You are here: Home / Handphone / 5 Tips Tepat Sebelum Membeli Smartphone Murah
5 Tips Tepat Sebelum Membeli Smartphone Murah

5 Tips Tepat Sebelum Membeli Smartphone Murah

Di zaman sekarang mempunyai smartphone menjadi suatu keharusan. Kebutuhan manusia untuk mendapatkan informasi dengan cepat, hiburan, hingga bersosialisasi bisa dilakukan oleh smartphone. Banyak smartphone yang dijual di pasaran saat ini yang menawarkan banyak fitur yang menarik dari smartphone murah hingga yang mahal sekalipun. Namun tentu saja, setiap benda canggih apapun pasti juga memiliki kekurangan serta kelebihan, apalagi jika memutuskan membeli smartphone dengan harga yang murah. Agar kita tidak kecewa akan kualitas dan performa dari smartphone yang kita beli, kita harus lebih teliti dalam memilih.

 5 Tips Tepat Sebelum Membeli Smartphone Murah

Berikut ini ada beberapa tips tepat yang harus diperhatikan saat memilih handphone murah, diantaranya yaitu:

  • Memilih sistem operasi yang tepat.

Tiap smartphone mempunyai berbagai jenis sistem operasi yang berbeda-beda mulai dari iOS, android, Windows Phone, Blackberry, dll. Untuk iOS adalah sistem operasi mobile yang mengutamakan kualitas mulai dari privasi, model yang elegan serta gaya dan juga fiturnya. Namun perlu diketahui bahwa sistem operasi yang satu ini memiliki kelemahan yaitu pilihan perangkatnya yang hanya khusus untuk smartphone keluaran iPhone. Dan seperti yang kita ketahui harga Hp merk iPhone terkenal cukup mahal. Untuk sistem operasi Android banyak digunakan oleh berbagai merk smartphone yang menawarkan harga dari yang murah hingga yang mahal sekalipun. Keunggulan dari Android adalah dari kemudahan mendapatkan aplikasi gratis yang beragam serta pengiriman data yang lebih mudah. Sedangkan kekurangannya terletak pada keamanan sistem operasi dan pengaturan izin aplikasi. Bagi kamu yang ingin membeli smartphone murah, memilih smartphone dengan sistem operasi Android bisa menjadi pilihan yang tepat.

  • Sesuaikan dengan kapasitas penyimpanan.

Smartphone yang bagus adalah yang didukung dengan kapasitas penyimpanan yang mumpuni. Beberapa aspek yang perlu diperhatikan yaitu RAM, memori internal, serta slot microSD. Bagi yang suka menginstal banyak aplikasi menyimpan data dalam jumlah yang banyak, pilihlah jenis handphone murah dengan memori internal yang memadai serta dilengkapi dengan slot microSD. Dan bagi yang menginginkan performa kecepatan memproses, carilah smartphone dengan RAM yang tinggi.

  • Tampilan layar.

Tampilan layar juga menjadi pertimbangan sebelum membeli handphone murah sekalipun. Aspek yang harus diperhatikan, yaitu ukuran, resolusi dan kerapatan pixel layar. Jumlah pixel berpengaruh pada ketajaman dan kejernihan layar.

Baca Juga:Samsung J5, Smartphone Murah dengan Kualitas yang Mumpuni

  • Kamera.

Untuk mendapatkan hasil foto maupun video yang bagus pilihlah smartphone yang menawarkan resolusi kamera depan maupun belakang yang tinggi. Saat ini banyak smartphone yang dijual dengan harga murah namun masih bisa memberikan performa yang bagus untuk kameranya.

  • Kebutuhan baterai.

Smartphone dengan CPU yang tinggi mengkonsumsi daya baterai yang tinggi pula. Kapasitas baterai mempengaruhi daya hidup handphone lebih lama.

  • Sesuaikan dengan budget.

Ukuran murah untuk sebagian besar orang tentu berbeda-beda. Untuk smartphone murah dengan harga 1 jutaan banyak pilihannya. Jadi, sesuaikan dengan budget yang dimiliki.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *