You are here: Home / Komputer / Tips Memilih Cooling Pad Dilihat Dari Bahannya
Cooling Pad

Tips Memilih Cooling Pad Dilihat Dari Bahannya

Cooling PadPada kesempatan kali ini info bisnis menarik akan membahas tips memilih cooling pad. Maraknya laptop atau komputer jinjing yang kini mulai digunakan untuk keperluan kantor atau sehari-hari membuat para produsen menciptakan produk yang menarik dengan kecanggihan masing-masing. Namun secanggih apapun laptop yang dimiliki, jika digunakan terus menerus tanpa istirahat tentu akan mengalami kenaikan suhu alias berubah panas. Untuk mengantisipasi laptop panas ini diciptakanlah sebuah cooling pad.

Cooling pad atau pendingin laptop adalah aksesori pelengkap dengan kipas angin yang diletakkan di bawah laptop yang berguna untuk mendinginkan kembali laptop overheat. Panas berlebih atau overheat pada laptop adalah hal yang tak baik karena akan berdampak buruk bagi performa laptop tersebut, terutama terhadap hardwarenya. Cooling pad untuk laptop didesain dengan berbagai bentuk dan ukuran, menyesuaikan dengan ukuran laptop yang ada di pasaran.

Memilih cooling pad untuk laptop Anda harus didasari dengan berbagai pertimbangan, salah satunya adalah bahan dasar pembuatan cooling fun tersebut. Cooling pad yang ada di pasaran kebanyakan berbahan dasar dari plastik atau logam. Jika ingin membeli cooling pad, pilihlah yang berbahan logam saja. Mengapa? Karena cooling pad berbahan logam terbukti dapat menyerap panas lebih baik ketimbang plastik.

Memang sih, cooling fun berbaha plastik harganya lebih terjangkau, namun jika dilihat dari umur barang, cooling pad dari logam akan lebih awet digunakan. Kelemahan bahan plastik adalah pada bagian kipas yang kekuatannya lemah dan mudah rusak. Anda tentu tak ingin membeli barang yang umurnya pendek, bukan? Nah mulai sekarang gunakanlah pendingin laptop yang berbahan logam agar awet digunakan. Dengan memilih aksesori yang tepat, berarti Anda juga menunjang kinerja laptop itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *