You are here: Home / Komputer / Macbook, Perangkat Tipis Bertenaga Handal untuk Menyimpan File
Macbook, Perangkat Tipis Bertenaga Handal untuk Menyimpan File

Macbook, Perangkat Tipis Bertenaga Handal untuk Menyimpan File

Laptop kini bukan lagi sebuah barang mewah karena penggunaannya sudah sangat banyak dan umum untuk berbagai kalangan. Dari pelajar, mahasiswa hingga pekerja, sudah menggunakan perangkat teknologi ini untuk dipakai dalam kegiatannya sehari-hari. Penggunaan laptop lebih dipilih dari komputer box karena bisa dibawa kemana saja tanpa perlu repot melakukan instalasi kembali. Bagi Anda yang ingin memiliki sebuah laptop tipis sehingga memudahkan penggunaan dan mobilitas namun tetap mendapatkan apa yang disebut dengan sebuah teknologi canggih, maka sebuah notebook tipis dan ringan dari Apple yaitu Macbook merupakan pilihan yang sangat tepat.

 Macbook, Perangkat Tipis Bertenaga Handal untuk Menyimpan File

Notebook dari Apple ini merupakan pilihan yang sangat pas bagi Anda pemilik mobilitas tinggi dan ingin mendapatkan dukungan maksimal dari gadget yang dimiliki. Nama Apple sebagai produsennya sendiri merupakan sebuah jaminan mutu dan kualitas dari notebook dengan ketebalan hanya 13,1mm ini. Mac yang tipis dan ringan ini memiliki prosesor dari Intel dengan kekuatan core m3, i5 serta i7 yang bisa Anda andalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi komputer besar hingga game berat. Selain itu, jika ingin menggunakan Mac untuk menyimpan file hasil download, Anda tak perlu menunggu lama, karena sistem penyimpanan file menjadi sangat cepat hingga 50% dari gadget lainnya. 

Keunikan lain dari Macbook ini adalah pada kinerjanya yang bisa Anda gunakan selama 10 jam nonstop dengan dukungan batre berkapasitas besar. Didesain tanpa kipas pendingin, Mac tetap bisa memberikan kinerja maksimal tanpa over heat karena di rancang dengan banyak sela di bagian selnya untuk memberikan sirkulasi udara yang baik. Selain itu, prosesor canggihnya hanya perlu daya listrik sebesar 5 watt saja sehingga menghasilkan sangat sedikit panas untuk penggunaan jangka panjang.

 Untuk memory yang diberikan, Anda bisa mengandalkan Mac untuk kerja cepat dan tepat dengan menggunakan RAM bawaan bertipe LPDDR3 1866 MHZ dengan kapasitas 16Gb. Sedangkan untuk penyimpanan internal, Anda tak perlu khawatir karena meski tipis, Mac memiliki kapasitas penyimpanan tak kurang dari notebook lain yang lebih tebal yaitu 512 gb. Menggunakan layar berukuran 12 inchi yang meski terlihat kecil namun memberikan tampilan sangat jelas berkat resolusi detail yang diberikan sebesar 2301 x 1440 px. Selain mesin dan layar, papan keyboard juga dirancang dengan sangat nyaman menggunakan design kupu-kupu yang memberikan kecepatan saat mengetik.

Dengan berbagai kelebihannya, tak salah jika Anda memilih Macbook sebagai gadget andalan sehari-hari baik untuk penggunaan di rumah maupun di luar rumah. Dengan desainnya yang tipis dan ringan, MAC bisa dibawa kemana saja tanpa menyulitkan. Dukungan batre yang luar biasa juga memungkinkan Anda untuk bekerja di mana saja meski tanpa dukungan sumber daya listrik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *