You are here: Home / Tekno / Mengulas Tentang Digital Marketing, Langkah Pemasaran Era Teknologi yang Sedang Hits Saat Ini!
Mengulas Tentang Digital Marketing, Langkah Pemasaran Era Teknologi yang Sedang Hits Saat Ini!

Mengulas Tentang Digital Marketing, Langkah Pemasaran Era Teknologi yang Sedang Hits Saat Ini!

Marketing merupakan sebuah kegiatan yang sangat penting dalam dunia bisnis, karena hal ini yang akan menentukan kesuksesan sebuah penjualan, jika langkah marketing tidak dilakukan dengan baik, pastinya nanti penjualan juga tidak bisa optimal, begitu juga sebaliknya. Jadi tak heran jika seandainya banyak diantara perusahaan yang kemudian merekrut karyawan yang sudah berpengalaman di bidang penjualan atau marketing ini. Belakangan ini jika dilihat langkah marketing juga semakin beragam, salah satu diantaranya adalah digital marketing.

 Mengulas Tentang Digital Marketing, Langkah Pemasaran Era Teknologi yang Sedang Hits Saat Ini!

Pemasaran secara digital ini sejalan dengan peran internet juga. Seperti yang diketahui bahwa sekarang ini dunia maya memang memiliki andil yang cukup besar dalam bisnis. Karena dengan mengandalkan internet maka channel akan semakin luas, tak hanya bisa menggaet konsumen yang ada di dalam negeri saja, melainkan juga sampai ke luar negeri. Begitu juga jika berbicara mengenai biaya pemasaran yang dikeluarkan juga terbilang lebih kecil atau murah.

Adapun beberapa manfaat yang didapatkan dengan digital marketing ini, diantaranya adalah:

  1. Meningkatkan penjualan, bagaimanapun marketing ini memang bertujuan untuk membuat penjualan menjadi semakin tinggi. Apalagi tentunya setiap perusahaan memiliki target penjualan pada produknya, dengan langkah pemasaran secara digital ini diharapkan penjualan produk bisa meningkat lebih besar.
  2. Menghemat anggaran pemasaran, berbicara mengenai pengeluaran untuk kegiatan pemasaran ini bisa dikatakan jauh lebih besar dibandingkan dengan kegiatan pengolahan bahan baku menjadi barang siap jual, sehingga jika harga produk tinggi, sebenarnya bukan karena pengolahannya yang mahal, melainkan lebih banyak untuk kegiatan pemasarannya. Namun dengan langkah pemasaran secara online, biaya yang dikeluarkan bisa jauh lebih ditekan atau semakin kecil.
  3. Dapat menjangkau konsumen baru, khususnya adalah mereka pengguna mobile, mengingat belakangan ini televisi hingga media cetak sudah tak begitu diminati oleh masyarakat, karena memang ada smartphone yang bisa digunakan untuk menggantikan dua sarana hiburan atau informasi tersebut. Penggunanya bahkan jauh lebih banyak, sehingga dengan kegiatan pemasaran secara digital ini bisa menjangkau konsumen yang lebih baru.
  4. Membantu untuk meningkatkan popularitas produk, sebenarnya tak hanya penjualan yang ingin ditingkatkan, melainkan lebih kepada mempopulerkan sebuah produk, baik itu yang masih baru, maupun produk yang sudah ada sejak lama agar tetap populer, jika popularitasnya semakin tinggi, hal ini berguna untuk meningkatkan harga jual dan juga nilai penjualannya.
  5. Membantu produk baru untuk bersaing dengan perusahaan-perusahaan besar atau produk yang sudah ada sejak lama. Sehingga tidak semata-mata karena kalah populer maka akan langsung rugi, karena bisa ditingkatkan dengan upaya marketing ini.

Digital marketing memang tergolong sebagai cara baru untuk mempromosikan produk, namun sudah terbukti sangat efektif hasilnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *