Category Archives: Elektronik

You are here: Home / Elektronik
Perbedaan TV LCD VS LED

Perbedaan TV LCD VS LED, Simak Berikut Agar Tak Salah Pilih

Perbedaan TV LCD Vs LED. Televisi di era modern seperti sekarang ini kualitasnya memang jauh berbeda dibandingkan dengan TV di zaman dahulu, pertama kali muncul dalam bentuk yang super besar, yaitu TV tabung yang tak hanya ukurannya saja besar, melainkan jika melihat dari segi bobotnya yang berat, sehingga sulit untuk dipindah-pindahkan, maka berbeda dengan produk yang baru seperti sekarang ini, kian ramping dan juga ringan. Diawali dengan lahirnya produk TV LCD, hingga semakin kesini semakin bermunculan seri-seri terbaru yang ditawarkan ke pasaran, salah satu diantaranya yang bisa Anda jumpai adalah produk TV LED hingga OLED. Harga TV LCD untuk seri generasi terbaru ini memang masih tergolong murah jika Anda bandingkan dengan produk TV tabung pada umumnya.

Namun kian kesini kian banyak sekali fiture-fiture tambahan yang disematkan padanya, tentu akan membuat tawaran harganya juga jadi semakin mahal. Faktanya memang banyak sekali hal yang dijadikan sebagai pertimbangan oleh konsumen ketika ingin membeli produk penunjang hiburan yang satu ini selain dari segi harganya, juga melihatnya dari segi kualitas yang didapatkan bahkan juga konsumsi daya listriknya nanti.

Beberapa orang sering kali menyamakan produk TV LCD ini dengan LED, meskipun dari segi tampilan serupa, namun ternyata ada banyak sekali perbedaan mendasarnya yang harus Anda ketahui, sehingga tak salah dalam memilih, diantaranya adalah:

1. Harga.

Faktanya memang harga TV LCD ini jauh lebih mudah dibandingkan dengan LED, jika TV LCD bisa Anda dapatkan dengan harga mulai dari 1 jutaan rupiah, maka berbeda dengan jenis LED, umumnya tawaran harga tergolong mahal, yaitu dengan nilai di atas 2 juta rupiah, bahkan lebih. Jadi TV LCD bisa lebih murah setengah harganya dibandingkan dengan LED, cocok untuk kalangan menengah ke bawah.

2. Konsumsi daya listrik.

Jika melihat dari pengeluaran biaya untuk keutuhan listriknya, ternyata TV LED sendiri lebih unggul, hal ini disebabkan teknologi yang digunakan berbasis light emitting diode yang membuat pengeluaran untuk listriknya jadi jauh lebih hemat, nilai penghematan antara 20 sampai dengan 30 persen dibandingkan dengan TV LCD, sehingga bagi Anda yang mencari produk ramah lingkungan maka bisa mempertimbangkan seri LED ini.

3. Kualitas.

Tingkat kontras atau kualitas dari tampilan yang diberikan, karena produk TV LCD sendiri adalah generasi kedua yang lebih lama, maka kala itu tingkat kontras yang ditawarkan memang sudah lebih baik dibandingkan dengan TV tabung, namun sejak kemunculan produk TV LED ini kian diperbaharui lagi, sehingga menghasilkan kontras warna yang lebih jelas dan nampak seperti nyata di depan Anda. Sehingga tidak bisa dipungkiri jika seandainya kualitas dalam menonton tayangan memakai TV LED ini juga jauh lebih baik dari LCD.

4. Ketebalan layar.

Jika melihat dari segi bobot dan juga ketebalan layar untuk masing-masing produk, baik itu LCD maupun LED tergolong sama, karena produk TV LED sendiri masih mengadopsi dari TV LCD yang memang menawarkan tampilan super tipis dan juga memungkinkan kemudahan dalam penempatannya dimanapun dibandingkan dengan produk TV tabung. Hal inilah juga yang membuat konsumen terkadang tak bisa membedakan antara keduanya.

Setelah tau perbedaan antara kedua jenis TV unggulan tersebut, jadi mana yang akan Anda jadikan sebagai pilihan, jika budget terbatas akan lebih baik pilih TV LCD, karena harga TV LCD ini jauh lebih murah dari LED.

Tips Memilih Samsung Tablet yang Sesuai dengan Budget Anda  

Tips Memilih Samsung Tablet yang Sesuai dengan Budget Anda  

Samsung merupakan merk smartphone dan tablet yang bisa dikatakan paling favorit saat ini di Indonesia. Beragam seri Samsung telah dipasarkan dan berhasil mencuri hati para pengguna smartphone untuk membelinya. Contoh yang paling laris adalah seri Samsung Galaxy yang memberikan spesifikasi di atas rata dengan kualitas yang prima. Seri tablet dari Samsung menjadi pilihan banyak orang yang menghendaki kualitas sebuah gadget dengan keawetan tahan lama. Bagi Anda yang saat ini sedang kebingungan untuk memilih seri tablet Samsung mana yang akan dibeli, berikut ini adalah uraian spesifikasi dari Samsung tablet yang bisa membantu Anda.

 Tips Memilih Samsung Tablet yang Sesuai dengan Budget Anda  

Galaxy Tab A.

Memiliki layar berukuran besar yaitu 8 inchi membuat tablet seri ini unggul dalam berbagai bidang. Dilengkapi dengan dua kamera yaitu kamera depan dengan resolusi 5 mp dan kamera belakang dengan resolusi 8 Mp akan memberikan kenyamanan sebuah tablet dan kamera dengan layar bidik yang lebar. Samsung melengkapi daya batre untuk seri ini sebesar 5000mAH sehingga memungkinkan Anda untuk mengakses internet hingga 14 jam nonstop. Harga dari seri ini adalah sekitar Rp. 2,2 juta.

 

Samsung Tab S3.

Berukuran lebih besar dari tab A, S3 memiliki layar dengan diagonal 9,7 inchi. Ram yang ditanamkan sangat besar untuk melakukan berbagai pekerjaan yaitu sebesar 4gb. Dilengkapi dengan pen yang semakin memudahkan Anda untuk menggunakannya. Seri ini dibekali dengan daya batre yang lebih besar yaitu hingga 6000mAH. Harga seri ini adalah sekitar Rp. 10,7 juta.

Baca Juga : Unik Tablet Google Ini Bisa Dicuci

 

Samsung Tab A with S pen.

Memiliki layar 10,1 inchi dan dilengkapi dengan pen dari seri S, Samsung tablet ini sangat nyaman untuk Anda menggambar. Dijual dengan harga sekitar Rp. 2,7 juta, Seri ini telah dibekali dengan RAM sebesar 3 giga dan kamera sebesar 8 mp.

 

Samsung tab 3V.

Memiliki ukuran layar sebesar 7 inchi dilengkapi dengan kamera sebesar 2 mp. Desainnya yang slim membuat beratnya cukup ringan yaitu hanya 322gram saja sehingga nyaman digenggam. Memiliki daya batre hingga 3600 mAH. Dijual dengan harga sekitar Rp. 1,5 juta.

 

Itulah beberapa seri Samsung tablet beserta spesifikasi dan harganya untuk informasi bagi Anda yang masih kebingungan dalam mencari tablet yang tepat. Anda bisa memilih seri mana yang sesuai dengan kebutuhan ataupun budget yang dimiliki. Memilih Samsung sebagai tablet Anda sudah merupakan pilihan yang tepat karena Samsung sudah terkenal sebagai merk smartphone dan gadget yang terpercaya serta awet. Service centre Samsung juga sudah tersebar di berbagai kota sehingga ketika smartphone Anda mengalami masalah, tim service akan mudah ditemukan untuk membantu Anda menyelesaikan masalah pada smartphone Anda.

 

4 Zat Berbahaya yang Terkandung dalam Rokok Elektronik

4 Zat Berbahaya Yang Terkandung dalam Rokok Elektronik

Bila Anda perokok tentunya mengenal dengan namanya rokok elektrik. Konon katanya, rokok elektrik lebih smooth bila menghisapnya. Nah, berbicara rokok elektrik atau vape tentu ada efek sampingnya. Pengin tahu apa saja? Ini jawabannya.

Pentingnya kesehatan ternyata belum juga membuat para perokok aktif mengurangi intensitasnya terhadap merokok. Aktifitas merokok nyatanya memang sangat sulit untuk dihentikan. Sebanyak apapun bahaya merokok bagi kesehatan diri sendiri maupun orang banyak, namun tetap saja jumlah perokok di dunia semakin meningkat. Apalagi dengan hadirnya rokok elektronik. Rokok ini justru memberikan warna baru dalam aktifitas merokok.

Munculnya rokok yang elektronik ini, membuat banyak para pecandu rokok semakin penasaran dengan inovasi rokok ini. Namun bagi para pecinta rokok konvensional alias rokok batangan, mereka akan tetap memilih rokok tersebut karena dirasa lebih nyaman digunakan. Elektronik rokok atau Electronic Nicotine Delivery System atau disebut juga e-cigarette, merupakan sebuah inovasi dari rokok konvensional menjadi rokok yang lebih modern. Tahun 2003 adalah awal mula rokok modern ini dikembangkan oleh sebuah perusahaan Cina yang bernama SBT Co Ltd. Namun pada tahun 2004 telah diambil alih oleh Golden Dragon Grup Ltd. Dan saat ini Ruyan SBT Co Ltd yang mengembangkan teknologi tersebut dengan nama resmi SBT Ruyan Technology & Development Co, Ltd.

Awalnya rokok elektronik dianggap lebih aman dan ramah lingkungan. Karena rokok ini tak menghasilkan bau maupun asap. Rokok modern ini juga dirasa lebih hemat karena tak perlu beli berkali-kali, cukup isi ulang rokoknya saja. Sistem kerja rokok ini yaitu rokok modern ini membakar cairan dengan menggunakan baterai sehingga uap nya dapat masuk ke paru-paru pengguna.

Adapun kandungan zat berbahaya yang terdapat didalam rokok modern, yaitu:

• Nikotin

Kandungan ini yang menyebabkan para perokok menjadi kecanduan untuk terus merokok. Sehingga berhenti merokok terasa sangat sulit.

• Propilen glikol

Pada rokok modern, kandungan zat ini sangat banyak bahkan melampaui batas normal. Hal inilah yang menjadikannya berbahaya. Karena jika dikonsumsi dengan kadar rendah, senyawa kimia ini terbilang aman.

• Pewarna dan perasa makanan kimia

Semua zat yang mengandung bahan-bahan kimia tentu sangat berbahaya bagi tubuh. Meski tidak sekarang gejala-gejalanya timbul. Namun perlahan akan menggerogoti tubuh kita.

• Gliserin

Zat ini berupa cairan yang kental namun tidak memiliki warna dan tidak mengandung bau. Gliserin memiliki rasa manis. Maka tak jarang digunakan oleh industri makanan dalam batas normal. Zat inilah yang memberi rasa pada nikotin.

Dengan melihat bahan-bahan berbahaya yang terkumpul dalam rokok, seharusnya para perokok menyadari akan ancaman kesehatan yang akan mereka hadapi. Namun untuk berhenti secara total dari merokok, memang sangat membutuhkan kesadaran pribadi dan juga terapi diri secara rutin. Dengan kemauan yang kuat, banyak perokok aktif yang kini bisa berhenti sepenuhnya dari barang berbahaya tersebut.

Rokok elektronik tak hanya membahayakan pribadi perokok saja, namun juga membahayakan para perokok pasif yang ada disekitarnya. Bahkan justru sering ditemui, para perokok pasif lebih rentan terkena gangguan kesehatan akibat asap rokok dari perokok aktif. Padahal tak seharusnya orang-orang yang tak merokok menjadi korban akibat ulah para perokok yang merokok di sembarang tempat. Itu sebabnya hampir di seluruh kantor, perusahaan, tempat umum, diatur tempat khusus para perokok yang ingin merokok. Agar aktifitas mereka tak mengganggu kenyamanan dan kesehatan orang lain. Paru-paru yang sering menjadi korban aktifitas merokok ini. Tak heran banyak perokok aktif dikemudian hari menderita kanker paru-paru dengan stadium tinggi. Apapun bentuk rokoknya, selama itu berbahaya untuk tubuh sebaiknya lepaskan. Sebab, kesehatan itu sangat mahal. Bukan dari segi harga. Namun dengan sehat, bahagia menjadi lebih terasa.