You are here: Home / E-Commerce / Tips Jualan Produk Fashion Online yang Bisa Menarik Banyak Konsumen  

Tips Jualan Produk Fashion Online yang Bisa Menarik Banyak Konsumen  

Salah satu bidang usaha yang paling banyak ditekuni oleh wirausaha muda atau baru memang dengan berjualan. Kebanyakan diantaranya memiliki sistem online karena memang bisa menekan pengeluaran modal dengan cara yang juga jauh lebih mudah dibandingkan menjalankannya secara langsung. Ada dua kemungkinan saat Anda mencoba bisnis yang satu ini, diantaranya adalah akan laris manis dengan banyak konsumen, ataupun juga akan tetap stuck di jalan. Meskipun tidak mengalami kerugian bagi yang menjalankan sistem dropshipper. Agaknya bagi para pelaku usaha harus tau tips jualan via online yang benar.

 

Bidang usaha online memang tengah populer beberapa tahun belakangan ini, mengingat semakin banyaknya wadah yang disediakan bagi siapa saja untuk mengisinya dengan produk yang Anda inginkan. Kecanggihan teknologi ini jugalah yang mendorong banyak konsumen lari melakukan transaksi secara online dibandingkan dengan langsung, apalagi dengan tawaran harga yang juga sangat terjangkau. Bisnis online yang paling banyak dijalankan umumnya memang menjual produk fashion.

 

Dengan beberapa keunggulan seperti barangnya yang tahan lama, mudah dikirim dan juga mudah dalam mencari konsumen. Hanya saja tips jualan produk fashion secara online ini juga harus Anda pelajari terlebih dahulu agar bisa mendapatkan keuntungan yang tinggi, juga menarik lebih banyak konsumen, diantaranya adalah:

 

  1. Cari supplier terpercaya, supplier adalah salah satu pihak yang akan menentukan kesuksesan Anda, tak harus membuat barangnya sendiri atau melakukan stock terlebih dahulu, karena resiko ruginya akan jauh lebih tinggi, cukup dengan memilih salah satu supplier yang sudah Anda kenal, memberikan harga murah dengan kualitas barang yang juga jempolan.
  2. Gambar adalah hal yang paling penting dalam bisnis online, inilah yang harus Anda pahami dengan benar, dimana tampilan barang yang akan dijual menjadi penentu banyaknya orang yang datang membeli produk jualan Anda tersebut. Hanya saja satu hal yang harus Anda perhatikan disini, yaitu jangan terlalu banyak menggunakan editan. Hal ini akan membuat kualitas produk asli terlihat lebih jelek dari gambarnya, sehingga kepercayaan konsumen juga akan turun.
  3. Jika kehabisan stock barang, maka jangan sungkan untuk memberi tahu konsumennya secara langsung, hal inilah yang paling sering diabaikan, mereka terus mencari-cari padahal sebenarnya tidak ada, sehingga kepercayaan konsumen menjadi turun, karena setelah ditunggu hingga jangka waktu yang lama, ternyata barang tidak ada.
  4. Hati-hati dalam menentukan harga, inilah yang nantinya akan membedakan bisnis online yang Anda jalani dengan kompetitor, yaitu tawaran harga, jangan ragu untuk memberikan harga murah asalkan Anda sudah dapatkan keuntungan, lebih banyak konsumen yang puas maka mereka akan kembali lagi, dibandingkan sebaliknya.

 

Tips jualan produk fashion online tersebut bisa coba Anda aplikasikan sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *