You are here: Home / Tekno / Matikan Musik Bisa Hemat Baterai Laptop?
hemat baterai laptop

Matikan Musik Bisa Hemat Baterai Laptop?

Infobisnismenarik – Memiliki laptop atau netbook dengan kemampuan yang canggih adalah idaman banyak orang. Dengan laptop berteknologi mutakhir, maka segala pekerjaan Anda bisa berjalan dengan lancar. Anda bisa mengetik tugas, berseluncur di dunia maya, dan masih banyak lagi yang bisa Anda lakukan dengan laptop. Berbeda dengan komputer, piranti ini membutuhkan daya baterai agar dapat bertahan.

hemat baterai laptop

hemat baterai laptop

Sekeren dan secanggih apa pun laptop yang Anda miliki, jika Anda tidak pandai dalam menghemat baterainya, maka sama saja Anda akan kewalahan. Tahukah Anda bahwa kabarnya mematikan musik dari laptop bisa menghemat baterai? Ya, seuara yang dikeluarkan dari speaker dapat menghisap tenaga baterai laptop Anda. Cari tahu fakta-fakta lainnya yang bisa Anda terapkan agar bisa menghemat baterai laptop Anda berikut ini.

1. Turunkan tingkat kecerahan layar, karena layar laptop yang terlalu terang bisa menguras baterai dengan cepat.

2. Jika ada aplikasi atau program yang sebenarnya tidak terpakai namun masih dalam keadaan terbuka, sebaiknya tutup saja. Cara ini juga menyumbang peran dalam menghemat baterai laptop.

3. Matikan WiFi an bluetooth jika memang tak diperlukan. Meskipun sedang dalam keadaan sedang tidak tersambung ke perangkat lain, namun jika masih dalam keadaan ‘on’ baterai laptop Anda bisa cepat habis juga, lho!

4. Jangan lupa hidupkan mode hemat daya laptop alias power saver untuk pemakai Windows dan energy saver untuk pengguna MacBook.

5. Cara lain yang bisa dilakukan adalah menjauhkan laptop Anda dari suhu tinggi yang ekstrim. Anda juga tidak disarankan untuk mengisi ulang baterai jika sedang tidak dalam keadaan mendekati 0%.

Bagaimana, mudah bukan menjalankan cara-cara menghemat baterai laptop? Anda bisa praktekkan hal tersebut sendiri di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *