You are here: Home / Bisnis / Usaha Online

Usaha Online

Selama 2 tahun ke belakang, usaha garment mengalami penurunan penjualan yang signifikan. Dan dengan perkembangan teknologi yang semakin menjamur, maka tingkat persaingan dalam proses penjualan akan sangat berpengaruh kepada hasil penjualan. Dengan daya saing rendah, maka mustahil untuk bisa ikut bersaing dalam dunia usaha online garment. Lalu bagaimana bisa meningkatkan daya saing dalam usaha tersebut?

Dengan menggunakan teknologi yang tersedia, membangun sebuah jaringan baru menggunakan media sosial untuk memasarkan produk-produk yang rekan-rekan miliki adalah sebuah salah satu cara yang bisa di bentuk. Kekuatan media sungguh fenomenal dan inovatif dalam meraih target pasar yang bervariasi dari sisi demografi dan fisiografi, sehingga seakan tidak ada batasan dalam meraih target pasar.

Analisa pasar dapat diketahui dengan memperhatikan progres menggunakan beberapa aplikasi tambahan yang dapat menginformasikan data pengunjung yang datang ke akun media sosial yang rekan-rekan buat.

Dalam penggunaannya, data dan informasi tersebut bisa menjadi tolok ukur untuk rekan-rekan gunakan dalam menentukan target pasar, promosi dan ekspansi penjualan produk. Usaha online sangat bergantung kepada informasi-informasi ini.

Baca Juga: Usaha Online Pemetaan

Salah satu aplikasi yang bisa rekan-rekan gunakan adalah Analytic dari Google. Dengan menggunakan aplikasi ini, rekan-rekan bisa memantau dan menilai langkah-langkah yang bisa di ambil dalam memasarkan produk yang rekan-rekan jual. Dalam Analytic, rekan-rekan bisa membuat laporan yang berisi rangkuman informasi yang termuat seperti pengguna yang sedang aktif, berapa rentang umur mereka dan apa jenis kelaminnya. Selain itu pula rekan-rekan bisa menentukan bahasa dan lokasi dari pengguna yang datang ke akun media sosial rekan-rekan. Dari sisi pengunjung baru dan lama pun bisa terlihat. Seberapa sering mereka datang dan berkunjung ke media sosial rekan-rekan tentunya merupakan informasi yang penting untuk di peroleh.

Dengan berbekal usaha tersebut maka rekan-rekan bisa memproyeksikan usaha online untuk memasarkan garment yang akan di pasarkan. Selain mengetahui informasi yang tertera dalam laporan yang bisa dilihat pada Analytic, tentu mengetahui jaringan kerja dan koneksi yang tepat untuk dapat memasarkan produk rekan-rekan akan menjadi pilihan utama. Namun, untuk dapat mendapatkan pembeli secara online ada beberapa hal yang perlu di perhatikan lebih lanjut yaitu:

  • Tetap memperbaharui akun. Dengan memperlihatkan aktifitas yang berkesinambungan, maka calon pembeli akan dapat melihat kinerja administrator yang konsisten.
  • Menentukan logo dan jargon yang menarik. Dengan tampilan logo yang mudah diingat dan menarik perhatian calon pembeli ditambah dengan kata-kata atau jargon yang menyampaikan ciri khas produk yang rekan-rekan jual akan menambah calon pembeli usaha online yang rekan-rekan jalankan.
  • Memberikan promo. Dengan promo, maka calon pembeli akan jauh lebih tertarik untuk membeli produk yang rekan-rekan jual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *