You are here: Home / Tips / Berenang Ternyata Bisa Lepaskan Stres, Simak Ulasannya Berikut Ini!

Berenang Ternyata Bisa Lepaskan Stres, Simak Ulasannya Berikut Ini!

Stres merupakan persoalan yang kerap melanda manusia zaman sekarang. Aktivitas yang terlalu penuh baik dengan pendidikan, pekerjaan hingga permasalahan romansa tak berujung kerap menjadi sebab musabab stres itu datang. Namun jangan sampai stres berkepanjangan karena stres itu sendiri bisa memicu persoalan kesehatan lainnya seperti depresi, obesitas, jantung dan lainnya. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan ketika stres adalah berenang.

Mengapa renang? Renang akan bisa membantu Anda dalam menjadikan tubuh lebih segar karena gelisah dan kepenatan hidup. Hal ini karena Anda bisa meluncur secara bebas ke air dengan tubuh yang basah dan segar sehingga bisa memicu hormon bahagia. Hal ini akan kian maksimal jika Anda melakukan renang bersama teman-teman sehingga tubuh akan kian rileks. Selain baik untuk merilis rasa stres, renang pun mampu memberikan kebaikan pada jantung, paru hingga untuk penderita asma.

Selain berenang, masih banyak cara lain yang bisa Anda lakukan untuk merilis rasa stres yang ada di pikiran, seperti:

  • Pijat

Dibanding marah-marah dan meluapkan emosi pada pasangan atau keluarga, lebih baik Anda pergi sekejap dari segala kesibukan lalu datangi panti pijat terdekat untuk bisa memijat diri Anda. Sudah dilakukan survey akan hal ini dimana pijat bisa mengurangi stres dan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada manusia.

  • Nonton video lucu

Pijat keluar banyak uang? Jika demikian, lakukan aktivitas murah misalnya dengan menonton video lucu yang sudah ada di dunia maya. Dengan tertawa, maka Anda akan bisa menyemangati diri kembali. Tawa pun bisa mengurangi rasa stres dan meningkatkan sistem imun di tubuh.

Baca Juga:3 Cara Menurunkan Berat Badan Ampuh yang Wajib Dicoba

  • Menulis

Menulis juga bisa jadi cara melepas rasa stres yang tak banyak diketahui. Lalu mau menulis apa? Tulis saja semua kekesalan yang ada di dalam hati Anda sebagai cara merefleksi diri. Dari situ Anda akan bisa melihat sebetulnya stres itu datang dari diri sendiri dan yang bisa mengontrol stres juga hanya diri sendiri.

  • Baca novel

Jika Anda ingin berdiam diri di rumah ketika stres, maka bisa juga dengan membaca novel. Tak perlu baca novel dengan cerita berat dan rumit, lebih baik baca novel dengan cerita yang ringan dan ceria sehingga bisa mengurangi rasa tekanan batin Anda.

Selain itu, stres pun bisa dikurangi dengan berolahraga karena olahraga mengeluarkan keringat dan mampu mengeluarkan hormon bahagia. Coba ingat kembali, Anda stres mungkin karena memang kurang berolahraga juga. Olahraga yang bisa dilakukan pun beragam mulai dari berenang, bersepeda, berlari ringan dan masih banyak lagi. Hidup memang terkadang berat, namun tanpa ada masalah dan tantangan tentu hidup akan terasa hambar dan membosankan bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *