You are here: Home / Tips / Cara Membeli Tiket untuk Konser

Cara Membeli Tiket untuk Konser

Terdapat berbagai cara yang dapat dilakukan setiap orang untuk melakukan refreshing di sela-sela aktivitas mereka yang padat. Salah satunya adalah dengan menonton pertunjukan musik atau konser musik dari penyanyi atau band favoritnya. Syarat utama menonton konser tentunya adalah tiket. Ya, kecuali digratiskan oleh artisnya (yang sayangnya jarang sekali terjadi), kamu tentu saja harus membeli tiket konser terlebih dahulu sebelum datang ke lokasi konser.

Lalu, di mana sajakah tempat atau agen yang menjual tiket konser? Bagaimana caranya agar kita dapat mendapatkan tiket konser tersebut?

Berikut adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk membeli tiket konser dengan mudah. Satu hal yang perlu kamu ingat adalah jangan mudah percaya dengan calo tiket. Waspadalah, karena penipuan yang berkedok menjual tiket konser bisa tersebar di mana-mana!

1. Carilah Informasi Penjualan Tiket

Untuk mencari informasi penjualan tiket konser ini dapat dilakukan dengan muda. Kamu dapat mencari informasi tersebut di internet, akun media sosial sang artis, situs penyelenggara konser, hingga agen resmi yang menjual tiket tersebut. Informasi tentang jadwal dan pemesanan tiket konser biasanya diumumkan pada situs-situs tersebut.

Beberapa agen resmi online yang biasa menjual tiket konser, antara lain, www.bukalapak.com dan tiket.com. Penyelenggara konser biasanya bekerja sama dengan beberapa agen online tersebut untuk memudahkan penggemar memesan tiket.

2. Carilah Harga Tiket yang Murah

Jika kamu terus memantau situs-situs internet atau akun media sosial artis idola kamu, biasanya terdapat pengumuman mengenai penjualan tiket secara presale. Ketika kamu melihat pengumuman tersebut, segeralah memesannya karena biasanya harga tiket tersebut akan lebih murah. Pemesanan tiket presale tersebut dapat kamu lakukan secara online maupun menelepon langsung pada nomor penyelenggara yang tertera pada pengumuman tersebut.

3. Periksa dan Pilihlah Tempat Duduk yang Strategis

Ketika konser, tentunya seseorang ingin melihat idolanya secara dekat dan jelas. Kunci untuk mewujudkan keinginan tersebut adalah dengan memilih tempat duduk yang stategis. Pemilihan tempat duduk yang strategis tersebut dapat kamu lakukan ketika memesan tiket konser. Oleh sebab itu, sebelum kamu memesan tiket, periksalah terlebih dahulu bahwa tempat duduk yang dipesan terletak pada lokasi yang strategis.

xdesigns.net

4. Konfirmasi Tiket

Setelah melakukan pembayaran tiket dengan transfer, pastikan bahwa kamu sudah memperoleh voucher langsung di email, yang selanjutnya dapat ditukarkan dengan tiket fisik konser tersebut. Penukaran tiket fisik tersebut biasanya dapat dilakukan 2 hari sebelum konser berlangsung.

5. Hindari Mencari dan Memesan Tiket di Waktu “Mepet”

Salah satu penyebab munculnya penipuan penjualan tiket konser adalah banyaknya pembeli yang mencari atau memesan tiket dalam waktu yang dekat dengan hari berlangsungnya konser.

Seseorang yang mencari tiket konser di hari yang “mepet” biasanya tidak akan berhasil karena kehabisan tiket. Banyak konser bahkan punya rekor penjualan tiket yang baik. Hanya dalam hitungan menit, tiket yang tersedia ludes! Kondisi inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh calo atau agen tiket palsu yang menawarkan tiket dengan harga yang murah atau mungkin juga dimahalkan.

Selain membeli tiket dengan cara online, kamu juga dapat membeli tiket secara langsung. Caranya adalah dengan mendatangi lokasi ticket box yang disediakan oleh penyelenggara. Berikut adalah cara memesan tiket secara langsung.

Sebelum membeli tiket konser secara langsung, hal yang harus kamu lakukan adalah mencari informasi mengenai lokasi ticket box yang disediakan oleh pihak penyelenggara. Carilah lokasi ticket box tersebut, kemudian datangi.

tripadvisor.com

Jika kamu asing dengan alamat penjual tiket tersebut, cek terlebih dahulu atau validasi terlebih dahulu alamat dan nomor telepon si penjual tiket tersebut. Hal ini untuk mengantisipasi adanya penipuan penjualan tiket secara langsung.

Setelah kamu mendapatkan alamat penjual tiket tersebut, datangilah dan jangan lupa membawa uang. Untuk menghindari antrean yang panjang, datanglah ke lokasi lebih awal.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk membeli tiket konser penyanyi atau musisi idola kamu.

Ngomongin tiket konser musik, pernahkah kamu bayangkan tentang betapa meriahnya musik kita ketika berbagai genre musik disatukan dalam sebuah pentas musik yang spektakuler?

Kalau kamu penasaran, datengin aja Synchronize Fest 2018 Bukalapak! Hajatan musik asyik se-Indonesia ini digelar tanggal 5—7 Oktober 2018 bertempat di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Di Synchronize Fest 2018 Bukalapak, jagoan-jagoan musik Indonesia dari berbagai genre bakalan unjuk gigi, memberi pesan kuat perihal kualitas musik Indonesia yang semakin mumpuni.

Karena itu, jangan sampai kehabisan tiket Synchronize Fest 2018 Bukalapak, ya. Nyesel kalo kehabisan!

Selamat menonton konser dan selalu waspada dengan hal-hal di sekitar kamu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *