You are here: Home / Fashion / Tips Tepat Memilih Jam Tangan Pria Agar Mendapatkan Yang Terbaik
tips memilih jam tangan pria

Tips Tepat Memilih Jam Tangan Pria Agar Mendapatkan Yang Terbaik

Sebelum membeli jam tangan pria ada baiknya pahami dulu bagaimana menentukan pilihan dengan tepat supaya nyaman memakainya. Jam tangan untuk kalangan pria didesain lebih maskulin dan tentunya jika diamati dengan seksama akan menjumpai perbedaan signifikan dengan jam tangan wanita. Anda yang berencana membeli arloji baru disarankan untuk menentukan pilihan dengan cermat supaya tidak kecewa dan lebih percaya diri memakai aksesoris satu ini di berbagai kesempatan.

Jam tangan memiliki fungsi utama untuk membantu mengetahui waktu sehingga bisa lebih memperhatikan jadwal kegiatan yang dimiliki. Memang akan sangat cocok bagi karyawan kantoran baik dengan jabatan biasa maupun memegang jabatan penting. Akan tetapi fungsi lain dari arloji ini juga untuk menunjang penampilan maka bisa dipakai di berbagai kesempatan oleh siapa saja. Bahkan untuk acara jalan-jalan sekalipun karena bisa menambah daya tarik dalam berpenampilan, khususnya kaum pria yang terlihat sangat menghargai waktu.

Inilah tips tepat dalam memilih arloji Pria

Kini semakin banyak pria modern mengenakan arloji dalam berbagai kesempatan, tak ayal pilihan modelnya semakin bertambah. Ada banyak toko online yang bisa dijadikan sasaran untuk memperoleh arloji dengan desain dan kualitas terbaik. Meskipun bisa pula berbelanja secara langsung karena toko jam tangan pun tidak sulit untuk ditemukan di dekat Anda. Supaya pilihan yang diambil memang tepat ada baiknya memperhatikan beberapa detail penting di bawah ini:

1. Memperhatikan ukuran pergelangan tangan,

Pada saat berbelanja jam tangan pria baik di salah satu situs belanja online maupun yang sifatnya offline. Usahakan untuk memperhatikan ukuran pergelangan tangan terlebih dahulu karena bisa membantu menentukan ukuran jam tangan yang cocok. Ketika pergelangan tangan terbilang besar misal pada pria berbadan gemuk maka idealnya memakai jam tangan yang desainnya besar. Kalau malah memilih yang kecil malah membuat pergelangan nampak tidak proporsional sehingga terlihat lebih aneh ketimbang saat belum memakai jam tangan tersebut.

2. Material jam tangan,

Material atau bahan pada jam tangan akan menentukan apakah jam tangan tersebut cocok untuk acara formal atau casual. Maka jangan sembarangan karena bisa jadi malah salah tempat dimana dipakai ke acara formal padahal materialnya lebih cocok untuk acara casual. Secara umum arloji pria di pasaran terbuat dari tiga jenis bahan yakni metal, kanvas, dan juga kulit. Bahan metal cocok dipakai ke acara formal karena kesan yang diberikan lumayan berat, sementara kanvas dan kulit bisa ke acara santai.

3. Warna dari jam tangan tersebut,

Soal warna ternyata jam tangan idealnya dipilih dengan melihat warna kulit sehingga bisa nampak serasi dan sempurna menghias pergelangan tangan. Warna kulit cerah ideal memakai warna gelap sementara untuk kulit gelap lebih cocok dan seimbang memakai warna lebih terang. Namun supaya kesannya tidak berlebihan maka warna natural jauh lebih aman dipakai ke berbagai kesempatan, misalnya warna putih atau mungkin krem sedikit.

4. Ketebalan case jam tangan,

Zaman sekarang model arloji khusus pria jauh lebih beragam sehingga tidak kalah dengan arloji bagi lawan jenis. Apalagi kalau melirik koleksi di sebuah situs jual beli online dijamin modelnya pun semakin beragam. Supaya lebih modern dan kekinian dianjurkan memilih jam tangan dengan ketebalan case yang lumayan tipis. Sebab jam tangan masa kini cenderung memiliki ketebalan yang tidak berlebihan bahkan sangat tipis, maka jadikan jam tangan pria dengan case tipis sebagai pilihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *