You are here: Home / Komputer / Penasaran Mengapa Apple Laptop Harganya Selalu Mahal? Ini Dia Jawabannya!
Penasaran Mengapa Apple Laptop Harganya Selalu Mahal? Ini Dia Jawabannya!

Penasaran Mengapa Apple Laptop Harganya Selalu Mahal? Ini Dia Jawabannya!

Seiring berkembangnya waktu, semakin berkembang juga dunia teknologi yang semakin hari semakin canggih dan semakin dapat membantu mempermudah pekerjaan manusia. Meski tergolong memudahkan segala jenis pekerjaan, nyatanya beberapa produk teknologi saat ini harganya cukup mahal, terutama yang berupa alat-alat elektronik yang menggunakan berbagai jenis mesin dan protokol. Contohnya dapat dilihat dari salah satu alat elektronik yang saat ini banyak digunakan seperti laptop. Alat elektronik ini memang memiliki fungsi yang sama seperti komputer, namun lebih canggih dan mudah untuk dibawa kemana pun. Sekarang ini juga sudah banyak perusahaan elektronik yang menciptakan laptop yang memiliki berbagai model, fitur dan juga kualitas yang berbeda. Salah satunya adalah apple laptop yang saat ini sedang digandrungi masyarakat muda Indonesia. Meski memiliki harga yang relatif jauh lebih mahal dibanding merk lain, nyatanya produk ini masih menjadi primadona di Indonesia. Jenis laptop tersebut dapat dijual dengan harga yang mahal karena berbagai hal, yakni:

Penasaran Mengapa Apple Laptop Harganya Selalu Mahal? Ini Dia Jawabannya! 

  • Perusahaan Pemroduksi

Alasan pertama yang membuat laptop tersebut menjadi lebih mahal dikarenakan perusahaan yang mengeluarkan produk tersebut adalah Apple. Perusahaan asal Amerika Serikat ini sudah berdiri sejak lama dan berhasil mendapat predikat yang sangat baik di muka dunia. Karena reputasinya yang begitu baik, maka harga segala produk yang mereka jual pastilah mahal, karena orang-orang sudah tahu bahwa mereka menyediakan elektronik yang memiliki kualitas yang sangat baik dan juga memakai berbagai bahan perancang yang mahal dan lebih mewah.

  • Software yang Eksklusif

Hal lainnya yang membuat harga dari apple laptop ini bisa melambung tinggi dibanding dengan merk lainnya adalah karena jenis laptop ini memakai software yang sifatnya sangat eksklusif sekali. Laptop ini menggunakan sistem operasi yang hanya ada satu di dunia, yakni MacOS. Dari fitur yang diberikan hingga tampilannya sudah pasti berbeda dengan yang biasa, termasuk dengan kualitasnya. Jadi, bukan hal aneh jika laptop keluaran merk ini diberikan harga jual yang sangat mahal.

  • Material yang Berkualitas

Berbeda dengan segala jenis laptop yang sudah ada, perusahaan ini menciptakan sebuah laptop dengan memakai bahan pembuat yang berbeda dan juga memiliki kualitas yang sangat baik. Laptop ini dibuat dari bahan chasis aluminum unibody yang akan membuat Anda tidak lagi khawatir akan ketahanan dan juga tidak akan berkarat. Selain itu, laptop merk ini menghadirkan keyboard yang begitu nyaman dan pas di jari Anda. 

  • Performa Jempolan

Apple laptop semuanya diciptakan dengan performa produk yang sangat baik dan juga fitur yang sangat memudahkan pekerjaan Anda. Setiap laptopnya memiliki kualitas layar dan juga prosesor yang sangat baik dan membuat pemakainya merasa nyaman. Jadi, tidak diherankan lagi jika laptop merk ini dijual dengan harga yang mahal, namun penggemarnya di Indonesia masih tetap saja banyak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *