You are here: Home / Olahraga / Menilik 4 Alasan Mengapa Para Wanita Layak Mencoba Olahraga Boxing

Menilik 4 Alasan Mengapa Para Wanita Layak Mencoba Olahraga Boxing

Semua orang tanpa terkecuali juga Anda tentu berharap memiliki tubuh yang terlihat sekaligus memang terasa bugar. Mendapatkannya tentu tidak cukup hanya memperhatikan pola makan melainkan rajin berolahraga, sehingga semakin maksimal. Anda yang ingin bugar dengan olahraga sekaligus tampil lebih perfect mengapa tidak mencoba olahraga boxing atau tinju? Olahraga yang membuat wanita dan pria terlihat seperti jagoan ini memang tengah naik daun, tidak sedikit kalangan selebritis yang menjadikannya sebagai olahraga rutin.

Alasan Mengapa Kaum Hawa Wajib Mencoba Olahraga Tinju

Andapun bisa ikut rutin melakukannya sebab banyak manfaat bisa dipetik khususnya bagi Anda kaum wanita. Olahraga tinju tidak akan membuat kesan feminin Anda menghilang, apalagi beberapa alasan berikut membuat kaum Hawa wajib menjajal tinju tersebut:

  • Menikmati semua manfaat gerakan olahraga,

Gerakan tinju pada dasarnya merupakan kombinasi antara aerobic dengan anaerobic, lebih tepatnya 70-80 persen merupakan anaerobic. Sementara 30-40 persennya adalah olahraga aerobic yang tentunya memberikan lebih banyak manfaat bagi tubuh. Pelakunya bisa mendapatkan manfaat aerobic berupa latihan cardiovascular sekaligus membakar lemak. Sekaligus manfaat anaerobic untuk menambah kekuatan, metabolisme, dan lain-lain.

  • Cara efektif membakar lemak dan kalori,

Olahraga boxing atau tinju ini memang menuntut pelakunya untuk banyak bergerak tidak heran per jamnya bisa membakar 300-500 kalori. Sehingga ketika rutin dilakukan tubuh akan semakin bertenaga sebab tidak ada kalori yang menumpuk lantaran sudah terbakar dengan sempurna. Kemudian tumpukan lemak pun akan mudah luntur karena gerakan aktif dari tinju ini, semua petinju umumnya memiliki perut yang ramping. Alasannya karena memang tinju mampu membakar lemak dengan cepat sekaligus dalam jumlah banyak.

  • Usaha paling keren dalam membentuk tubuh,

Gerakan yang banyak dan menuntut semua bagian tubuh untuk bergerak di dalam tinju membuatnya efektif membantu membentuk tubuh. Para petinju biasanya tidak hanya memiliki perut yang ramping dan memiliki kotak-kotak yang nampak indah saja. Melainkan juga memiliki kaki ramping dan kencang, begitu pula dengan lengan, dan bagian tubuh lainnya. Maka wanita yang selalu berhayal punya tubuh indah dan proporsional baiknya menjajal olahraga tinju ini dijamin khayalan tersebut menjadi kenyataan.

  • Tinju membuat tubuh lebih kuat dan fit,

Perlu diakui dan juga diketahui bahwa gerakan di dalam tinju adalah latihan untuk membakar lemak sekaligus latihan kekuatan. Kaki Anda yang biasanya lemah dan juga banyak tumpukan lemak terutama di betis maupun paha. Perlahan akan semakin kuat dan kencang, kemampuan Anda untuk berlari semakin membaik begitu pula dengan kekuatan tangan. Olahraga tinju yang dilakukan secara rutin selama 20-30 menit akan membantu Anda sehat dan tampil semakin memukau. Maka carilah instruktur boxing terbaik sejak sekarang untuk menikmati manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *