You are here: Home / Bisnis / Trik Ampuh Dalam Memulai Bisnis Jual Beli Mobil
Trik Ampuh Dalam Memulai Bisnis Jual Beli Mobil

Trik Ampuh Dalam Memulai Bisnis Jual Beli Mobil

Bisnis jual beli mobil sekarang ini sedang menjadi bisnis yang menguntungkan dan banyak pembelinya. Faktor kenapa bisnis ini bisa sangat menjanjikan karena tingginya angka permintaan mobil bekas dan banyak orang yang lebih suka membeli mobil bekas ketimbang baru dikarenakan harga dan pajak yang dikenakan lebih murah ketimbang mobil baru.

Trik Ampuh Dalam Memulai Bisnis Jual Beli Mobil

Untuk menjalankan bisnis ini juga tidak mudah, ada banyak hal yang harus Anda pertimbangkan dan butuh kesabaran ekstra karena pembeli bisa saja tidak datang setiap saat dan sesering yang Anda pikirkan. Agar bisnis jual beli mobil Anda berjalan lancar coba simak beberapa cara dibawah ini mungkin bisa Anda terapkan dalam bisnis Anda.

 

  • Menambah Relasi atau Networking

 

Dalam dunia bisnis, relasi atau networking merupakan hal penting. Dengan menambah relasi Anda juga bisa mendapatkan pembeli melalui relasi tersebut. Selain itu, dengan adanya relasi, Anda juga bisa meminta bantuan untuk mempromosikan bisnis jual beli mobil Anda kepada kenalannya. Bila Anda bisa memanfaatkan relasi ini dengan baik, bukan tidak mungkin mereka bisa menjadi partner Anda dalam mengelola bisnis.

 

  • Mengecek kelengkapan surat

 

Saat Anda menjual mobil bekas, Anda harus memperhatikan kelengkapan surat-surat mobil. Hal ini penting dilakukan untuk mendapat kepercayaan pembeli. Tanpa surat yang lengkap pembeli pasti akan berfikir ulang sebelum membeli mobil dari tempat Anda, bisa juga pembeli berfikir mobil yang Anda jual merupakan mobil illegal. Untuk itu, cek lagi kelengkapan surat mulai dari STNK sampai BPKB.

 

  • Menaati Hukum yang Telah Diberlakukan

 

Penting hukumnya saat Anda akan melakukan bisnis ini untuk menaati segala hukum yang ada. Jangan pernah sekali-kali mencoba untuk melanggar hukum agar Anda tidak dirugikan nantinya. Bahkan mungkin bukan hanya Anda yang dirugikan, tapi juga para pembeli Anda yang kena imbasnya.

 

  • Memilih Mobil yang Banyak Diminati

 

Jual lah mobil yang memiliki banyak peminat di pasaran. Jangan menjual mobil keluaran lama yang bisa dikatakan mobil tua atau mobil yang ketinggalan zaman. Buatlah riset mengenai mobil apa yang kiranya masih diminati oleh masyarakat. Dengan memilih mobil yang sudah tua bisa membuat bisnis Anda tidak berjalan mulus.

 

  • Melakukan Perbaikan Pada Mobil

 

Dalam urusan bisnis jual beli mobil bekas, sebelum Anda menawarkannya pada pembeli, sebaiknya Anda melakukan perbaikan pada mobil agar mobil terlihat seperti baru. Perhatikan juga, kualitas mesin mobil dan interior mobil bila terjadi cacat atau kerusakan segera lakukan perbaikan.  Anda juga bisa melakukan pengecatan ulang agar tampilan mobil bekas terlihat lebih cantik, menarik dan mampu menarik perhatian pembeli sehingga mau membeli mobil dari tempat Anda.

Semoga berbagai macam tips di atas membantu Anda dalam bisnis jual beli ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *