You are here: Home / E-Commerce / Tips Membangun Toko Online Melalui Instagram dan Situs Belanja Online
Tips Membangun Toko Online Melalui Instagram dan Situs Belanja Online  

Tips Membangun Toko Online Melalui Instagram dan Situs Belanja Online

Toko online adalah salah satu bisnis yang hampir merajai segala akses jual beli apapun saat ini. Banyaknya barang atau produk bahkan jasa dipasarkan melalui media sosial dan juga situs belanja online. Bukan seperti dulu dimana pembeli harus takut terkena tipu karena sekarang ini pembeli sudah lebih pintar untuk memilih toko yang sudah terpercaya dan toko juga sudah membangun kepercayaan terhadap konsumen. Hal inilah yang selalu meningkatkan pesanan barang melalui online, lebih memudahkan dan transaksi lebih gampang membuat konsumen semakin dimanjakan.

 

Kelebihan-kelebihan seperti inilah yang terus dibangun untuk terus meningkatkan omset penjualan toko dan menambah pelanggan. Selain itu juga toko-toko seperti ini mulai menggunakan jasa selebriti untuk ikut mempromosikan barang dan jasa tersebut. Berikut adalah tips membangun toko melalui instagram salah satu media sosial untuk penjualan:

 

  • Buat akun baru untuk online shop, gunakan nama yang mudah dikenal tetapi unik dan gambarkan barang apa saja yang akan dijual.
  • Pastikan mengikuti akun-akun instagram yang banyak tetapi batasi supaya Instagram tidak memblokir akun. Orang-orang yang akan mengikuti balik pasti akan penasaran dengan barang yang dijual.
  • Unggah foto yang banyak dan secara teratur setiap harinya supaya calon konsumen tetap menerima informasi hingga akhirnya menjadi pembeli pada online shop.
  • Saat mengunggah foto pastikan menambahkan deskripsi lengkap tentang barang yang dijual, saat ini juga kerapian feed instagram akan menambah nilai positif dari pembeli.

 

Beberapa hal diatas sangat perlu dilakukan untuk membangun toko online di media sosial terutama instagram karena hampir semua penduduk di muka bumi ini menggunakan instagram untuk berbagi cerita dan pengalaman. Selain itu, banyak yang memanfaatkan instagram untuk menjadi ladang bisnis dengan pasar instagram yang cukup luas. Lakukan promo atau diskon jika awal pembukaan toko supaya lebih menarik konsumen dan lakukan promo spam like untuk mendapat barang dengan gratis untuk menambah antusiasme para konsumen.

 

Berikut adalah cara membuka toko pada situs belanja online diantaranya:

 

  • Fokus terhadap pengguna, karena situs akan menjadi pencaharian termudah saat memerlukan barang melalui internet.
  • Pastikan situs menyediakan berbagai fitur untuk memudahkan konsumen.
  • Manfaatkan media sosial untuk mempromosikan situs.
  • Cantumkan informasi media sosial yang ada atau email.
  • Pastikan mengetahui sistem SEO untuk menunjang situs kepada pengguna.

 

Beberapa cara diatas akan membantu pebisnis untuk membuka toko online melalui situs online. Pastikan saat pengguna melakukan pencarian terhadap suatu barang, situs belanja online muncul pada mesin pencarian sehingga konsumen dapat memilih situs belanja yang telah dibuat. Oleh sebab itu sistem SEO merupakan kunci sukses suatu situs belanja online. Membuka toko melalui media sosial atau situs dapat dilakukan secara bersamaan dengan daya saling mendukung untuk menambah konsumen.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *