You are here: Home / Handphone / Menilik Kisaran Harga Hp Iphone 4S dan Spesifikasinya Dibandingkan Seri Iphone 4
Menilik Kisaran Harga Hp Iphone 4S dan Spesifikasinya Dibandingkan Seri Iphone 4

Menilik Kisaran Harga Hp Iphone 4S dan Spesifikasinya Dibandingkan Seri Iphone 4

Bagi mereka yang ingin merasakan penggunaan Iphone di Indonesia, mungkin perlu menunggu waktu yang tepat agar bisa membelinya karena harga jual Iphone yang da[at dikatakan super mahal. Tak jarang seseorang baru bisa menikmati Iphone setelah beredar versi secondnya. Salah satu seri Iphone yang saat ini banyak ditemukan dalam kondisi bekas adalah seri 4 dan 4s. Keduanya kini memiliki harga yang sudah terjangkau yaitu sekitar Rp. 400 ribu hingga Rp. 700 ribuan tergantung dari kapasitas memory penyimpanan. Jika dibandingkan, harga hp Iphone 4S memang lebih mahal dibandingkan pendahulunya karena memiliki spesifikasi yang lebih handal.

Di tahun 2010, Apple memproduksi Iphone 4 dan selang setahun kemudian Apple memproduksi Iphone 4s yang merupakan penyempurnaan dari seri 4 tersebut. Sebagai seri penyempurnaannya, 4s memiliki spesifikasi yang lebih di beberapa bidang. Berikut ini adalah perbedaan keduanya yang bisa Anda gunakan untuk memilih dengan lebih tepat dan sesuai dengan kebutuhan maupun budget yang dimiliki.

Dalam bidang mesin atau dapur pacunya, seri Iphone 4 menggunakan chipset 4 dengan kecepatan 1.0 Ghz. Setahun kemudian Apple memproduksi A5 dan menggunakannya sebagai chipset 4s. Pada sistem operasinya seri Iphone 4S juga sudah lebih baru yaitu menggunakan iOS 5 yang bisa diupgrade hingga iOS 9. Sedangkan untuk Iphone 4 sistem upgrade yang diterima hanya hingga iOS 7. Sedangkan persamaan keduanya adalah pada dimensi dan layar yang digunakan yaitu sama-sama memakai layar berukuran 3,5 inchi dengan resolusi 640 x 960 pixels. Ukuran tersebut masih nyaman digunakan untuk kebutuhan komunikasi hingga browsing di dunia maya.

Menilik Kisaran Harga Hp Iphone 4S dan Spesifikasinya Dibandingkan Seri Iphone 4

Harga hp Iphone 4s second jika dibandingkan dengan harga Iphone 4 second tentu memiliki perbedaan. Meski hanya sedikit yaitu berselisih antara Rp. 200 ribuan, Anda akan memiliki sebuah smartphone yang lebih handal karena spek yang digunakan lebih baru. Selain dalam bidang dapur pacu, seri 4s juga memiliki fitur lain yang lebih tinggi yaitu pada fitur fotografi. Saat ini penggunaan smartphone erat kaitannya dengan fungsi fotografi karena lebih fleksibel untuk mengabadikan moment dibandingkan membawa 2 buah gadget secara bersamaan.

Iphone 4s memiliki kamera utama dengan resolusi 8mp dimana resolusi ini lebih rapat jika dibandingkan dengan Iphone 4 yang hanya 5 mp. Untuk kamera depan, seri ini masih menggunakan kamera VGA yang sama dengan seri 4nya. Meski begitu penambahan resolusi untuk kamera belakang atau kamera utama sangat memberikan kenyamanan karena gambar yang dihasilkan lebih jelas dan terang. Keduanya menggunakan batre jenis Li-po dengan kapasitas batre 4s yang lebih besar sedikit dibanding seri sebelumnya yaitu 1432 mAh.

Dengan budget dana dibawah Rp. 1 juta, Anda sudah bisa memilih antara Iphone 4 dan Iphone 4s untuk penggunaan smartphone canggih Anda sehari-hari. Seri Iphone terbukti awet untuk penggunaan jangka panjang asalkan ketika Anda mendapatkannya masih dalam kondisi baik. Selain itu untuk aplikasinya, tak perlu khawatir karena bisa langsung diunduh gratis jika smartphone dalam kondisi kosong. Disarankan untuk langsung memilih seri yang lebih baru karena harga hp Iphone 4s juga tak terpaut cukup jauh dari Iphone 4. Namun jika Anda memiliki budget lebih, memilih seri lain dari iphone yang lebih baru juga bisa dilakukan karena seri 5 second juga memiliki harga Rp. 1 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *