You are here: Home / Komputer / Panasonic Ciptakan Laptop Kuat Toughbook 54

Panasonic Ciptakan Laptop Kuat Toughbook 54

Terkenal dengan produk-produk rumah tangganya tak lantas membuat Panasonic berhenti melakukan inovasi. Sadar dengan kebutuhan masyarakat akan gadget yang canggih, Panasonic pun kini mulai merambah dunia ini.

Panasonic Toughbook 54Perusahaan asal Jepang ini akhirnya meluncurkan sebuah laptop terbaru yang diklaim tahan banting. Laptop kuat ini dinamai Panasonic Toughbook 54. Produk ini merupakan pengembangan dari laptop sebelumnya yaitu Toughbook 53. Jika dibandingkan pendahulunya, Toughbook 54 tetap terlihat kokoh namun lebih ringan.

Laptop ini memiliki layar 14 inchi. Hal yang menarik adalah laptop ini akan tahan banting meski dijatuhkan dari ketinggian satu meter. Mengapa bisa demikian? Pasalnya Panasonic menggunakan chassis magnesium alloy untuk melapisi body Toughbook 54. Laptop ini juga mudah dibawa kemana-mana karena bentuknya mirip tas berukuran kecil.

Jika pendahulunya memiliki bobot mencapai 2,5 kg, kini Panasonic lebih merampingkan Toughbook 54 karena bobotnya hanya 1,9 kg. Pengurangan bobot 600 gram tentu memberi dampak yang nyata pada produk buatan Panasonic ini.
Toughbook 54 dibekali dengan prosesor Intel Broadwell. Ketika digunakan, laptop ini bisa bertahan hingga 11 jam penggunaan. Dan apabila Anda ingin membuat daya tahannya lebih panjang, ada baterai tambahan yang bisa membantunya tetap on hingga 18 jam penggunaan.

Dibalik kekuatannya, Toughbook 54 dilengkapi dengan HDD sebesar 1TB dan SSD sebesar 256GB. Panasonic juga membekali dengan konektivitas 4G LTE dan OS Windoew 8. 1/7 pada laptop ini. Soal harga, Anda perlu merogoh kocek hingga US$ 1499 atau sekitar Rp 19,7 juta untuk sebuah Panasonic Toughbook 54.
Berminat membelinya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *