You are here: Home / Tekno / 4 Cara Membuka Situs yang Diblokir
4 Cara Membuka Situs yang Diblokir

4 Cara Membuka Situs yang Diblokir

4 Cara Membuka Situs yang Diblokir

4 Cara Membuka Situs yang Diblokir

Internet memang memudahkan kita dalam akses berbagai macam informasi dari berbagai belahan dunia. Hanya saja tak semua konten yang ada di dalamnya termasuk ‘aman’, dalam artian bisa dikonsumsi oleh semua kalangan. Banyak blog maupun situs-situs yang dikhususkan untuk dewasa karena memang ada konten yang kurang baik jika dibaca oleh anak-anak. Umumnya operator-operator tertentu menerapkan larangan terhadap akses situs tersebut dengan memberikan peringatan bahkan memblokirnya. Hanya saja terkadang juga ada situs tak bermasalah baik itu dari konten maupun gambar namun tetap saja tak bisa dibuka karena terblokir. Lalu bagaimana cara membuka situs yang diblokir tersebut.

Situs yang diblokir umumnya masih bisa dibuka, namun menggunakan IP orang lain, Anda tetap bisa mengaksesnya dengan cara yang mudah, salah satunya adalah mengganti kartu atau operator yang digunakan. Kebanyakan diantara operator telekomunikasi di Indonesia memang menerapkan larangan terhadap situs-situs tertentu, hal ini memang demi kebaikan penggunanya sendiri, namun ada kalanya situs yang bermanfaat juga tak bisa dibuka. Nah cara paling mudah adalah mengganti kartu yang tengah kamu gunakan akses internet.

Hal tersebut cukup bermanfaat bagi pengguna smartphone, namun bagaimana dengan pengguna laptop karena ada kalanya meskipun membuka dari sini situs yang diinginkan tetap terblokir, bagi kamu yang sering akses internet dengan laptop juga ada cara membuka situs yang diblokir tersebut, berikut ini beberapa informasinya:

  1. Menggunakan aplikasi yang memungkinkan kamu berselancar di dunia maya secara lebih luas. Umumnya pengguna Mozilla dan Chrome mengalami masalah dengan pemblokiran situs tersebut, namun tak perlu khawatir karena kamu bisa mencoba aplikasi penjelajah lainnya yang memungkinkan membuka situs tanpa takut ada yang diblokir.

2. Gunakan web proxy, kamu hanya perlu mendaftarkan diri dan laptop kesini, maka secara otomatis akan dapatkan kode IP sendiri untuk menjelajah tanpa takut ada situs yang diblokir, ada banyak sekali penyedianya dan cukup mudah untuk mendaftarkan diri.

3. Mengganti DNS pada laptop, cara yang satu ini bisa digunakan bagi pengguna windows 7 yaitu dengan mengisikan DNS server Address dengan angka 8.8.8.8 dan alternate server address dengan angka 8.8.4.4 kemudian pilih ok. Kode tersebut dapat membuat Anda akses internet dengan mudah tanpa ada situs terblokir.

4.

Cara Membuka Situs yang Diblokir dgn DNS Server

Cara Membuka Situs yang Diblokir dgn DNS Server

Gunakan google translate, jika umumnya layanan ini hanya digunakan sebagai penerjemah, namun tak hanya itu karena kamu juga bisa membuka alamat yang diblokir dari sini, cukup buka dan ketik alamat situs yang ingin dikunjungi.

Cara membuka situs yang diblokir tersebut bisa kamu coba sendiri di rumah, namun juga hati-hati karena selain dari segi konten dewasa terkadang pemblokiran situs tersebut memang penting dilakukan demi keamanan Anda sendiri, mengingat banyak diantaranya yang berisi virus perusak perangkat software Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *