You are here: Home / Online Shop / Faktor-faktor Beberapa Toko Memberikan Diskon Belanja
Faktor-faktor Beberapa Toko Memberikan Diskon Belanja

Faktor-faktor Beberapa Toko Memberikan Diskon Belanja

Diskon Belanja – Banyak cara untuk menarik perhatian pelanggan, salah satunya memberikan diskon belanja. Biasanya memberikan diskon kepada pelanggan adalah salah satu strategis pemasaran dengan cara memberikan loyalitas pelanggan. Tetapi ada juga tidak semua orang yang menyukai adanya diskon belanja karena dengan adanya diskon, dapat membuat pelanggan akan terus-menerus melakukan transaksi. Tetapi dengan seringnya melakukan transaksi, secara tidak sadar, akan menambah diskon terlebih lagi dengan bertambahnya kupon belanja dengan harga dan waktu tertentu. Yang selalu tertarik dengan adanya diskon, terutama jika ada diskon besar-besaran adalah ibu-ibu rumah tangga dan remaja terutama mahasiswa. Karena dapat mengurangi biaya pengeluaran tetapi bisa membeli barang yang banyak.

Faktor-faktor Beberapa Toko Memberikan Diskon Belanja

Dengan adanya diskon dapat membuat sirkulasi penempatan barang dapat bergerak, karena selain menarik pelanggan, adanya diskon untuk menghabiskan barang yang terdapat pada gudang penyimpanan. Diskon yang diberikan biasanya mulai dari 5% hingga 70% belum termasuk dengan tambahan persen diskon dan kupon belanja dengan harga dan waktu tertentu. Biasanya diskon diberikan dengan harga yang tidak bulat, seperti Rp 99.999,00 tidak Rp 100.000,00 karena adanya faktor yang mempengaruhi kalau harga Rp 99.999,00 lebih murah dibandingkan dengan harga Rp 100.000,00.

Biasanya diskon belanja diadakan karena ada faktor selain perayaan hari besar. Seperti Halloween, Harbolnas yang biasanya diadakan di Bulan Desember untuk toko online dengan cara memberikan diskon dan kupon belanja. Bahkan untuk toko online selain memberikan diskon belanja dan kupon belanja, mereka akan memberikan gratis biaya pengiriman. Kebanyakan yang memberikan gratis biaya pengiriman jika dilakukan di dalam satu provinsi atau memang mereka ingin memberikan gartis biaya pengiriman. Ada pula memberikan kupon gratisnya jika ada pelanggan yang berlanggan koran tokonya atau yang disebut dengan newsletter dengan cara memasukkan beberapa huruf kunci untuk mendapatkan diskon tersebut.

Baca Juga : Tips Mudah Belanja Murah Secara Online

Ada pula setiap hari tertentu akan memberikan diskon, seperti akhir pekan muali dari hari Sabtu dan Minggu hingga hari-hari tertentu. Karena ada beberapa toko online yang memberikan diskon tersebut untuk hari-hari tertentu. Biasanya mereka mengadakan diskon pada hari tertentu dengan seminggu sekali dan pada produk-produk tertentu. Salah satunya untuk toko online ini, mereka memberikan diskon hari tertentu, yaitu pada hari Jumat untuk produk otomotif. Sehingga semua produk otomotif yang dibeli pada hari Jumat akan mendapatkan diskon sebesar yang ditawarkan pada toko online tersebut.

Diskon belanja diberikan karena selain menarik pelanggan dan menghabiskan barang yang berada di gudang penyimpanan, dikarenakan untuk meningkatkan hasil penjualan. Meskipun hasil penjualan tersebut tidak tinggi karena adanya diskon tersebut. Diskon tersebut termasuk ke dalam salah satu strategi pemasaran untuk memperlancarkan siklus keuangan dan siklus barang agar barang tersebut tidak berhenti di tempat karena takutnya terjadi penumpukkan barang.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *