You are here: Home / Handphone / Xiaomi Akan Miliki Prosesor Sendiri
Prosesor Xiaomi

Xiaomi Akan Miliki Prosesor Sendiri

Selamat malam, kali ini info bisnis menarik akan membahas produsen smartphone yang saat ini sedang booming. Menjadi sebuah produsen smartphone yang juga memiliki prosesor buatan sendiri tampaknya adalah hal yang kini sedang gencar dilakukan. Hingga saat ini setidaknya sudah ada tiga perusahaan yang melakukannya, yaitu Apple, Samsung, dan Huawei. Tak mau kalah dengan ketiganya, kini Xiaomi juga berencana membuat prosesor buatan mereka sendiri.

Prosesor XiaomiAgar rencana ini bisa terlaksana, Xiaomi mengajak serta Leadcore yang merupakan produsen prosesor mobile asal Tiongkok. Prosesor ini nantinya akan dipasang di beberapa smartphone buatan mereka. Bagi Xiaomi, salah satu cara agar dapat dikenal dan membedakan diri dengan produk smartphone lainnya adalah dengan merancang sendiri prosesor yang akan digunakan. Hal ini diungkapkan secara langsung oleh Vice President Leadcore, Marshal Cheng.

Selain alasan tersebut, pembuatan prosesor keluaran sendiri juga akan mempermudah Xiaomi dalam peluncuran produk terbaru mereka. Selama ini jika terus mengandalkan Qualcomm dan MediaTek, Xiaomi kerap terkendala lamanya pembuatan prosesor. Hal ini berdampak pada peluncuran produk mereka yang harus ditunda sejenak.

Meski kerjasama ini sudah nyata, para pakar memprediksi akan butuh waktu lama bagi Xiaomi dan Leadcore agar dapat menciptakan prosesor dan chipset yang dapat bersaing dengan kompetitornya.

Nama Xiaomi di dunia teknologi memang sudah tak asing lagi. Produk smartphone-nya terbukti mampu menarik minat banyak orang. Perusahaan ini tak hanya menawarkan harga handphone yang terjangkau saja, namun juga teknologi dan kemampuan canggih yang dalam satu perangkat. Tak heran jika ketika dipasarkan di Indonesia secara pre-order, banyak orang sampai berebut untuk mendapatkannya. Kita tunggu saja kehdiran prosesor teranyar buatan Xiaomi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *