You are here: Home / Komputer / Pastikan Mengetahui Plus Minus Laptop Asus Sebagai Pertimbangan Sebelum Membelinya

Pastikan Mengetahui Plus Minus Laptop Asus Sebagai Pertimbangan Sebelum Membelinya

Laptop adalah gadget yang mempunyai kemampuan yang canggih dan juga merupakan teknologi yang banyak digunakan oleh masyarakat. Laptop ini merupakan komputer portable yang bisa dibawa kemana-mana yang juga menawarkan kemampuan dan manfaat seperti komputer pada umumnya. Dengan desain yang lebih fleksibel tersebut tentunya gadget ini menjadi primadona dan banyak digunakan oleh masyarakat. Oleh karena banyak orang yang membelinya untuk dapat membantu menyelesaikan pekerjaan dan tugas sehari-hari atau juga sebagai sumber hiburan. Salah satu tips untuk membeli laptop yang tepat adalah dari mereknya. Dimana salah satu merek yang dapat dipilih adalah Asus yang menawarkan banyak pilihan model dan spesifikasi laptop dengan harga yang terjangkau. Akan tetapi sebelum membeli laptop Asus ini Anda juga perlu untuk memperhatikan keuntungan dan kekurangannya sehingga akan mendapatkan laptop yang terbaik. Misalnya untuk pertimbangan dari segi kekurangan laptop merek Asus ini adalah:

  • Update produk yang terlalu cepat

Kekurangan dari laptop merek Asus yang pertama adalah dari produknya yang sangat cepat di update. Update produk tersebut sebenarnya tidak menjadi masalah dan justru merupakan hal yang menguntungkan untuk masyarakat untuk mendapatkan produk yang lebih canggih. Tetapi hal tersebut juga bisa membuat laptop lama cepat ketinggalan dengan produk yang sudah dirasa kurang update padahal baru saja dibeli. Oleh karena itulah akan membuat pembeli produk sebelumnya menyesal apabila ada produk baru yang lebih canggih padahal belum lama membelinya.

  • Service center yang kurang banyak

Kekurangan selanjutnya dari laptop merek Asus ini adalah jumlah service center yang digunakan untuk mengecek kondisi laptop yang rusak yang masih sedikit. Sehingga dengan begitu apabila laptop Asus yang mengalami kerusakan dan perlu untuk diperbaiki, pemiliknya tidak bisa membawanya ke service center dari Asus yang akan lebih murah tetapi harus membawanya ke jasa service biasa yang harganya akan lebih mahal.

  • Tidak ada softcase dan tas

Kekurangan lainnya dari merek ini adalah untuk produk jenis netbooknya tidak mempunyai softcase dan juga tidak diberikan tas untuk wadahnya. Sehingga nantinya pembeli harus membeli lagi tas tempat netbook tersebut ketika akan dibawa kemana-mana. Berbeda dengan merek lainnya yang tetap akan memberikan tas dan softcase ketika membeli produk netbook.

  • Adanya beberapa error

Dan kekurangan apabila membeli laptop Asus ini adalah akan mengalami beberapa error yang dirasakan ketika dipakai. Hal tersebut terutama akan ditemukan pada produk Asus seri 12” yang mempunyai beberapa jenis error. Ada kerusakan atau error touchpad yang dirasakan pada produknya dan juga untuk seri K43u AMD E350 biasanya akan ada error pada harddisknya. Oleh karena itulah hal tersebut menjadi salah satu pertimbangan ketika akan memilih seri ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *