You are here: Home / Komputer / Ini Alasan Dibalik Harga MacBook yang Mahal
Ini Alasan Dibalik Harga MacBook yang Mahal

Ini Alasan Dibalik Harga MacBook yang Mahal

Siapa yang tidak kenal dengan perusahaan besar seperti Apple?. Sukses dengan menghadirkan smartphone canggih lewat iPhone, Apple juga cukup berbangga hati dengan produk laptop dan notebooknya dengan adanya MacBook. Berbeda dengan laptop pada umumnya, laptop Apple memiliki sistem operasi dan fitur-fitur yang membuat siapapun tertarik untuk memilikinya. Selain ditunjang dengan desainnya yang berkelas dan elegan. Kesan eksklusif akan Anda dapatkan saat melihat produk Apple yang satu ini. Terutama jika Anda mengetahui harga jualnya yang cukup fantastis untuk didapatkan.

 Ini Alasan Dibalik Harga MacBook yang Mahal

Bagi masyarakat awam yang belum mengetahui kehebatan produk laptop Apple ini, tentu akan heran dengan harga jualnya yang mahal. Terlebih jika dilihat dari spesifikasi yang dibawa selalu nampak tertinggal dibandingkan dengan laptop dari merk lain. Agar Anda tidak semakin penasaran, berikut ini rangkuman dari alasan produk andalan Apple ini dijual dengan harga yang cukup mahal, antara lain sebagai berikut:

  • Nama yang menjual.

Brand sangat berpengaruh kuat pada harga jual produk. Hal ini juga berlaku untuk produk laptop Apple yang satu ini. Sehingga tidak heran jika harga MacBook terbilang lebih mahal dibandingkan dengan brand laptop lainnya. Seperti yang kita ketahui, Apple merupakan salah satu perusahaan yang masuk kedalam daftar perusahaan berharga di dunia setiap tahunnya.

  • Software yang eksklusif.

Sistem operasi yang digunakan sangat berbeda dengan laptop-laptop pada umumnya. jika pada umumnya berbagai brand laptop menggunakan sistem operasi Windows, maka pada produk laptop Apple menggunakan sistem operasi MacOS yang telah dikembangkan secara eksklusif oleh Apple. Ekslusivitas inilah yang menyebabkan harganya terbilang mahal dibandingkan dengan laptop bermerk lainnya.

  • Hardware berkualitas dan terintegrasi total.

Untuk perangkat hardware sudah menggunakan material berkualitas yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya memiliki build quality yang bagus namun juga sudah terintegrasi penuh dengan software MacOS. Keyboardnya sangat sempurna untuk digerakkan dengan jari tangan, selain juga dimensinya yang pas dan nyaman.

  • Memiliki layar yang berspesifikasi tinggi.

Beberapa produknya sudah mengusung layar dengan retina display. Perbandingan harga retina display dengan yang bukan sangat terpaut jauh. Hal ini karena retina display akan memanjakan mata untuk menikmati layar yang berwarna dengan lebih nyata dan nyaman. Sehingga tak heran laptop atau notebook Apple banyak digunakan para profesional yang menggeluti bidang desain.

  • Performa yang mumpuni.

Meski dari segi spesifikasi tertinggal dari laptop-laptop lain, namun dari segi performa sangat bisa diandalkan karena sudah sangat mumpuni.

  • Bebas dari ancaman virus.

Jika virus komputer sangat bersahabat dengan pengguna laptop berbasis Windows, maka pada MacBook hal tersebut akan dipastikan tidak mungkin terjadi. Hal ini karena dari Apple memiliki sistem keamanan yang baik dan terpantau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *