You are here: Home / Bisnis / Youtuber, Usaha Kreatif dan Unik untuk Kumpulkan Pundi Uang dari Internet

Youtuber, Usaha Kreatif dan Unik untuk Kumpulkan Pundi Uang dari Internet

Pekerjaan yang sekaligus merupakan hobi adalah satu hal yang hampir pasti didambakan oleh semua orang. Selain bisa melakukan apa yang digemari, namun juga tetap bisa mendapatkan uang. Salah satu profesi yang bisa dibilang hobi namun menghasilkan uang adalah menjadi seorang Youtuber. Dengan mengekspresikan apa yang disukainya melalui konten video menarik dan disukai oleh para penontonnya. Menjadi Youtuber juga butuh usaha kreatif karena jika konten videonya tidak menarik dan cenderung monoton, bersiaplah ditinggalkan oleh para subscriber.

Mungkin jika hanya dilihat sekilas menjadi seorang Youtuber terlihat mudah dan menyenangkan. Tinggal buat video sambil berbicara apapun dan uang pun mengalir. Namun perlu diketahui juga jika menjadi Youtuber bukanlah profesi yang mudah. Jika Anda salah dalam berkata sedikit, maka Anda akan terkena UU ITE, jika ada salah pengambilan gambar sedikit, Anda akan siap dicaci oleh para komentator, jika kontennya tidak kreatif, maka harus siap juga untuk di tinggal para penonton dan akhirnya iklan pun menghilang.

Untuk itu, jika Anda memang tertarik menjadi Youtuber sukses, maka berikut ini beberapa tipsnya:

  • Konsisten pada kategorinya

Kategori di Youtube sangat banyak mulai dari musik, film, make up, kecantikan, dan masih banyak lagi. Dibanding menggunakan kategori berbeda setiap video, ada baiknya jika Anda lebih terfokus ke satu kategori saja sehingga Anda punya ciri yang jelas. Dengan begitu, setiap penonton akan merujuk ke satu kategori, maka Anda adalah Youtuber yang dituju.

  • Kreatif

Seperti halnya sudah disebutkan di depan dimana menjadi Youtuber butuh usaha kreatif. Untuk menjadi Youtuber kreatif ini pun tidak perlu keluar dari kategori karena Anda harus bisa berfikir ekstra sehingga menjadikan suatu hal yang terlihat biasa namun bisa jadi luar biasa dan berbeda dari Youtuber kebanyakan.

  • Disiplin

Para subscriber mengikuti Anda bukan tanpa alasan, namun mereka ingin melihat video dan konten terbaru dari Anda. Hal inilah yang selalu membuat mereka menunggu-nunggu video terbaru. Untuk itu, ada baiknya selalu disiplin misalnya selalu mengunggah video setiap seminggu dua kali di hari tertentu. Dibanding mengunggah 5 video dalam satu minggu lalu libur 3 minggu, lebih baik konsisten mengunggah sedikit namun teratur.

  • Berkomunikasi dengan subscriber

Jangan lupa keramah-tamahan Anda pada para subscriber. Sering-seringlah menanggapi komentar subscriber. Namun jangan pada komentar baik saja, tanggapi juga komplain dari mereka dengan ramah untuk perbaikan nantinya.

Itulah beberapa tips untuk bisa menjadi seorang Youtuber yang sukses. Meski terlihat mudah, namun Youtuber butuh usaha kreatif yang ekstra sehingga banyak yang tertarik untuk mengunjungi akun Anda sehingga tidak bisa dibilang mudah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *