Category Archives: Tips

You are here: Home / E-Commerce, Tips

Reksadana: Investasi yang Menguntungkan dan Mudah

Anda tentu telah mengenal investasi yang dikenal dengan reksadana bukan? Reksadana ialah sekumpulan dana investor yang dikelola oleh seorang manajer investasi untuk nantinya dibelikan saham, obligasi, atau instrument keuangan lainnya yang menguntungkan bagi investor.  Jenis reksadana pun bermacam-macam tergantung pada kebutuhan investor. Saat ini investasi reksadana terbaik di Indonesia dari jenis pasar saham diduduki oleh produk yang dimiliki Millennium Dynamic Equity Fund. Adapun produk yang dikelolanya telah mencapai 43 miliar rupiah.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah jenis reksadana yang saat ini cukup dikenal oleh masyarakat antara lain:

  1. Reksadana pasar uang

Reksadana ini seluruhnya ditepatkan pada deposito, SBI, dan obligasi. Reksadana jenis ini memiliki risiko yang lebih rendah dan keuntungan yang rendah juga. Jangka waktu investasinya pun kurang dari 1 tahun.

  1. Reksadana pendapatan tetap

Dananya dialokasikan sebesar 80% ke obligasi dengan potensi keuntungan lebih besar daripada reksadana pasar uang. Jangka waktu investasinya 1—3 tahun.

  1. Reksadana campuran

Alokasi dananya pada berbagai instrumen keuangan. Potensi keuntungannya relatif lebih tinggi dari reksidana pendapatan tetap. Jangka waktu investasinya 3—5 tahun.

  1. Reksadana saham

Alokasi dananya 80% ada pasar modal atau saham. Potensi keuntungannya lebih besar dibanding jenis reksadana lainnya. Meski begitu, risiko yang diimiliki juga jauh lebih besar dengan jangka waktu investasi di atas 5 tahun.

Untuk memilih investasi reksadana, seringkali calon investor merasa kesulitan. Hal ini disebabkan oleh berbagai faktor seperti jumlah reksadana yang mencapai 754 dan dikelola ole 73 Manajer Investasi, pemahaman yang kurang karena investasi jenis ini cenderung baru, hingga ketakutan akan keamanan uang yang akan diinvestasikan.

Berdasarkan kendala tersebut, kini hadir produk reksadana online yang menguntungkan secara imbal balik, mudah secara pembelian dan pengelolaan, serta terjamin keamanannya. Bukalapak sebagai salah satu ecommerce terbesar di Indonesia kini ikut berperan dalam bidang finansial. Hal ini ditandai dengan fitur BukaReksa yang dikelolanya sebagai salah satu cara mudah investasi reksadana yang bisa dilakukan secara online melalui reksadana Pasar Uang.

Adapun keuntungan yang bisa didapatkan dari pembelian reksadana melalui BukaReksa milik Bukalapak antara lain:

  1. Minimum dana pembelian Reksadana yang terjangkau

Dengan hanya memiliki saldo sebesar Rp 10.000 pada BukaDompet, Anda sudah bisa memulai investasi Reksadana di BukaReksa. Angka ini tentu saja jauh di bawah rata-rata dana minimum pembelian Reksadana pada umumnya. Hal ini tentu saja memudahkan Anda sebagai investor ataupun investor pemula agar tidak kesulitan dalam mengadakan biaya investasi.

  1. Proses Transaksi Sangat Cepat, Mudah, dan Sederhana

Anda tinggal memilih produk Reksadana yang diinginkan pada laman Bukareksa, kemudian memasukkan data dan informasi yang dibutuhkan untuk menunjang proses pembelian. Sistem Bukalapak dengan segera akan memverifikasi pembelian reksadana Anda.

  1. Return yang tinggi dan dapat dicairkan kapan saja

Uang yang disimpan dalam Reksadana Pasar Uang akan menghasilkan return yang relatif lebih tinggi daripada Deposito Berjangka. Melalui Bukareksa, Anda bisa mencairkan uang Anda kapan saja tanpa batas waktu jatuh tempo ataupun denda.

  1. Aman dan Minim Resiko

Bukareksa milik Bukalapak diawasi sepenuhnya oleh Otoritas Jasa Keuangan sehingga terjamin keamanannya. Sedangkan pilihan Bukalapak untuk mengalokasikan dana pada reksadana Pasar Uang  adalah pilihan yang tepat dan sangat aman sehingga memiliki resiko yang rendah dibandingkan produk investasi langsung seperti saham dan obligasi.

  1. Tidak ada biaya transaksi

Anda bisa melakukan pembelian dan penjualan produk Reksa Dana Pasar Uang kapan saja tanpa dikenakan biaya transaksi.

Mudah bukan?

Cara Membeli Tiket untuk Konser

Terdapat berbagai cara yang dapat dilakukan setiap orang untuk melakukan refreshing di sela-sela aktivitas mereka yang padat. Salah satunya adalah dengan menonton pertunjukan musik atau konser musik dari penyanyi atau band favoritnya. Syarat utama menonton konser tentunya adalah tiket. Ya, kecuali digratiskan oleh artisnya (yang sayangnya jarang sekali terjadi), kamu tentu saja harus membeli tiket konser terlebih dahulu sebelum datang ke lokasi konser.

Lalu, di mana sajakah tempat atau agen yang menjual tiket konser? Bagaimana caranya agar kita dapat mendapatkan tiket konser tersebut?

Berikut adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk membeli tiket konser dengan mudah. Satu hal yang perlu kamu ingat adalah jangan mudah percaya dengan calo tiket. Waspadalah, karena penipuan yang berkedok menjual tiket konser bisa tersebar di mana-mana!

1. Carilah Informasi Penjualan Tiket

Untuk mencari informasi penjualan tiket konser ini dapat dilakukan dengan muda. Kamu dapat mencari informasi tersebut di internet, akun media sosial sang artis, situs penyelenggara konser, hingga agen resmi yang menjual tiket tersebut. Informasi tentang jadwal dan pemesanan tiket konser biasanya diumumkan pada situs-situs tersebut.

Beberapa agen resmi online yang biasa menjual tiket konser, antara lain, www.bukalapak.com dan tiket.com. Penyelenggara konser biasanya bekerja sama dengan beberapa agen online tersebut untuk memudahkan penggemar memesan tiket.

2. Carilah Harga Tiket yang Murah

Jika kamu terus memantau situs-situs internet atau akun media sosial artis idola kamu, biasanya terdapat pengumuman mengenai penjualan tiket secara presale. Ketika kamu melihat pengumuman tersebut, segeralah memesannya karena biasanya harga tiket tersebut akan lebih murah. Pemesanan tiket presale tersebut dapat kamu lakukan secara online maupun menelepon langsung pada nomor penyelenggara yang tertera pada pengumuman tersebut.

3. Periksa dan Pilihlah Tempat Duduk yang Strategis

Ketika konser, tentunya seseorang ingin melihat idolanya secara dekat dan jelas. Kunci untuk mewujudkan keinginan tersebut adalah dengan memilih tempat duduk yang stategis. Pemilihan tempat duduk yang strategis tersebut dapat kamu lakukan ketika memesan tiket konser. Oleh sebab itu, sebelum kamu memesan tiket, periksalah terlebih dahulu bahwa tempat duduk yang dipesan terletak pada lokasi yang strategis.

xdesigns.net

4. Konfirmasi Tiket

Setelah melakukan pembayaran tiket dengan transfer, pastikan bahwa kamu sudah memperoleh voucher langsung di email, yang selanjutnya dapat ditukarkan dengan tiket fisik konser tersebut. Penukaran tiket fisik tersebut biasanya dapat dilakukan 2 hari sebelum konser berlangsung.

5. Hindari Mencari dan Memesan Tiket di Waktu “Mepet”

Salah satu penyebab munculnya penipuan penjualan tiket konser adalah banyaknya pembeli yang mencari atau memesan tiket dalam waktu yang dekat dengan hari berlangsungnya konser.

Seseorang yang mencari tiket konser di hari yang “mepet” biasanya tidak akan berhasil karena kehabisan tiket. Banyak konser bahkan punya rekor penjualan tiket yang baik. Hanya dalam hitungan menit, tiket yang tersedia ludes! Kondisi inilah yang kemudian dimanfaatkan oleh calo atau agen tiket palsu yang menawarkan tiket dengan harga yang murah atau mungkin juga dimahalkan.

Selain membeli tiket dengan cara online, kamu juga dapat membeli tiket secara langsung. Caranya adalah dengan mendatangi lokasi ticket box yang disediakan oleh penyelenggara. Berikut adalah cara memesan tiket secara langsung.

Sebelum membeli tiket konser secara langsung, hal yang harus kamu lakukan adalah mencari informasi mengenai lokasi ticket box yang disediakan oleh pihak penyelenggara. Carilah lokasi ticket box tersebut, kemudian datangi.

tripadvisor.com

Jika kamu asing dengan alamat penjual tiket tersebut, cek terlebih dahulu atau validasi terlebih dahulu alamat dan nomor telepon si penjual tiket tersebut. Hal ini untuk mengantisipasi adanya penipuan penjualan tiket secara langsung.

Setelah kamu mendapatkan alamat penjual tiket tersebut, datangilah dan jangan lupa membawa uang. Untuk menghindari antrean yang panjang, datanglah ke lokasi lebih awal.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk membeli tiket konser penyanyi atau musisi idola kamu.

Ngomongin tiket konser musik, pernahkah kamu bayangkan tentang betapa meriahnya musik kita ketika berbagai genre musik disatukan dalam sebuah pentas musik yang spektakuler?

Kalau kamu penasaran, datengin aja Synchronize Fest 2018 Bukalapak! Hajatan musik asyik se-Indonesia ini digelar tanggal 5—7 Oktober 2018 bertempat di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta.

Di Synchronize Fest 2018 Bukalapak, jagoan-jagoan musik Indonesia dari berbagai genre bakalan unjuk gigi, memberi pesan kuat perihal kualitas musik Indonesia yang semakin mumpuni.

Karena itu, jangan sampai kehabisan tiket Synchronize Fest 2018 Bukalapak, ya. Nyesel kalo kehabisan!

Selamat menonton konser dan selalu waspada dengan hal-hal di sekitar kamu.

 

5 Alasan Investasi Saham Masih Banyak Dipilih Masyarakat Saat Ini

5 Alasan Investasi Saham Masih Banyak Dipilih Masyarakat Saat Ini

Investasi adalah langkah terbaik yang bisa Anda ambil untuk memutar harta atau keuangan sehingga kedepannya bisa jadi lebih baik. Faktanya memang tidak bisa dipungkiri jika seandainya sumber pemasukan sehari-hari saja terkadang tak cukup untuk keluarga, sehingga harus ada cara lain untuk meningkatkan income tersebut. Beberapa orang lebih memilih untuk terjun ke investasi saham. Tentu banyak yang tak asing dengan istilah yang satu ini bukan.

 5 Alasan Investasi Saham Masih Banyak Dipilih Masyarakat Saat Ini

Bidang investasi dimana instrumennya adalah saham, investasi yang satu ini pada dasarnya memang kurang cocok dilakukan oleh pemula, karena memang arus perputarannya terbilang sangat cepat, tingkat keuntungan bisa jadi sangat tinggi, namun jika dilihat dari faktor resikonya sendiri juga sebanding tingginya. Namun jika diambil positifnya memang ada banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan dengan memilih investasi saham tersebut, diantaranya adalah: 

  1. Hasil yang didapatkan tinggi, seperti yang diketahui bahwa pergerakan pasar pada instrumen yang satu ini sangatlah cepat, sehingga jika berbicara mengenai keuntungan yang diterima pastilah juga tinggi. Itulah mengapa mereka yang sukses dalam menjalankan investasi satu ini juga bisa langsung kaya seketika. Apalagi jika yang diinvestasikan adalah saham perusahaan-perusahaan besar.
  2. Liquiditasnya juga tinggi, selain dari segi keuntungan atau return yang didapatkan, maka ketika ingin mencairkan hasil dari investasi tersebut juga terbilang cepat atau mudah. Hanya dalam hitungan menit atau detik saja umumnya uang antara puluhan juta sampai dengan milyaran rupiah bisa langsung Anda cairkan seketika.
  3. Biaya untuk transaksinya juga rendah, tak hanya itu nantinya Anda juga bisa lebih hemat dalam pengeluaran, mengingat fee atau biaya yang harus dikeluarkan saat transaksi berlangsung tidak banyak seperti halnya investasi properti maupun yang lainnya.
  4. Tak jarang juga memungkinkan untuk dapatkan posisi dalam sebuah perusahaan, sebagai orang yang memegang saham tertinggi dalam sebuah perusahaan, maka memungkinkan Anda juga diberikan jabatan pada perusahaan tersebut. Jabatan ini nantinya bisa diambil sendiri atau mungkin dipercayakan kepada orang lain yang lebih berpengalaman terserah Anda.
  5. Ada kepuasan tersendiri, dibandingkan dengan jenis investasi yang lainnya, agaknya dengan berinvestasi pada instrumen saham ini akan memberikan pride lebih. Karena berhasil menjadi pemegang saham pada salah satu perusahaan. sehingga ada nilai kepuasan tersendiri dibandingkan dengan berinvestasi pada instrumen lainnya.

Jadi bagaimana, dengan semua keuntungan tersebut apakah Anda tertarik untuk investasi instrumen saham, namun juga harus diketahui bahwa modal yang dipersiapkan untuk investasi kesini terbilang cukup tinggi dan tidak bisa langsung dilakukan oleh pemula, mengingat resiko yang diambil juga besar. Hanya saja bisa dimulai dari investasi saham yang jenisnya lebih rendah terlebih dahulu.

 

Cara Cerdas Berbelanja Bahan Makanan Murah untuk Keluarga Tercinta

Cara Cerdas Berbelanja Bahan Makanan Murah untuk Keluarga Tercinta

Salah satu kebutuhan utama bagi manusia memang makan, tanpa makan tentunya akan sangat sulit bertahan hidup, itulah mengapa tak heran jika kemudian jenis kebutuhan yang satu ini masuk dalam prioritas utama yang harus dipersiapkan sebelum kebutuhan yang lainnya, juga bisa menjadi hal yang paling menghabiskan pengeluaran keluarga. Apalagi jika Anda tak bisa mengatur keuangan dengan baik, boros dalam berbelanja bahkan juga sering kali salah dalam memilih bahan makanan, lebih senang membeli yang mahal dibandingkan dengan bahan makanan murah.

 Cara Cerdas Berbelanja Bahan Makanan Murah untuk Keluarga Tercinta

Padahal sebenarnya tak semua yang harganya murah buruk, tinggal konsumen saja yang harus pintar-pintar dalam memilih dimana tempat untuk berbelanja dan juga membandingkan harga, sehingga mendapatkan yang terbaik. Paling tidak hal ini secara efektif nantinya dapat berguna untuk menekan pengeluaran keluarga, apalagi bagi mereka yang memiliki gaji pas-pasan. Berikut ini setidaknya tips dalam belanja kebutuhan makan, agar dapatkan bahan makanan murah berkualitas, diantaranya adalah:

  1. Belanja di pasar tradisional, dibandingkan dengan super market atau pusat perbelanjaan besar, harga yang ditawarkan ketika Anda belanja bahan makanan di pasar tradisional jauh lebih murah, karena memang tak banyak pajak yang dikenakan, tak hanya itu kebanyakan diantara bahan-bahan makanan yang dijual disini juga masih dalam kondisi yang segar.
  2. Cek terlebih dahulu persediaan bahan makanan yang ada di rumah, sehingga nantinya Anda tak perlu membeli semua jenis bahan untuk digunakan memasak, bukan tanpa alasan, melainkan terkadang beberapa bahan makanan jika disimpan terlalu lama di dalam lemari es juga akan turun kualitasnya bahkan membusuk, sebut saja diantaranya adalah sayur dan juga daging.
  3. Buat daftar menu terlebih dahulu sebelum berbelanja, pembuatan daftar menu ini tentunya menyesuaikan dengan kebutuhan, sebut saja hari ini Anda akan memasak sayur sop, maka wajib mengetahui apa saja bahan yang dipakai dalam pembuatan sayur sop tersebut, sehingga tidak membuat pengeluaran bertambah karena membeli bahan-bahan yang tidak penting.
  4. Selektif dalam memilih dan juga banding-bandingkan harga, bisa jadi tawaran harga bahan makanan tersebut murah, namun ternyata kondisinya sudah tak begitu bagus, contohnya adalah daging yang sudah tak lagi segar, begitu juga dengan sayuran maupun buah. Itulah mengapa membandingkan harga juga harus sejalan dengan kualitas bahan atau pilah-pilihnya.
  5. Pastikan untuk menyimpan bahan makanan yang tidak digunakan dengan baik, sehingga tidak mudah basi, jadi bisa dipakai di kemudian hari jika masih ada sisa. Ini juga sangat efektif dalam mengontrol pengeluaran keluarga, itulah mengapa sangat dianjurkan bagi Anda untuk memiliki kulkas di rumah.

Mudah bukan, tak kalah penting adalah memasak sesuai dengan porsi yang dibutuhkan oleh keluarga, jangan berlebihan. Itulah beberapa tips agar biaya makanan murah atau terkontrol dengan baik.

 

6 Langkah Mudah Mencegah Masalah Keuangan Pada Keluarga Muda

6 Langkah Mudah Mencegah Masalah Keuangan Pada Keluarga Muda

Bagi keluarga muda atau pasangan suami istri yang baru saja menikah, masalah yang paling krusial dan sering kali terjadi pada keluarga mereka adalah finansial, tentunya Anda sendiri tak begitu asing dengan kondisi semacam ini bukan. Ketika sudah berhubungan dengan krisis keuangan bahkan pernikahan yang baru seumur jagung sekalipun sangat rentan mengalami perceraian. Banyak sekali hal-hal yang menyebabkan terjadinya masalah keuangan tersebut dan jika tak diatasi dengan baik tentunya akan berdampak sangat fatal.

6 Langkah Mudah Mencegah Masalah Keuangan Pada Keluarga Muda 

Untuk itu alangkah lebih baiknya bagi Anda para keluarga muda untuk mengetahui bagaimana cara dalam menghindari terjadinya krisis finansial dalam keluarga tersebut, berikut ini diantaranya, yaitu:

  1. Mulai mengubah pola hidup, hidup sendiri atau ketika masih lajang dengan kehidupan setelah pernikahan amat jauh berbeda, ketika Anda masih lajang mungkin bisa dengan bebas berbelanja barang apapun yang dibutuhkan tanpa harus memikirkan hal lain, namun sekarang tidak, ada orang lain yang sudah menjadi tanggungan Anda. Lebih baik mulailah untuk mengatur pola hidup yang baru.
  2. Terbuka, saling berdiskusi sebelum melakukan sesuatu, sebut saja diantaranya sebelum Anda ingin membeli kendaraan ataupun sejenisnya, jangan langsung melakukan langkah tanpa diskusi dengan pasangan, karena jika seandainya terjadi apa-apa masalah jadi semakin rumit.
  3. Tau bagaimana cara mengelola keuangan yang didapatkan bersama, wanita yang harus pintar dalam hal ini, untuk menghindari masalah keuangan, maka setidaknya Anda harus tau berapa pendapatan dari pasangan Anda, kemudian bagaimana cara mengelola dengan baik. Jangan sampai dengan uang yang diterima pas-pasan namun Anda membelanjakan dalam jumlah yang lebih dari itu.
  4. Selalu menyusun anggaran keuangan, harus jelas kemana larinya uang tersebut, sehingga pastikan ada bukti dalam bentuk catatan setiap barang apa saja yang Anda beli. Sehingga tau kemana semua pendapatan tersebut dibelanjakan, dengan adanya catatan keuangan ini juga dapat dipakai untuk memperbaiki kondisi keuangan yang krisis di kemudian hari.
  5. Sekecil-kecilnya pendapatan, pastikan untuk tetap menyisihkan sebagian untuk ditabung, inilah yang sangat penting untuk diingat setiap pasangan muda, yaitu jangan sampai semua anggaran yang masuk kedalam rekening nantinya akan keluar begitu saja tanpa ada sisa. Sebagian harus ditabung untuk kebutuhan buah hati di masa yang akan datang.
  6. Jika sudah mulai terjadi masalah finansial pada keluarga segera cari solusi untuk mengatasinya, jangan biarkan masalah tersebut berlarut-larut, karena semakin dipendam atau dibiarkan kedepannya akan bertambah besar, belum tentu Anda bisa mengatasi hal tersebut di kemudian hari.

Mudah bukan, coba 6 langkah di atas untuk mencegah terjadinya masalah keuangan keluarga muda. Hidup sendiri bersama dengan pasangan artinya Anda sudah harus siap bertanggung jawab pada setiap masalah yang terjadi tanpa campur tangan orang tua.

 

Deretan Film Inspiratif yang Tak Lekang Oleh Jaman

Deretan Film Inspiratif yang Tak Lekang Oleh Jaman

Melihat film bukan hanya bisa memberikan Anda hiburan melalui alur ceritanya yang menarik namun juga dapat Anda petik hikmah dan pengalaman yang ada dari film tersebut. Kini di industri perfilman juga telah melakukan klasifikasi kategori film sehingga Anda bisa dengan lebih mudah untuk memilih film apa yang sebaiknya ditonton baik sendiri maupun dengan keluarga dan teman. Banyak juga review film internasional yang dapat Anda gunakan untuk menyaring film agar tak menyia-nyiakan waktu ketika melihatnya. Berikut ini adalah beberapa film inspiratif yang pastinya pantas untuk Anda baca karena memiliki rating dan nilai yang baik dan diakui oleh banyak orang yang sudah melihatnya:

Deretan Film Inspiratif yang Tak Lekang Oleh Jaman 

  • Forrest Gump.

Dimainkan oleh Tom Hanks yang berperan sebagai seorang anak berkebutuhan khusus bernama Forrest Gump. Meski berkebutuhan khusus Forrest lahir dengan kelebihan tersendiri yaitu mampu lari dengan kecepatan tinggi sehingga membuatnya menjadi seorang atlet. Selain itu Forrest memiliki pribadi yang jujur serta bertanggung jawab yang membuatnya mendapatkan kesuksesan dimanapun dan dari apapun yang ia kerjakan. Meski pada awalnya kehidupan Forrest tak mudah namun dengan kejujuran dan keuletannya ia berhasil menjadi seseorang yang terpandang meski memiliki kekurangan.

  • The help.

Film inspiratif ini bercerita mengenai para pekerja berkulit hitam di wilayah selatan Amerika. Meski perbudakan sudah dihapus, namun perlakuan rasis masih menjadi hal yang wajar di tahun tersebut. Film ini menceritakan betapa tidak dihargainya seorang pekerja berkulit hitam kala itu sampai tidak mendapatkan keadilan meski berada di jalan yang benar. The Help juga menceritakan tentang keberanian para pembantu rumah tangga berkulit hitam untuk menceritakan kisah mereka melalui sebuah buku yang ditulis oleh wanita kulit putih. Meski dengan nama samaran, mereka berhasil menunjukkan pada dunia bahwa perilaku rasis masih kental di wilayah tersebut.

  • A Beautiful Mind.

Film satu ini dibintangi oleh Russell Crowe dan Jennifer Connely. Menceritakan mengenai seorang professor matematika yang brilliant dimana pada satu titik ia divonis mengidap schizofrenia. Kondisinya tersebut membuat ia berhalusinasi dan terkadang membahayakan sekitarnya. Saat melakukan pengobatan, istrinya dengan setia menemani saat teman dan koleganya yang lain mengucilkannya. Film ini didasari dari kisah nyata pemenang penghargaan nobel matematik John Nash dimana pada akhirnya ia berhasil membedakan mana ilusi dan kenyataan.

Selain beberapa judul film inspiratif di atas, Anda bisa mendapatkan list lain dari judul film yang akan memberikan pesan moral positif dari berbagai review para penonton sebelumnya. Dengan melihat film yang memiliki pesan positif ini, Anda bukan hanya akan dihibur dengan para aktris dan aktornya melainkan juga mendapatkan pengalaman dan pemahaman baru untuk bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tips Berinvestasi dengan Modal Kecil yang Bisa Anda Coba

Tips Berinvestasi dengan Modal Kecil yang Bisa Anda Coba

Mengatur keuangan sejak dini akan membantu Anda untuk memiliki kondisi finansial yang baik di masa mendatang. Salah satu caranya adalah dengan memiliki investasi sehingga uang atau harta yang dimiliki bisa bertambah nilainya di masa mendatang. Memiliki investasi tak hanya bisa dilakukan oleh mereka yang memiliki banyak modal atau uang. Anda yang memiliki dana terbataspun bisa memiliki investasi menguntungkan asalkan tahu cara memilih jenis investasi yang tepat. Bagi Anda yang ingin mulai berinvestasi dari modal yang kecil, berikut ini beberapa tips berinvestasi yang bisa Anda lakukan:

Tips Berinvestasi dengan Modal Kecil yang Bisa Anda Coba

  • Memilih jenis investasi yang tepat.

Ada banyak jenis investasi yang saat ini tersedia dengan kebutuhan modal kecil. Beberapa contohnya adalah membeli emas murni, membeli reksadana, menabung deposito dan membeli property. Anda bisa memilih jenis investasi yang paling sesuai untuk Anda. Hal ini bisa dilihat dari keahlian Anda dalam menjalankan atau mengawasi jenis investasi yang akan dipilih. Jika tak ingin jenis investasi yang rumit, maka pilihlah untuk membeli emas dimana Anda hanya perlu menyimpannya untuk dijual dikemudian hari.

  • Mengawasi dan menjalankan investasi secara langsung.

Jika Anda berinvestasi emas misalnya, maka Anda perlu mengetahui secara pasti tips berinvestasi dan berapa harga beli dan harga jual emas secara up to date. Dengan begitu Anda bisa menentukan apakah ini saat yang tepat untuk membeli atau menjual emas yang dimiliki. Begitu juga jika Anda memiliki investasi dalam bentuk property sebaiknya Anda selalu mengupdate harga jual kembali tanah atau bangunan di waktu-waktu tertentu.

  • Lakukan perlahan namun konsisten.

Agar investasi kecil Anda semakin besar, maka lakukan secara perlahan sembari Anda mempelajari apa-apa yang perlu dimengerti pada jenis investasi yang dimiliki. Lakukan secara konsisten dengan menambahkan sedikit demi sedikit modal untuk memperbesar nilai investasi. Anda juga bisa menjual investasi yang dimiliki untuk bekal membeli lagi yang lebih besar namun semua itu dilakukan saat Anda pasti mendapatkan keuntungan dari penjualan.

  • Bisnis.

Selain memiliki investasi dalam bentuk aset atau modal, Anda juga bisa berinvestasi dalam bentuk bisnis. Bisnis justru bisa memberikan Anda keuntungan yang lebih besar dan cepat dibandingkan dengan investasi benda mati. Namun bisnis juga perlu dikelola dengan benar agar mendapatkan keuntungan dan terus menjadi besar sebagai sebuah investasi positif.

Dengan tips berinvestasi di atas, Anda tak perlu ragu untuk mulai berinvestasi meski baru memiliki modal yang minimal. Ada banyak pilihan investasi yang bisa Anda pilih namun ada baiknya untuk menyesuaikan dengan pengetahuan yang dimiliki. Kini Anda juga bisa mempercayakan modal Anda untuk berinvestasi pada manager investasi jika Anda ingin memiliki saham atau reksadana dengan memilih manajer investasi terpercaya.

Point Penting yang Harus Anda Ketahui Sebelum Memilih Asuransi Kesehatan

Point Penting yang Harus Anda Ketahui Sebelum Memilih Asuransi Kesehatan

Kesehatan merupakan harta yang paling berharga dalam kehidupan. Karenanya, untuk mendapatkan kesehatan, berbagai cara dilakukan meski harus membayar mahal biaya pengobatan. Sayangnya meski teknologi kesehatan semakin canggih, namun jenis penyakit juga semakin banyak. Satu jenis penyakit kronis misalnya, bisa menghabiskan biaya puluhan bahkan ratusan juta untuk mengobatinya. Akan tetapi, kini dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat akan kesehatan, penggunaan asuransi kesehatan yang bisa mengcover dana pengobatan menjadi semakin tinggi dibandingkan sebelumnya. Diharapkan dengan mengikuti asuransi, biaya kesehatan berapapun besarnya bisa diusahakan sehingga bisa sembuh seperti sedia kala.

Point Penting yang Harus Anda Ketahui Sebelum Memilih Asuransi Kesehatan 

Semakin tinggi kesadaran akan pentingnya memiliki asuransi, semakin banyak juga jenis asuransi yang ada di pasaran saat ini. Dari perusahaan asuransi yang sudah memiliki nama besar secara internasional hingga perbankan nasional yang baru mulai memiliki produk asuransi berlomba-lomba menawarkan jasa asuransi pada masyarakat. Memiliki asuransi memang salah satu cara untuk mengupayakan kesehatan secara maksimal, namun bukan berarti Anda bisa membeli asuransi secara sembarangan. Sebelum memilih asuransi mana yang akan digunakan, perhatikan beberapa point berikut ini untuk memudahkan Anda memilih mana yang paling baik dan sesuai:

  • Kisaran besar premi untuk perorangan.

Sebelum memilih asuransi kesehatan mana yang akan dipilih, sebaiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu besaran rata-rata premi asuransi di berbagai penyedia asuransi di Indonesia. Tak harus memilih mana yang paling murah ataupun paling mahal, namun setidaknya Anda bisa memastikan bahwa premi asuransi yang nantinya Anda bayarkan berada di kisaran wajar.

  • Cover yang dilayani.

Bacalah fasilitas yang ada pada premi asuransi sebelum memilihnya. Pastikan ada banyak jenis layanan yang bisa Anda dapatkan karena semakin banyak jenis yang diberikan maka akan semakin banyak layanan yang bisa Anda dapatkan gratis untuk mengupayakan kesehatan secara maksimal.

  • Tempat layanan kesehatan.

Beberapa asuransi memiliki kerjasama dengan rumah sakit atau penyedia layanan kesehatan tertentu sehingga untuk jenis pelayanan tertentu hanya bisa dilayani di sana. Pastikan Anda mengetahui apakah jenis asuransi yang akan Anda pilih tersebut memiliki kerjasama dengan rumah sakit tertentu. Jika iya, apakah letak rumah sakit tersebut dekat dengan lokasi Anda atau tidak.

  • Cara pembayaran biaya pengobatan.

Beberapa asuransi yang memiliki kerjasama dengan fasilitas kesehatan bisa langsung menggartiskan biaya kesehatan yang dilakukan di fasilitas kesehatan tersebut. Namun untuk pelayanan di tempat lain, mungkin Anda harus mengeluarkan biaya sendiri terlebih dahulu sebelum pihak asuransi menerima dan menyetujui klaim Anda.

Ketikan memilih asuransi kesehatan, ada baiknya Anda membaca berbagai pengalaman para pemilik polis asuransi yang sama untuk menjadikan waspada. Dengan belajar dari pengalaman orang lain, Anda bisa memilih asuransi mana yang paling sesuai dan cara cepat untuk mengajukan klaim kesehatan.

Ternyata Ini Berbagai Keuntungan dari Investasi Emas Online

Ternyata Ini Berbagai Keuntungan dari Investasi Emas Online

Dengan kenaikan harga lebih besar tidak mengherankan jika minat investor terhadap emas terus tumbuh di seluruh dunia. Pasar untuk investasi emas benar-benar beragam, dengan perdagangan signifikan yang terjadi di seluruh dunia. Bahkan sekarang ini pun juga dapat melakukan investasi emas online yang jauh lebih mudah untuk dilakukan para investornya tanpa melalui proses yang meribetkan. Pasar global ini adalah salah satu keuntungan utama memegang emas sebagai aset, karena tidak seperti memegang saham yang tunduk pada keinginan liputan media, emas mungkin tidak mengumpulkan semua berita utama di pasar lokal Anda, tetapi membawa makna budaya yang besar di seluruh dunia. Status unik ini berarti bahwa tidak ada pengganti atau proxy untuk memegang emas batangan fisik.

Ternyata Ini Berbagai Keuntungan dari Investasi Emas Online 

Alasan orang cenderung untuk membuat investasi emas juga beragam, karena emas hanya tertanam di beberapa budaya sebagai bentuk kekayaan dan tabungan, sementara di negara lain dan untuk individu lain, itu lebih banyak tentang resiko pasar keuangan hedging, serta ingin untuk melindungi terhadap kenaikan inflasi. Di negara-negara Barat investasi emas didorong oleh ketakutan atas inflasi, dan oleh investor yang ingin memiliki aset yang tidak berkorelasi dengan pasar saham, sehingga mereka dapat menyeimbangkan portofolio mereka.

Memang menjadi salah satu media untuk investasi yang cukuplah mudah untuk dijual tanpa harus menunggu waktu yang lama untuk mengubahnya menjadi uang. Terlebih lagi sekarang ini juga sudah ada investasi emas melalui online yang selain mudah, maka juga dapat mendatangkan banyak keuntungan bagi para investornya. Keuntungan utama dari investasi emas online adalah:

  • Ada permintaan pasar global yang kuat untuk emas.
  • Emas adalah lindung nilai ideal untuk resiko pasar keuangan.
  • Diversifikasi dengan emas mengimbangi inflasi.
  • Emas adalah aset yang sangat likuid.

Setiap kali tingkat bunga jatuh, atau lebih penting lagi, inflasi naik, investor cenderung melihat membuat investasi emas, sementara jatuhnya pasar saham juga cenderung mengarah pada lebih banyak pembelian. Faktor lain yang mendorong investasi emas adalah likuiditas. Ketika membuat investasi, kemudahan yang Anda dapat membeli dan menjual aset harus menjadi perhatian utama. Dalam perdagangan harian, investasi emas adalah salah satu, jika bukan, aset paling mudah bagi investor harian untuk membeli dan menjual.

 Alasan utama investor mungkin memilih untuk tidak investasi emas online adalah biasanya, emas tidak membayar hasil, ada perdagangan dan menyimpan biaya yang terlibat, dan jangka pendek itu cukup mudah berubah. Meskipun ini semua adalah masalah yang wajar, mereka seharusnya tidak menghentikan orang yang memiliki emas sebagai bagian dari portofolio mereka. Sementara emas tidak cenderung memiliki imbal hasil modal jangka panjangnya memperoleh lebih dari mengimbangi kurangnya pendapatan, dengan harga emas yang mengalami kenaikan.

 

Mengetahui Lebih Dalam Seputar Investasi Bodong

Mengetahui Lebih Dalam Seputar Investasi Bodong

Banyaknya beredar penipuan investasi bodong secara online ataupun offline di Indonesia semakin meresahkan masyarakat. Ada beberapa penipuan yang berhasil terungkap dikarenakan bukti yang marak beredar di media sosial. Salah satu penipuan yang berhasil terungkap yaitu program investasi dari Talk Fusion, dimana program tersebut menjanjikan keuntungan yang besar berupa uang bahkan mobil mewah. Oleh sebab itu, Anda perlu mengenali apa saja modus penipuan dari investasi tersebut, antara lain.

Mengetahui Lebih Dalam Seputar Investasi Bodong

Menawarkan Keuntungan yang Tinggi

Sebagai konsumen, Anda harus selektif dan jangan mudah tergiur dengan tawaran atau untung yang besar oleh suatu perusahaan investasi. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan prinsip investasi ialah high return, high risk, atau makin besar keuntungan yang diperoleh maka semakin besar juga risikonya. Pastinya, semua orang akan tertarik jika hanya menanamkan dana yang sedikit demi mendapatkan keuntungan yang besar. Sebagai contoh, Anda membeli sebuah produk investasi seharga Rp 2 juta dan dijanjikan akan mendapatkan keuntungan mencapai 30% setiap bulannya.

Keuntungan dalam Waktu Singkat

Modus dari penipuan investasi bodong berikutnya adalah tawaran mendapatkan keuntungan yang besar dalam waktu singkat. Sebagai contoh, Anda bisa mendulang keuntungan yang banyak hanya dalam waktu satu bulan saja. Padahal, dalam kegiatan berinvestasi tidak secepat itu waktu yang dibutuhkan untuk menghimpun keuntungan.

Keuntungan yang Terhambat

Pada awal berinvestasi, pastinya Anda akan memperoleh keuntungan berdasarkan produk yang Anda tawarkan. Namun, hal tersebut tidak berlangsung cukup lama, karena keuntungan tersebut tidak akan Anda dapatkan di kesempatan berikutnya. Akan ada banyak alasan yang dilontarkan oleh pihak perusahaan karena keuntungannya macet dan meminta nasabah untuk bersabar. Hingga akhirnya, perusahaan-perusahaan tersebut pun menghilang tanpa jejak.

Diminta Mencari Investor Baru

Perlu Anda ketahui, jika Anda telah tergabung dalam investasi bodong, pihak pimpinan atau yang lebih tinggi akan memberi tugas kepada para peserta baru untuk mencari investor-investor lainnya. Selain itu, bagi mereka yang berhasil merekrut investor baru, maka akan dijanjikan memperoleh bonus berupa uang. Oleh sebab itu, investasi ini semakin meluas dan banyak yang telah tertipu. Tak jarang, mereka yang tertipu dikarenakan terbuai tawaran dan janji-janji palsu yang disampaikan oleh pihak perusahaan.

Perusahaan Tidak Jelas

Biasanya, perusahan investasi bodong memiliki latar belakang atau asal usul yang tidak jelas. Hal ini berarti sistem pengelolaan dana dan kredibilitas perusahaan masih tanda tanya. Selain itu, nama perusahaan tersebut tidak tercantum dalam OJK sehingga perlu diwaspadai. Bisa jadi, kegiatan tawar menawar produk hanya dilakukan dibalik layar tanpa sepengetahuan publik. Hal ini tentunya menimbulkan pertanyaan besar mengenai kejelasan dan keberadaan perusahaan investasi tersebut.

Melakukan sebuah investasi dan berharap keuntungan melimpah tidak menjadi masalah, asalkan Anda harus menyelidiki dengan baik seperti apa seluk beluk investasi tersebut.