You are here: Home / Tips / 5 Alasan Investasi Saham Masih Banyak Dipilih Masyarakat Saat Ini
5 Alasan Investasi Saham Masih Banyak Dipilih Masyarakat Saat Ini

5 Alasan Investasi Saham Masih Banyak Dipilih Masyarakat Saat Ini

Investasi adalah langkah terbaik yang bisa Anda ambil untuk memutar harta atau keuangan sehingga kedepannya bisa jadi lebih baik. Faktanya memang tidak bisa dipungkiri jika seandainya sumber pemasukan sehari-hari saja terkadang tak cukup untuk keluarga, sehingga harus ada cara lain untuk meningkatkan income tersebut. Beberapa orang lebih memilih untuk terjun ke investasi saham. Tentu banyak yang tak asing dengan istilah yang satu ini bukan.

 5 Alasan Investasi Saham Masih Banyak Dipilih Masyarakat Saat Ini

Bidang investasi dimana instrumennya adalah saham, investasi yang satu ini pada dasarnya memang kurang cocok dilakukan oleh pemula, karena memang arus perputarannya terbilang sangat cepat, tingkat keuntungan bisa jadi sangat tinggi, namun jika dilihat dari faktor resikonya sendiri juga sebanding tingginya. Namun jika diambil positifnya memang ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dengan memilih investasi saham tersebut, diantaranya adalah: 

  1. Hasil yang didapatkan tinggi, seperti yang diketahui bahwa pergerakan pasar pada instrumen yang satu ini sangatlah cepat, sehingga jika berbicara mengenai keuntungan yang diterima pastilah juga tinggi. Itulah mengapa mereka yang sukses dalam menjalankan investasi satu ini juga bisa langsung kaya seketika. Apalagi jika yang diinvestasikan adalah saham perusahaan-perusahaan besar.
  2. Liquiditasnya juga tinggi, selain dari segi keuntungan atau return yang didapatkan, maka ketika ingin mencairkan hasil dari investasi tersebut juga terbilang cepat atau mudah. Hanya dalam hitungan menit atau detik saja umumnya uang antara puluhan juta sampai dengan milyaran rupiah bisa langsung Anda cairkan seketika.
  3. Biaya untuk transaksinya juga rendah, tak hanya itu nantinya Anda juga bisa lebih hemat dalam pengeluaran, mengingat fee atau biaya yang harus dikeluarkan saat transaksi berlangsung tidak banyak seperti halnya investasi properti maupun yang lainnya.
  4. Tak jarang juga memungkinkan untuk dapatkan posisi dalam sebuah perusahaan, sebagai orang yang memegang saham tertinggi dalam sebuah perusahaan, maka memungkinkan Anda juga diberikan jabatan pada perusahaan tersebut. Jabatan ini nantinya bisa diambil sendiri atau mungkin dipercayakan kepada orang lain yang lebih berpengalaman terserah Anda.
  5. Ada kepuasan tersendiri, dibandingkan dengan jenis investasi yang lainnya, agaknya dengan berinvestasi pada instrumen saham ini akan memberikan pride lebih. Karena berhasil menjadi pemegang saham pada salah satu perusahaan. sehingga ada nilai kepuasan tersendiri dibandingkan dengan berinvestasi pada instrumen lainnya.

Jadi bagaimana, dengan semua keuntungan tersebut apakah Anda tertarik untuk investasi instrumen saham, namun juga harus diketahui bahwa modal yang dipersiapkan untuk investasi kesini terbilang cukup tinggi dan tidak bisa langsung dilakukan oleh pemula, mengingat resiko yang diambil juga besar. Hanya saja bisa dimulai dari investasi saham yang jenisnya lebih rendah terlebih dahulu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *