You are here: Home / Olahraga / Pastikan untuk Memiliki Alat Olahraga Ini di Rumah Agar Tubuh Selalu Sehat Setiap Harinya  

Pastikan untuk Memiliki Alat Olahraga Ini di Rumah Agar Tubuh Selalu Sehat Setiap Harinya  

Masyarakat Indonesia zaman sekarang terutama yang tinggal di perkotaan seperti Jakarta ini memang biasanya disibukkan dengan berbagai kegiatan dan juga pekerjaan yang padat sehingga membuat waktu untuk beraktivitas yang lainnya menjadi lebih sedikit. Misalnya, sekarang ini banyak masyarakat Indonesia yang tidak memiliki waktu untuk berolahraga karena kesibukan mereka tersebut, padahal olahraga sangatlah dianjurkan untuk dilakukan setiap harinya agar badan menjadi lebih sehat dan juga tidak mudah terkena penyakit. Jika Anda memiliki spekulasi bahwa olahraga selalu dilakukan di luar ruangan, tentu saja Anda salah. Ada beberapa jenis olahraga yang bisa Anda pilih dan lakukan di dalam rumah, tentunya jika Anda memiliki beberapa alat olahraga yang tepat. Tidak memakan waktu yang banyak, Anda bisa melakukan beberapa jenis olahraga tersebut hanya dalam beberapa menit. Pastinya pekerjaan Anda pun tidak akan terganggu jika melakukan hal ini. Berikut inilah alat-alat yang harus Anda miliki di rumah:

 

Tali Skipping

Jenis alat pertama yang harus Anda miliki di rumah sekarang ini adalah tali skipping. Jenis alat ini bisa Anda gunakan di dalam rumah, di taman, dan dimana pun yang diinginkan. Dengan melompat, Anda pun dapat melatih kesehatan jantung serta paru-paru Anda. Selain itu, otot kaki pastinya juga akan terlatih jika melakukan hal ini. Untuk Anda yang masih pemula, lompatlah selama 30 detik tanpa berhenti. Ulangi hal ini hingga 4 set banyaknya. Sebelum melanjutkan ke set berikutnya, ambillah waktu untuk menarik napas selama 90 detik.

 

Matras Yoga

Mungkin Anda juga sudah merasa lelah serta penat dengan semua kerjaan yang membuat Anda merasa stress. Lepaskan rasa stress tersebut dengan berolahraga yoga dan lakukan dengan rutin. Tentunya, Anda harus memiliki alat olahraga berupa matras yoga yang bisa didapat dengan mudah sekarang ini. Matras tersebut sangat berguna sebagai alas yang membuat pijakan semakin mantap, terutama jika sedang melakukan beberapa gaya yoga.

Baca Juga : Ingin Membuka Usaha Perlengkapan Olahraga? Mulailah dengan Memperhatikan Hal Ini!

Dumbbell

Selanjutnya, Anda juga harus memiliki dumbbell di rumah untuk melatih kekuatan fisik Anda. Sekarang ini, alat yang satu ini memiliki bobot yang begitu beragam yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan serta kemampuan Anda. Pilihlah yang memiliki bobot 1 kg saja untuk yang masih pemula. Lakukan latihan mengangkat dumbbell ini setiap hari dengan rutin agar otot pada lengan serta bahu pun menjadi lebih terbentuk.

 

Resistance Band

Alat olahraga selanjutnya yang harus Anda miliki dan sediakan di rumah adalah resistance band ini. Memiliki banyak bentuk, ada yang berbentuk seutas tali dan ada yang berbentuk melingkar. Mungkin sebagian masyarakat Indonesia tidak mengetahui cara menggunakannya dengan benar. Anda bisa menarik karet tersebut dengan kedua tangan pada ujungnya, atau pun menginjak satu ujungnya dan tarik ujung yang lainnya ke atas setinggi yang Anda bisa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *