You are here: Home / Handphone / Unik Tablet Google Ini Bisa Dicuci
Tablet Google

Unik Tablet Google Ini Bisa Dicuci

Pernahkah Anda merasa panik ketika gadget Anda terkena air? Beberapa orang pasti pernah mengalaminya, yakni ketika smartphone, tablet, laptop, bahkan netbook kesayangannya tidak sengaja terkena tumpahan air. Mereka pasti akan khawatir jika kemudian barang milik mereka menjadi rusak.

Beberapa vendor gadget kini sudah membuat produknya mampu tahan air. Misalnya saja smartphone yang dikeluarkan oleh Sony. Meski memang gadget tersebut tidak selamanya bisa hidup di air. Berbicara soal gadget dan air, ada sebuah inovasi baru yang memungkinkan pengguna untuk ‘mencuci’ gadget yang ia miliki.

Pembuat inovasi tersebut adalah Google. Dimana produk tablet buatannya ini tak sekadar anti air, namun pengguna juga bisa mencucinya dengan cairan klorin agar terhindar dari berbagai kuman berbahaya. Tablet ini dibuat oleh Google demi kepentingan para dokter dan tim medis lainnya yang sedang menangani wabah Ebola. Jadi jangan bayangkan tablet ini bisa dijual bebas di pasaran dan digunakan untuk kepentingan hiburan atau kerja kantoran, ya.

Tablet ini punya kelebihan menarik lainnya, seperti mencatat rekaman medis pasien dengan cepat. Sekadar untuk Anda ketahui, mencatat rekaman medis para penderita Ebola tidaklah semudah kelihatannya. Para dokter harus masuk ke area karantina, mencatat temuan yang didapat, kemudian ke luar area untuk memberitahukan pada dokter lainnya, dan menghancurkan kertas catatan yang ia gunakan untuk menghimpun data tadi. Nah, jika mereka sudah menggunakan tablet buatan Google, tentu kerja mereka akan lebih cepat dan tak perlu repot lagi. Apalagi tablet ini bisa dicuci dengan cairan klorin.

Tablet ini terbungkus oleh bahan polikarbonat, yakni sebuah senyawa yang terkenal tahan dalam segala jenis suhu dan tekanan. Inilah yang membuat tablet bisa dicelupkan ke dalam cairan klorin selama 10 menit, dimana klorin adalah prosedur utama keamanan di wilayah yang terkena wabah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *