You are here: Home / E-Commerce, Tips / Trik Belanja Cerdas Saat Harbolnas 1212 2017
Belanja online

Trik Belanja Cerdas Saat Harbolnas 1212 2017

Online shop menyediakan berbagai macam produk kebutuhan masyarakat mulai dari item fashion, produk kebutuhan rumah tangga, gadget, produk kesehatan dan juga kecantikan. Hal inilah yang membuat sebagian banyak diantara masyarakat memutuskan untuk belanja dari toko online ini, mengingat ada banyak sekali keuntungan yang didapatkan, prosesnya bahkan lebih mudah dibandingkan dengan belanja secara langsung. Namun ada jangka waktu tunggu untuk barang agar sampai ke rumah. Bahkan tak kalah dengan belanja offline, sekarang ini belanja secara online juga memiliki hari peringatan tersendiri atau hari jadi yaitu Harbolnas 1212.

Hari belanja online nasional tepat jatuh pada 12 Desember, merupakan hari yang pastinya akan sangat ditunggu oleh penggila belanja. Bagaimana tidak, Anda bisa mendapatkan tawaran harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan hari-hari lainnya. Bahkan bukan hanya harga hemat, melainkan masih banyak keuntungan yang lainnya, mengingat setiap toko online atau market place menyediakan tawaran menarik untuk konsumen-konsumen setia mereka, apalagi berlaku untuk semua jenis item barang. Hanya saja dalam jumlah atau stock yang terbatas.

Khusus untuk Anda yang memang telah lama menantikan moment diskon besar-besaran di tahun ini, maka jangan hanya menunggu di tanggal 12 Desember saja, mengingat mulai dari bulan November ini sudah banyak yang menawarkan hal tersebut. Paling tidak Anda sudah bisa mencari diskonan menarik mulai dari sekarang. Lalu bagaimanakah cara belanja lebih menguntungkan ketika Harbolnas tiba? Simak informasinya berikut ini:

  1. Mulailah mendaftarkan diri untuk menjadi member, yaitu dengan cara mengisi data lengkap dan juga alamat email pada toko yang Anda incar. Jangan ragu juga untuk mendaftarkan diri pada sebuah toko online, sehingga semuanya akan memberikan informasi terkait dengan belanja lebih hemat tersebut. Anda juga bisa dapatkan lebih banyak pilihan menariknya.
  2. Masukkan barang yang sudah diincar dalam waitlist, sekarang ini ada aplikasi khusus yang bisa digunakan untuk menandai produk yang dijual secara online dan ingin Anda beli. Cukup dengan memasukkannya dalam waitlist saja, artinya memang tak harus langsung membelinya, aplikasi tersebut nantinya akan selalu mengingatkan untuk membeli produk incaran, namun di waktu yang tepat. Setidaknya dengan banyaknya tawaran diskon untuk berbagai pilihan barang, maka Anda tak akan lupa apa yang sebenarnya menjadi kebutuhan atau tujuan utama untuk dibeli.
  3. Segera untuk mengunduh aplikasi toko online yang bersangkutan, proses belanja akan jadi jauh lebih mudah dan juga aman ketika Anda memiliki aplikasinya sendiri, sehingga jauh lebih disarankan untuk berbelanja lewat aplikasi ini dibandingkan dengan menggunakan browser atau datang ke toko online lewat URL, mengingat keamanan dalam belanja lewat aplikasi jauh lebih terjamin.
  4. Belanja untuk produk diskonan akan jauh lebih mudah dilakukan pada malam hari, mengapa demikian? Karena penggunaan internet sendiri tergolong lebih lengang, umumnya mereka akan berburu promo diskon di siang atau sore hari, sedangkan tidak di malam hari, khususnya jam-jam lengang seperti pukul 00:00 hingga 03:00. Jadi server juga tak akan mengalami kegagalan dalam proses pembeliannya.

Namun pastikan juga jangan sampai Harbolnas justru akan menguras kantong Anda, hati-hati dengan berbagai macam bentuk penipuan ketika hari belanja online nasional ini. Salah satu diantaranya adalah diskon fiktif atau promo yang sebenarnya tidak pernah ada. Karena banyak diantara pedagang curang yang sering kali melakukan hal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *