertarikannya pada berbagai jenis kuliner yang memiliki keunikan serta rasa yang begitu nikmat. Meski setiap beberapa waktunya selalu berganti-ganti, namun beberapa makanan pun sempat menjadi sangat populer dan juga diminati hampir di seluruh wilayah di Indonesia. Contohnya saja baru-baru ini, masyarakat Indonesia sedang tergila-gila dengan makanan manis, dingin nan enak es kepal Milo yang sangat viral di dunia maya tersebut. Meski makanan yang satu ini memang sudah ada dari dulu, namun berkat media sosial makanan ini menjadi viral atau populer kembali. Mungkin sebagian besar dari Anda pasti pernah mencicipi es yang satu ini. Meski terkenal, namun ada beberapa saat dimana Anda merasa sangat sayang jika membelinya padahal membuat makanan yang satu ini sangatlah mudah. Untuk membuatnya sendiri, Anda bisa menyiapkan beberapa hal ini:

Ingin Mencoba Membuat Es Kepal Milo yang Sedang Populer? Ini Dia yang Harus Anda Siapkan!

 

  1. Milo Bubuk

Sesuai dengan namanya, es yang satu ini dibuat dengan menggunakan susu Milo yang masih dalam bentuk bubuk. Hal ini pastinya dapat memberikan rasa manis yang tidak terlupakan oleh setiap penikmatnya. Jika Anda ingin membuatnya sendiri di rumah, pastikan untuk memiliki bubuknya terlebih dahulu. Anda bisa menuangkan bubuk tersebut sesuai dengan keinginan serta selera Anda. untuk membuatnya cair seperti layaknya fla, maka tambahkan air panas sebanyak tida sendok agar bubuknya meleleh.

 

  1. Es Batu

Karena menjual kesegarannya, tentu Anda harus menggunakan es batu berkualitas agar rasanya semakin terasa lezat. Untuk membuat es kepal Milo yang memang sedang kekinian, Anda bisa menyerut es batu tersebut hingga halus. Jika tidak memiliki serutannya, maka Anda bisa menumbuknya atau menghaluskannya dengan menggunakan blender. Ketika sudah halus, maka masukkan es tersebut pada sebuah wadah plastik dan membuatnya seperti bentuk bola yang padat, kemudian tuangkan Milo yang sudah cair tersebut ke atasnya.

 

  1. Susu Kental Manis

Jika merasa kurang manis, Anda pun dapat menambahkan susu kental manis rasa coklat yang pastinya memiliki rasa yang begitu pas dan cocok dengan rasa Milo tersebut. Tambahkan sesuai dengan selera atau keinginan Anda. Campurkan kental manis dan Milo agar teksturnya lebih sempurna layaknya fla. Tuangkan secara merata sehingga esnya tertutup dengan warna coklatnya. Hal ini sangat penting agar setiap bagian esnya memiliki rasa yang begitu lezat.

 

  1. Topping

Jika hanya merasakan rasa coklat begitu saja pastinya Anda akan merasa bosan atau tidak merasa bervariasi. Untuk membuatnya semakin terlihat cantik dan rasanya pun semakin beragam, maka Anda bisa menambahkan topping sesuai dengan selera. Misalnya, menambahkan mesis, kacang almond, kacang, sprinkle, dan lain sebagainya. Semakin berwarna, maka tampilan es kepal Milo pun akan semakin menarik dan menggugah selera Anda. Pastinya lidah pun akan terpuaskan di tengah cuaca Indonesia yang panas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *