You are here: Home / Mainan / Jenis Mainan Tradisional yang Masih Asik Dimainkan

Jenis Mainan Tradisional yang Masih Asik Dimainkan

Masa lampau yang pernah dilalui tentunya menjadi suatu hal yang membuat rindu untuk melakukannya kembali. Terlebih lagi untuk sekarang ini jaman sudah menjadi kehidupan yang modern dan kekinian, oleh sebab itulah yang menjadikan mainan tradisional yang pernah tenar dijaman dahulu telah menghilang dan musnah dijaman yang modern ini, padahal mainan masa lampau tentunya menjadi mainan yang sangatlah menyenangkan, sehingga hal inilah yang menjadikan banyak orang ingin bernostalgia untuk memainkan mainan masa lampau.

Tentu saja mainan inilah yang menjadikan banyak para masyarakat ingin mempertahankan beberapa mainan yang ada di jaman dahulu, sehingga Anda haruslah mempertahankan pada beberapa jenis mainan yang tidak boleh punah meskipun jaman sudah mengalami banyak perubahan. Sedangkan untuk mempertahankan pada jenis mainan yang sempat punah ini pun juga bisa dilakukan untuk bernostalgia pada masa lalu yang jauh lebih menyenangkan jika dibandingkan dengan jenis mainan modern masa kini.

Disini ada beberapa mainan tradisional yang masih asik dimainkan, yaitu sebagai berikut:

  • Congkak.

Permainan ini dimainkan oleh dua orang yang mana permainan ini sangatlah menyenangkan, sehingga sangat disayangkan sekali jika permainan ini harus punah seiring dengan perkembangan jaman.

  • Ular tangga.

Permainan ini sangatlah sederhana, namun permainan ini sangat menyenangkan sekali, yang menjadikan hampir semua orang tidak rela jika permainan ini harus punah.

  • Kasti.

Permainan yang bisa dilakukan dengan banyak orang ini pun juga sangat disayangkan sekali jika harus punah begitu saja.

  • Layang-layang.

Permainan yang biasanya dimainkan di lapangan inilah yang menjadikan mainan ini selalu terkenang-kenang oleh para masyarakat yang pernah memainkan permainan ini.

  • Yoyo.

Permainan yang sangat sederhana ini juga masih dijual diberbagai toko mainan dengan tampilan yang lebih menarik dan modern lagi.

Memang permainan di masa kecil adalah mainan yang sangatlah menyenangkan, terlebih lagi pada jaman dahulu permainan adalah hal yang bisa memperkenalkan teman yang satu dengan yang lainnya agar bisa lebih dekat lagi. Terlebih lagi dijaman sekarang ini permainan yang ada sudah mengalami banyak perubahan, termasuk pada melakukan permainan yang jauh lebih modern dan kekinian.

Dari beberapa permainan yang ada di atas merupakan jenis mainan tradisional yang dulunya sempat tenar dan terkenal, akan tetapi untuk sekarang ini diera perubahan jaman yang sudah menjadi jaman modern ini pun juga telah menjadikan mainan tersebut menjadi punah karena memang sudah tidak lagi banyak orang yang memperkenalkannya. Akan tetapi sangat disayangkan sekali jika permainan yang dulunya sempat tenar menjadi mainan yang punah, termasuk pada beberapa mainan yang ada di atas yang tidak boleh untuk ditinggalkan begitu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *