You are here: Home / Online Shop / Panduan Bertransaksi di Bukalapak untuk Pembeli

Panduan Bertransaksi di Bukalapak untuk Pembeli

7.2Bukalapak.com dikenal sebagai salah satu situs pasar daring (online marketplace) terbesar di Indonesia. Namun, masih hingga kini masih banyak yang masih ragu untuk bertransaksi di situs bermaskot Billy tersebut. Oleh karena itu, ada baiknya bagi kalian semua yang ingin bertransaksi di Bukalapak.com untuk membaca beberapa poin di bawah ini untuk terhindar dari upayan penipuan di Bukalapak yang dilakukan oleh oknum penjual nakal.

1.    Cari barang
Kamu yang sudah mendaftar menjadi anggota Bukalapak sudah bisa langsung melakukan transaksi. Langkah pertama adalah mencari barang dengan fitur mesin pencari (search) yang tersedia di Bukalapak. Tidak seperti situs lain, fasilitas search di Bukalapak sangat efektif.

2.    Klik tombol beli
Setelah kamu menemukan barang yang diinginkan, kamu bisa langsung menekan tombol beli. Beberapa penjual kadang masih ada yang memberikan fasilitas nego.

3.    Reviu belanjaan
Sebelum melakukan pembayaran, kamu masih bisa melakukan reviu belanjaan. Mulai dari mengamati ulang deskripsi barang dan detail pengiriman. Semuanya demi kepuasan kamu sendiri.

4.    Lakukan pembayaran
Setelah selesai mereviu belanjaan, kamu bisa melakukan pembayaran dengan beberapa cara. Mulai dengan menggunakan saldo BukaDompet, hingga menggunakan BCA KlikPay, CIMB Clicks, atau Mandiri ClickPay. Oh iya, kamu juga bisa mentransfer langsung ke rekening milik Bukalapak.com. Tenang saja, semua terjamin keamanannya.

5.    Terima barang dan kirim feedback
Setelah kamu terima barang, segera cek kondisi barang tersebut, apakah sesuai dengan harapan kamu ketika membaca deskripsinya di situs Bukalapak.com atau tidak. Jika ya, kamu bisa langsung memberikan umpan balik (feedback) positif yang akan bermanfaat bagi penjual. Penjual kemudian bisa menerima uang dari Bukalapak.com. Namun, jika kamu merasa tidak puas, kamu bisa melakukan retur barang dengan ketentuan yang diberlakukan oleh Bukalapak.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *