You are here: Home / Online Shop / Keuntungan Memiliki Online Shop Sendiri untuk Berbisnis

Keuntungan Memiliki Online Shop Sendiri untuk Berbisnis

Berbicara mengenai internet sebenarnya tak akan terlepas dari pengaruhnya terhadap kemajuan bisnis yang ada di dalam negeri, mengingat internet membuka peluang bagi siapa saja untuk menjalankan usahanya secara lebih luas. Diantaranya adalah dengan membuat sebuah online shop. Istilah toko online ini sendiri tentunya bukan hal yang baru lagi untuk Anda bukan. Sebagian banyak diantara pelaku bisnis online mulai melebar sayapnya untuk menjajaki bisnis secara lebih luas mengandalkan internet.

Bahkan dengan hadirnya internet ini sendiri juga terbuka lapangan untuk menjalankan sebuah bisnis bagi siapa saja, sebut saja diantaranya adalah mereka yang menjalankan bisnis MLM lewat sebuah jejaring sosial atau dengan mengandalkan sebuah market place sebagai tujuan utama untuk menjalankan sebuah bisnis. Hanya saja sepertinya tak cukup mengandalkan jejaring sosial saja jika ingin membangun sebuah bisnis menjadi lebih besar dan menguntungkan, maka agaknya Anda harus memiliki online shop sendiri, ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan membangun toko online sendiri, diantaranya adalah:

Baca Juga:Tips Aman Bertransaksi di Bisnis Online Shop

  1. Membuat usaha yang Anda geluti terlihat lebih profesional dan juga terpercaya, bentuk penipuan dalam bisnis online memang bukan hal yang baru lagi di tengah-tengah masyarakat, hal ini menyebabkan banyak diantara konsumen yang kemudian memutuskan untuk berhati-hati dalam belanja online, apalagi lewat situs atau media sosial yang tak jelas. Namun dengan memiliki nama domain toko online sendiri membuatnya terlihat jauh lebih profesional.
  2. Menjamin keamanan, tentunya Anda sendiri pernah diblokir akun media sosial ketika terlalu banyak spam, diantaranya adalah seperti membuat status dalam bentuk promosi secara terus menerus yang postingannya bahkan melebihi batas yang sudah ditentukan, hal ini berpotensi menghentikan bisnis yang tengah digeluti. Namun berbeda dengan memiliki toko sendiri, karena akan jauh lebih aman mengingat Anda yang mengelolanya secara mandiri, tak perlu takut dengan resiko-resiko yang mungkin terjadi.
  3. Mempermudah dalam pengelolaannya, semuanya mengandalkan tangan Anda, bukan menunggu pihak pemilik market place atau penyedia akun media sosial yang melakukannya. Sehingga ingin tampilan seperti apapun pada toko yang dikelola maka bisa diwujudkan secara mudah.
  4. Laporan keuangan juga dilakukan secara otomatis, ketika pelaku bisnis mengandalkan sebuah market place, maka uang tak secara langsung masuk ke rekening Anda, melainkan melalui market place yang bersangkutan, sehingga keuangan tak bisa dikontrol berapa yang sudah masuk dan kapan akan diambil, semuanya sudah lewat prosedur yang ada, berbeda dengan memiliki toko sendiri, keuangan dapat dikontrol secara penuh.

Dengan memiliki online shop juga bisa menjadi langkah branding kepada Anda, mengingat nantinya nama tersebut akan mudah diingat oleh orang banyak, bahkan bisa jadi hingga menjangkau konsumen dari luar negeri atau pasar asing.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *