You are here: Home / Komputer / Tips Mempercepat Kinerja Komputer dengan CCleaner

Tips Mempercepat Kinerja Komputer dengan CCleaner

Mempercepat kinerja komputer salah satunya dapat dilakukan dengan menggunakan program CClener, mulai dari mendisable beberapa startup, menghapus chace browser beserta applikasinya dan ada juga dengan mengurangi program applikasi yang tidak digunakan atau terpakai di komputer anda.

Melalui artikel ini dan sesuai judul saya akan memberikan tips mempercepat kinerja komputer yang saya sendiri lakukan dengan salah satu program yaitu CCleaner. Cara ini dilakukan dengan menggunakan applikasi tambahan yang dapat membantu anda mengurangi keleletan atau kelemotan pada komputer anda. Mari kita simak dan perhatikan baik-baik langka demi langka.

untuk langka pertama, menghapus chace
silakan buka program CCleaner, tapi ingat tentunya anda harus memiliki program tersebut di komputer anda dan untuk softwarenya anda bisa mencarinya di mbah google. Selanjutnya pada tab Cleaner pilih dan klik Analyze tunggu sampai complete 100% lalu dilanjutkan dengan mengklik Run Cleaner dan tunggu lagi hingga complete 100%.

1
selanjutnya, menghapus/menguninstall program/applikasi yang tidak terpakai pada komputer anda
Langkahnya adalah pilih tab Tools yang bergambar tool box dan pilih tab uninstall, lalu lanjutkan dengan memilih programs yang hendak dihapus/uninstall selanjutnya tinggal pilih run uninstall di sebelah pojok kanan atas.

2
Yang terakhir mendisable/menonaktifkan program/applikasi startup
Cara ini agar tidak membuat lelet/lemot pada startup windows, masih pada tab Tools tinggal pilih tab Startup yang terdapat di bawah tab Uninstall tadi, lalu pilih program/applikasi yang akan didisable/dinonaktifkan lalu tinggal mengklik tab Disable di sebelah kanan.

3

Jika sudah selesai semua barulah melakukan restart dan coba bedakan dengan kinerja komputer anda sebelum nya. Semoga postingan Tips Mempercepat Kinerja Komputer dengan CCleaner membantu anda, oh iya perlu diketahui untuk Applikasi CCleaner yang saya pake mengunakan CCleaner Free, mungkin akan berbeda jika CCleaner yang anda pakai menggunakan applikasi yang berbayar. Selamat Mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *